Mengenal Endomestriosis Penyebab Perempuan Sulit Hamil

 atau sanggup disebut Kista Coklat merupakan penyakit yg terdapat jaringan mirip endom Mengenal Endomestriosis Penyebab Wanita Sulit Hamil
Endometriosis atau sanggup disebut Kista Coklat merupakan penyakit yg terdapat jaringan mirip endometrium di luar uterus (rahim) yg sanggup memicu reaksi pera&gan kronis. Penyakit ini merupakan penyakit progresif yg menyerang 5 – 10 % perempuan produktif (25 – 30 tahun) & lebih dari 30% dari mereka mengalami infertilitas sulit hamil.

Penyakit Endometriosis memang jarang ditemui pada gadis yg menjelang haid (premenarcheal), namaun sanggup diidentifikasi pada minimal 50% gadis atau perempuan muda berusia kurang dari 20 tahun yg memiliki keluhan-keluhan mirip nyeri panggul & dyspareunia (nyeri ketika berhubungan).  Kasus Kista Coklat yg terjadi pada perempuan berusia kurang dari 17 tahun biasanya berkaitan dengan anomali (kelainan) duktus mullerian & gangguan servik atau v*g*na. Kurang dari 5% perempuan postmenopause membutuhkan operasi endometriosis, & kebanyakan perempuan pada usia tersebut telah mendapatkan terapi estrogen untuk penyembuhan.

Gejala Penyakit Eendometriosis mirip nyeri ketika menstruasi, terutama sebelum ajaran menstruasi muncul & nyeri dirasa makin memberat sempurna ketika awal siklus menstruasi terjadi & bertahan selam menstruasi berlangsung, bahkan sanggup juga masih dirasakan ketika sehabis menstruasi berhenti. Penderita Kista Coklat juga sering mengalami pendarakan menstruasi yg lebih banyak, nyeri pada panggul di luar siklus mestruasi, sering merasa pusing, konstipasi, nyeri ketika berhubungan, nyeri ketika kencing. Namun memang beberapa kasus juga ditemukan Penyakit Eendometriosis tanpa tanda-tanda sedikitpun.

Penyakit Endometriosis atau Kista Coklat bekerjasama dengan Penyebab Wanita Sulit Hamil, alasannya ialah penyakit ini mengganggu fungsi dari tuba ovari, ra&g panggul, kualitas sel telur berkurang,  gangguan penempelan sel telur pada rahim & mengganggu pergerakan sel telur ketika melewati tuba.

Pengobatan Endometriosis atau Kista Coklat dilsayakan sesuai dengan gejala, usia, & tingkat kesuburan wanita. Pengobatan  rasa nyeri pada pasien endometriosis sanggup dengan memakai obat untuk mengurangi rasa nyeri. Se&gkan untuk Endometriosis  pasien muda sanggup memakai pil kontrasepsi oral hormon progestin, androgen, & agonis gonadotropin-releasing hormon (GnRH). Pemberian Pil Kontrasepsi ini akan membantu pertumbuhan jaringan endometrium melambat, & menjaga semoga tidak terbentuk adhesi yg baru. Namun memang cara ini tidak sanggup menghilangkan jaringan endometriosis yg sudah ada.

Bagi Mengobati Endometriosis atau Kista Coklat juga sanggup dilsayakan Operasi & eksisi atau ablasi endometrial. Dan cara ini sebaiknya diambil dengan cara kistektomi semoga resiko terjadinya kekambuhan menjadi berkurang. Terapi medis saja memang tidak sanggup meningkatkan kesempatan untuk kehamilan. Namun untuk pembedahan sanggup meningkatkan kesuburan, sehingga perempuan akan lebih cepat hamil.

Ringkasan:
  • Endometriosis atau Kista Coklat banyak menyerang perempuan 25 hingga 30 tahun
  • Penyakit Endomestriosis menjadi salah satu penyebab perempuan sulit hamil karena,
  • Penderita Endomestriosis akan mengalami produksi sel telur menurun, mengganggu proses pembuahan & pergerakan sel telur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Endomestriosis Penyebab Perempuan Sulit Hamil"

Posting Komentar