35 Kebiasaan & Makanan Penyebab Cepat Tua

Ada yg menyampaikan (sepertinya benar juga perkataannya) bahwa wajah seseorang ketika sudah bau tanah akan tergantung dari cara dirinya menjalani hidup ketika pada masa muda.

Jika ada orang tua, ternyata terlihat masih bugar & segar pada masa senjanya, kemungkinan lantaran gaya hidupnya selagi muda yg baik & sehat.

Pada beberapa kebiasaan tertentu, memang ada yg sanggup menjadikan penampilan seseorang menjadi terlihat cepat tua.

 bahwa wajah seseorang ketika sudah bau tanah akan tergantung dari cara dirinya menjalani hidup  35 Kebiasaan & Makanan Penyebab Cepat Tua

Pengaruh makanan juga bisa, buat Kamu terlihat lebih cepat bau tanah / sebaliknya.

Oleh lantaran itu, penting untuk memperhatikan gaya hidup yg diterapkan.

Pemilihan gaya hidup sangat menghipnotis diri tampak lebih bau tanah dibandingkan dari usia sebenarnya, selain tentunya juga kesehatan badan secara umum.

Memang, menjadi bau tanah yakni sesuatu yg niscaya terjadi, tetapi terdapat beberapa hal yg menjadi penyebab seseorang lebih cepat tua, dimana penyebabnya tersebut sering tidak disadari.

Kebiasaan menjadi penyebab cepat tua

Beberapa rutinitas yg kita lakukan sehari-hari, yg tidak disadari mungkin saja buat cepat tua, sehingga kebiasaan tersebut perlu diminimalisir, berikut poin-poin penjelasannya di bawah ini.

1. Menonton TV secara berlebihan

Duduk sampai berjam-jam di depan TV tidaklah baik untuk kesehatan organ badan terutama, pinggang.

Berdasarkan penelitian yg dilakukan oleh para jago dari University of Queensland, hasil penelitian menyatakan bahwa setiap jam yg dipakai untuk menonton TV, maka sanggup mengurangi umur selama 22 menit.

Penelitian tersebut, pada dasarnya menyatakan bahwa duduk berlama-lama (menonton) di depan TV tidaklah baik.

Hendaknya perlu mencari aktifitas lain yg lebih menggerakan ba&.

Masih dari penelitian tersebut, bahwa orang yg menonton TV dalam waktu yg usang akan beresiko tinggi terkena penyakit Alzheimer.

2. Kebiasaan merokok

Bukan sebuah hal yg samar lagi bahwa merokok sangatlah jelek bagi kesehatan tubuh...

...buruknya rokok juga ternyata sanggup merusak penampilan seseorang.

Dari penelitian yg dilakukan oleh para jago bahwa selain merokok sanggup memperpendek umur hidup, buat seseorang terkena resiko penyakit jantung & paru-paru yg sangat tinggi.

Selain itu, ternyata merokok juga sanggup berakibat aktifnya enzim yg sanggup memecah elastisitas kulit.

Dan walaupun seseorang yg bukan perokok berat, maka juga tetap mendapat pengaruh buruknya berupa kerutan halus serta kulit yg pucat, lantaran disebabkan aktifitas merokok tersebut.

3. Minum dari botol dengan menggunakan sedotan

Mungkin Kamu akan terkejut dengan pernyataan bahwa meminum minuman dengan menggunakan sedotan sanggup menjadi penyebab seseorang cepat tua.

Hal itu lantaran ketika minum menggunakan sedotan, maka verbal akan mulai mengerut, sehingga akan menimbulkan kerutan di sekitar mulut, hal ini sama juga menyerupai ketika merokok.

Untuk itu sangat disarankan biar Kamu minum dari gelas untuk menghindari terjadinya kerutan.

4. Jarang / tidak pernah berolahraga

Memang khasiat olahraga ini tidak sanggup diukur secara niscaya untuk buat seseorang tetap terlihat muda.

Adapun jarang olahraga berakibat jelek berupa meningkatnya risiko kegemukan, serta juga resiko terkena sakit jantung meningkat .

Kemudian khasiat olahraga juga berguna untuk mencegah penyakit Alzheimer, memperlihatkan perasaan & mood baik, sehingga badan akan terasa lebih bertenaga.

Selain itu, ternyata olahraga berguna untuk meningkatkan peredaran darah ke kulit, sehingga hal ini berguna biar Kamu kulitnya tetap terlihat bercahaya, serta terlihat muda.

5. Terlalu banyak berolahraga

Dan sebaliknya, terlalu banyak olahraga ternyata tidaklah baik, lantaran sanggup buat persendian menjadi kaku & menambah risiko ra&g sendi...

