Tips Mengajarkan Anak Menentukan Jajanan Sehat

Mengajarkan Anak Memilih Jajanan Sehat perlu dilsayakan terutama bagi buah hati yg sudah masuk ke sekolah. Hal ini ini dikarenakan, meski orang renta sudah membekali anak dengan kudapan dari rumah, tidak jarang anak tetap ingin membeli jajanan yg dijual di kantin sekolah. Hal ini tentu alasannya yakni masakan tersebut dijual dengan beranekawarna, rasa & bentuk, sehingga terlihat sangat menarik.

Selain boros, jajan di luar atau di kantin sekolah tidak dapat dipastikan persoalan kebersihan & nutrisinya. Bahkan tidak sedikit masakan tersebut mengandung zat kimia menyerupai boraks, formalin & pewarna tekstil. Dan memberi tahu anak perihal cara menentukan jajanan yg sehat tidaklah mudah. Namun tetap harus dilsayakan demi kesehatan mereka.

Pada kesempatan ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memperlihatkan beberapa cara yg perlu anak ketahui dalam menentukan jajanan yg sehat, yg diantaranya adalah:
  • Memilih masakan dalam wadah tertutup dalam kemasan sehingga tidak terkena bubuk & dihinggapi lalat.
  • Hindari jenis masakan dengan harga murah & mempunyai warna cerah mencolok alasannya yakni sangat mungkin mengandung materi pangan sintetis berlebihan disertai pewarna non makanan.
  • Patikan buah hati kau menentukan masakan yg dijual di kawasan yg higienis lingkungan maupun kemasannya. Terhindar dari asap, tertutup, tidak dihinggapi lalat/ serangga serta terhindar dari paparan sinar matahari & hujan secara langsung. Dan jangan membeli masakan yg dibungkus dengan memakai kertas bekas maupun koran
  • Beritahu kepada anak untuk menentukan variasi makanan tidak hanya satu jenis masakan saja. Hal ini bertujuan untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya yg tentunya berasal dari aneka ragam makanan/ jajanan yg mereka dikonsumsi.
  • Jajanan yg dipilih anak harus memenuhi gizi seimbang yg diharapkan badan untuk beraktivitas. Meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin & mineral yg penting untuk pertumbuhan optimal.
Banyak cara Mengajarkan Anak Memilih Jajanan Sehat atau menghindarkan anak dari membeli makanan yg tidak sehat. Anda sebagai orang tua, sebaiknya juga  dengan membawakan jajanan/ masakan sendiri dari rumah untuk mengurangi resiko impian anak untuk membeli masakan di sekolahan. Anak sebaiknya juga dibiasakan untuk sarapan dengan mengonsumsi sayur, buah & banyak minum air putih.

Ringkasan:
  • Jajanan yg di sekolahan tidak selalu bersih, sehat & bernutrisi,
  • Zat Kimia Berbahaya yg sering ditemukan pada jajanan yakni boraks, formalin & pewarna tekstil,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengajarkan Anak Menentukan Jajanan Sehat"

Posting Komentar