...olahraga berlebihan menyerupai ini justru buat seseorang menjadi cepat tua.


6. Terlalu sering menggunakan pemanas & pendingin ruangan

Pemanas maupun pendingin ruangan yg umum dipakai oleh banyak orang, ternyata sanggup berakibat kulit menjadi kering...

...sehingga akan menimbulkan seseorang mengalami penuaan dini, serta rentan terkena kerutan sebelum waktunya.

Untuk itu, disarankan ketika menggunakan pemanas maka gunakan secukupnya, dengan kecilkan tingkat pemanas ruangan.

Kemudian jangan lupa untuk menyimpan segelas air di dalam ruangan yg berguna untuk membantu menambah kelembapan udara dengan mengkonsumsi air yg cukup.

7. Diet rendah lemak yg keliru

Mungkin ada orang yg ingin melaksanakan diet rendah lemak dengan tujuan tentunya untuk mengurangi berat ba&...

Akan tetapi dengan mengurangi makan yg mengandung lemak sehat Omega-3 sanggup menjadikan hal negatif, yaitu beresiko buat cepat tua.

Zat Omega-3 ini yg terkandung pada minyak ikan, kacang kenari, & biji-bijian ini tidak hanya penting untuk buat kulit sehat & terhindar dari kerutan yg berlebihan...

...tetapi juga mempunyai tugas dalam menjaga kesehatan otak, serta buat jantung menjadi sehat.

Untuk itu, walaupun se&g diet, badan tetap perlu memperoleh asupan Omega-3 dalam sehari-harinya.

8. Malas / jarang mengkonsumsi buah & sayuran

Ketika badan semakin tua, maka badan hanya akan membutuhkan kalori lebih sedikit.

Agar ketika pada masa penuaan tetap dalam keadaan sehat & mengurangi kulit keriput, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yg berkalori dari sumber yg bergizi.

Sumber yg terbaik yaitu buah-buahan & juga sayuran berwarna.

Dengan mengkonsumsi sayuran & buah-buahan yg cukup maka sangat berguna untuk kesehatan & mencegah cepat tua.

Demikian sebaliknya juga, ketika malas / jarang mengkonsumsi sayuran maka sangat beresiko untuk buat cepat bau tanah pada seseorang.

9. Memendam dendam di dalam dada

Ini tidaklah baik, perlu diketahui bahwa hidup terlalu singkat & berharga, sehingga jangan habiskan waktu dengan usang memendam dendam di dalam dada.

Untuk itu, sangat baik bila kita melupakannya saja (ikhlas), walaupun untuk memaafkan memang cukup sulit, tetapi dengan melupakannya maka akan buat dada Kamu menjadi lebih lapang.

Sehingga dengan dada yg lapang akan buat dirimu akan tetap terlihat muda.

Adapun bila terus-terusan memendam dendam & terus mengingatnya, maka buat dada menjadi sesak, sehingga sanggup buat Kamu lebih cepat tua.

10. Pekerjaan yg berat

Tentunya mempunyai pekerjaan merupakan sebuah keharusan yg harus dimiliki, tetapi perlu diketahui bahwa pekerjaan menjadi sumber stres untuk banyak orang, yg hasilnya mempercepat penuaan.

Kecuali bila Kamu sanggup menjalani pekerjaan sehari-hari tersebut dengan rasa yg fun & enjoy maka tidaklah bermasalah.

Yang menjadi kasus yakni tekanan pekerjaan yg sangat berat sehingga menimbulkan rasa stres & frustasi.

Tentunya ini sangat tidak baik, untuk itu cobalah bagaimana caranya biar merasa enjoy dalam menjalani pekerjaan sehari-hari.

11. Kurang tidur

Tubuh membutuhkan waktu tidur minimalnya yakni 6 jam untuk kebanyakan orang, sehingga dengan begitu kesehatan akan sanggup kembali optimal.

Kurang tidur menjadikan badan tidak sanggup kembali optimal, sehingga apabila kebiasaan ini terjadi terlalu sering, maka sanggup buat seseorang lebih cepat tua.

12. Mendengarkan musik dengan bunyi keras

Kehilangan indera pendengaran menjadi tanda-tanda penuaan yg umum diketahui.

Sebagian orang kehilangan indera pendengaran lantaran mendengarkan musik dengan volume sangat keras melalui headphone.

Sebuah studi memperlihatkan bahwa mendengarkan musik memengaruhi turunnya fungsi (kemampuan) indera pendengaran untuk sementara waktu.

Penelitian lainnya memperlihatkan bahwa mendengar musik yg terlalu keras, beresiko tinggi menimbulkan kerusakan indera pendengaran secara permanen.

Loading...

13. Bekerja berlebihan

Pekerjaan yg menjenuhkan sehari-hari (apalagi bila bekerja di pabrik yg sangat menguras tenaga), sanggup menjadi penyebab stres & depresi, yg hal ini menimpa banyak orang.

Perlu diketahui, bahwa rasa stres yg dialami bisa, memicu resiko serangan jantung, selain itu buat badan rentan mengalami penuaan sel.

Selain itu, pekerjaan yg menghabiskan terlalu banyak waktu (lebih dari 9 jam dalam sehari) buat seseorang kesulitan dalam menyediakan waktu berolahraga, lebih suka mengkonsumsi makanan instan dari pada makanan sehat, serta tidur juga terganggu.

Rajin bekerja boleh-boleh saja, tetapi bila terlalu usang waktunya, perlu menguranginya sehingga sanggup mengirangi risiko yg disebutkan diatas.

Dengan waktu kerja yg stkamur, maka di waktu sore & malam hari sanggup dikhasiatkan untuk hal lainnya, serta untuk bersantai menenangkan pikiran & tubuh...

...sehingga dengan contoh hidup yg teratur, Kamu sanggup terhindar dari kasus cepat bau tanah (termasuk terhidar dari wajah yg cepat bau tanah lantaran stress).

14. Penggunaan sabun mandi yg tidak baik

Kulit mempunyai lapisan asam yg berfungsi untuk melindungi kulit secara alami.

Saat membersihkan kulit dengan sabun akan membuang lapisan pelindung yg mengandung minyak tersebut...

...yg menimbulkan kulit menjadi kering & juga bisa, keriput. Hal ini disebabkan sabun mengandung zar alkali.

Untuk itu perlu hati-hati dalam menggunakan sabun. Tetapi bukan berarti Kamu berhenti mandi menggunakan sabun.

Kamu hanya perlu, sering menggunakan sabun dengan PH-netral, serta sabun tanpa bahan2 kimia. Selain itu jangan berlebihan dalam membersihkan kulit, secukupnya saja.

15. Menggunakan produk kosmetik tidak tepat

Hal ini sanggup menimbulkan keriput. Sekarang, produk kosmetik murah sangat menjamur dipasaran. Produk kosmetik dengan harga murah biasanya mempunyai kandungan yg tidak baik bahkan berbahaya bagi kulit.

Manfaat yg diberikan memang terbukti ampuh, tetapi bila berhenti memakainya menimbulkan kulit berubah menyerupai semula.

Masalah menyerupai ini banyak terjadi pada krim pemutih kulit, yg bila dipakai dalam jangka waktu lama, menimbulkan kulit keriput, timbul bintik hitam, sampai penyakit kanker.

Sehingga, penting untuk jeli dalam menggunakan produk kosmetik yg kondusif bagi kesehatan, & juga tentunya ampuh untuk keindahan kulit.

16. Terlalu banyak terkena sinar matahari

Sinar matahari bagus, terutama ketika pagi hari (jam 7-9 pagi), adapun sinar matahari diatas jam 09.00 perlu dihindari...

...karena sanggup memperabukan kulit & buat kulit keriput, terutama bila terlalu usang berada eksklusif di bawah sinar matahari.

Terlalu banyak kulit terkena sinar matahari menimbulkan munculnya garis-garis halus, yg usang kelamaan garis halus tersebut menjadi lebih tajam bentuknya, lantaran hal ini terbentuklah keriput.

17. Kurang minum air putih

Para jago menjelaskan bahwa kekurangan konsumsi air menimbulkan stress pada kulit, yg menimbulkan kulit rentan menjelma kusam & keriput.

Untuk menghindarinya, minumlah minimalnya 8 gelas dalam sehari.

Selain sanggup mencegah keriput, meminum air yg mencukupi untuk badan mempunyai tugas besar dalam menjaga kesehatan seluruh organ tubuh.

18. Kekurangan vitamin & mineral

Kekurangan vitamin & mineral seringnya dialami perempuan yg menjalankan acara diet, tetapi salah caranya.

Mereka salah lantaran menghilangkan menu-menu “penting” yg kaya akan kandungan vitamin & mineral, seringga badan kekurangan kandungan penting tersebut.

Akibatnya, kulit sangat rentan terkena kasus kusam & keriput yg lebih cepat.

Adapun kandungan vitamin & mineral yg penting dikonsumsi, terdapat pada buah-buahan & sayuran.

19. Stres berlebihan

Stres tidak hanya kuat terhadap kesehatan mental, tetapi juga berdampak pada kasus fisik, salah satunya buat badan menjadi tampak lebih bau tanah dari yg seharusnya.

Hal yg sangat penting, biar Kamu berusaha mencoba melepas stres yg dialami, ketika pikiran sudah penat maka perlu merelaksasikan diri. Kamu juga sanggup menambahkan aromaterapi di kamar tidur sehingga memperbaiki mood / suasana hati.

20. Meremehkan tidur

Perlu diketahui, tidur sangatlah berkhasiat, dimana sel-sel badan (termasuk sel kulit) melaksanakan regenerasi / perbaikan.

Ketika beraktivitas di luar rumah dikala siang hari, sel-sel kulit berjuang untuk melawan paparan sinar UV dari matahari, serta radikal bebas.

Sehingga dengan tidur yg cukup, berguna biar sel-sel kulit melaksanakan perbaikan dengan baik.

Adapun kekurangnya tidur menimbulkan proses regenerasi sel tersebut menjadi tidak maksimal, yg akhirnya beresiko menimbulkan penuaan dini pada kulit, yg ditkamui kulit wajah yg kusam & timbulnya bulat hitam di area mata.

21. Tidur tanpa menghapus make-up

Setelah lelah seharian beraktivitas di luar rumah, mungkin buat malas untuk menghapus riasan pada wajah (make up).

Kebiasaan menyerupai ini bisa, menjadi penyebab cepat bau tanah sebelum waktunya.

Hal itu lantaran debu & polusi yg melekat di kulit pada dikala di luar rumah, menimbulkan timbulnya kasus kulit, menyerupai flek hitam, jerawat dll.

Sehingga jangan malas untuk membersihkan & mencuci wajah sebelum tidur.

22. Praktis mengeluh

Terlalu sering mengeluh terhadap hal-hal yg tidak disukai ternyata bisa, buat Kamu terlihat jadi lebih cepat tua.

Karena biasanya dikala mengeluh, tanpa disadari akan menyernyitkan dahi.

Secara psikologis, mengeluh juga tidak lah baik, lantaran sanggup memicu stres & depresi, yg akhirnya buat seseorang cepat tua.

Untuk itu mulai dari sekarang, jadilah orang yg tidak gampang mengeluh, TEGAR & KUAT dalam menghadapi segala persoalan.

23. Kebiasaan mengucek mata

Ini biasanya dikala mengantuk / dikala mata terasa gatal, maka akan mengucek mata.

Kebiasaan mengucek mata ini bisa, mempercepat munculnya keriput di tempat sekitar mata.

Sehingga untuk menghindari terjadinya penuaan dini, apabila memang tidak terlalu diharapkan maka hindari (minimal kurangi) mengucek mata.

24. Polusi udara

Polusi udara menyerupai asap dari pembakaran bahan2 bakar  dapat menimbulkan penuaan dini, dimana kulit menjadi stres, serta radikal bebas yg dihasilkan memicu resiko terjadinya pemecahan kolagen & elastin pada kulit.

25. Pengaruh genetik.

Apabila seorang anak terlahir dengan mengikuti gen salah orang tuanya yg cepat tua, maka sang anak akan mengalami resiko tinggi yg demikian juga.

Makanan penyebab cepat tua

26. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonisasi, berkadar gula tinggi & rendah nutrisi menjadikan seseorang terkena resiko obesitas, selain juga resiko penyakit berbahaya lainnya menyerupai hipertensi, diabetes, sakit jantung & stroke.

Minuman soda yg tinggi gulanya, akan cenderung mengeringkan tubuh. Serta tidak baik untuk gigi & kulit. Soda sangat asam yg menipiskan enamel gigi.

Dengan begitu, tidak diragukan lagi bahwa berlebihan mengkonsumsi minuman berkarbonisasi sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu kurangi mengkonsumsi minuman dengan jenis menyerupai itu, utamakan untuk meminum air putih.

27. Gula

Mengkonsumsi terlalu akan berakibat jelek untuk lingkar pinggang badan kita, selain itu mengkonsumsi gula secara berlebihan beresiko buat kerutan pada kulit.

Saat gula dalam darah tinggi maka dengan begitu proses glikasi akan sanggup merusak kolagen yg ada di dalam kulit.

Dengan rusaknya zat kolagen yg lentur sebelumnya sanggup menjelma keras, sehingga akhirnya memunculkan kerutan pada kulit.

Ahli Facelift, Doris J. Day, MD berkata bahwa gula sanggup membebani jalur insulin. Hal ini memengaruhi pembuluh darah & mempercepat proses penuaan kulit.

28. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol (apalagi berlebihan) maka sangat brbahaya lantaran sanggup menimbulkan terjadinya penurunan fungsi mental.

Kemudian juga sangat berbahaya untuk kesehatan organ-organ tubuh, yg termasuk sanggup berakibat terjadinya penuaan dini.

Dr Hari menjelaskan bahwa alkohol sanggup mempercepat keriput di sekitar mata.

Dr. Oz, konsultan kesehatan dalam Oprah Show, menyampaikan bahwa terlalu banyak alkohol bisa, mengurangi cairan dalam tubuh, yg kemudian menimbulkan keriput, kehilangan kolagen, kemerahan, & bengkak. 

29. Kopi

Kopi bukan hanya menimbulkan noda pada gigi, tetapi juga menjadikan resiko dehidrasi.

Dehidrasi menimbulkan kulit menjadi kering & terlihat tua. Selain itu menimbulkan kerutan di sekitar mata yg sangat terlihat, hal ini ketika badan tidak terhidrasi dengan baik.

Dr Waldorf menjelaskan bahwa kopi berguna untuk menurunkan risiko penyakit tertentu, akan tetapi ia menyarankan untuk minum teh hijau.

"Teh hijau mempunyai antioksi& yg sangat baik lantaran kandungan kafeinnya juga lebih rendah". ujar Dr Waldorf .

30. Garam

Jangan sepelekan akhir yg ditimbulkan dari garam, lantaran bisa, buat kulit keriput lebih cepat.

Berdasarkan klarifikasi dari spesialis diet berjulukan Jen Brewer, bahwa garam menimbulkan tekanan darah tinggi, yg bisa, melemahkan kulit & juga memengaruhi kolagen, terutama pada pecahan kulit yg tipis, menyerupai di sekitar mata.

31. Daging Merah

Sebuah penelitian dari Institut Kesehatan di Klinik Cleveland, memperlihatkan hasil penelitian bahwa makan daging lebih dari sekali dalam seminggu mempunyai kaitan dengan resiko kerutan, bahkan kesehatan yg serius.

Menurut penelitian tersebut, bahwa daging mempunyai tingkat karnitin (senyawa protein ) yg tinggi, dimana itu sanggup mengeras di dinding pembuluh darah.

Hal inilah yg memicu terjadinya kulit cepat keriput.

Walaupun daging merupakan sumber yg baik dari vitamin B12, sel-sel darah merah & fungsi otak. Tetapi Dr Hari menyarankan bahwa kandungan protein juga bisa, diperoleh dari makanan bahari & produk susu.


32. Makanan pedas

Dr Waldorf dari University of Maryland Medical Center menjelaskan bahwa makanan pedas bisa, menimbulkan melebarnya pembuluh darah, dimana ini menimbulkan resiko mempercepat menopause.

33. Lemak trans

Lemak trans biasanya terdapat pada makanan cepat saji & margarin, yg mengkonsumsinya dalam jumlah banyak menimbulkan Kamu terlihat lebih tua, hal itu lantaran kandungan lemak trans yg bisa, menyumbat arteri.

Kandungan di dalam lemak trans beresiko menghilangkan elastisitas kulit, disebabkan sulitnya air ketika lewat di tubuh.

Untuk itu, disarankan menggunakan minyak zaitun & minyak kelapa yg kaya vitamin E, Jika Kamu ingin mengkonsumsi makanan berminyak.

Minyak zaitun mempunyai khasiat untuk menstabilkan dinding sel & melindungi badan dari radikal bebas.

34. Banyak makan permen

Permen mempunyai sifat yg bisa, menghancurkan kolagen, yg menimbulkan kelembaban kulit tidak terjaga dengan baik...

...akibatnya orang yg punya kebiasaan banyak memakan permen menjadikan kulitnya cepat tua.

Pemanis buatan menyerupai aspartam juga mempunyai kaitan dengan sakit kepala & nyeri sendi, serta bisa, buat Kamu ingin yg manis-manis terus (ketagihan).

35. Makan gorengan

Lemak jahat yg terkandung di dalam minyak beresiko buat kulit cepat keriput.

Sehingga, penting untuk meminimalisir mengonsumsi gorengan, serta perlu memperbanyak mengkonsumsi makan sayur & buah, sehingga kulit sanggup terjaga kesehatan & keindahannya.

Baca juga:
  1. 9 Dampak dari Akibat Olahraga Secara Berlebihan
  2. 11 Cara Meningkatkan IQ Otak
  3. Tips Ampuh Supaya Bisa Tidur Tepat Waktu di Malam Hari

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "35 Kebiasaan & Makanan Penyebab Cepat Tua"

Posting Komentar