Bahaya Dan Penyebab Pembekuan Darah Pada Kaki

 Hampir semua orang tentu pernah melsayakan perjalanan jauh Bahaya & Penyebab Pembekuan Darah pada Kaki
Hampir semua orang tentu pernah melsayakan perjalanan jauh, duduk baik di kantor ataupun diatas kendaraan dalam waktu usang tanpa a&ya kegiatan kaki sehingga kaki kau mencicipi pegal-pegal. Memang kondisi pegal-pegal pada kaki merupakan hal yg sering terjadi, namun tahukan kau  ternyata ada hal lain yg dapat terjadi pada kaki, yg ditkamui dengan tanda-tanda awal pegal-pegal.

Selain pegal-pegal, kaki kau juga dapat mengalami pembekuan darah atau dalam istilah medis disebut dengan thrombosis vena dalam. Thrombosis dalam istilah medis dimana kedaan darah yg mengalir mengalami penggumpalan pada vena dalam yg kemudian terjadi pembekuan.

Dalam beberapa perkara Thrombosis tidak mengakibatkan tanda-tanda apa-apa. Namun, untuk pembekuan darah yg besar dapat mengakibatkan kaki bengkak (terutaman di cuilan betis) atau lengan, rasa sakit atau lenguh & ksaya, kulit kemerahan & rasa panas apabila disentuh.

Adapun beberapa faktor penyebab thrombosis atau pembekuan darah ialah sebagai berikut:
  • Peningkatan pembekuan darah (hiperkoagubilitas),
  • Aliran darah yg melambatnya,
  • Ada kerusakan pada pembuluh darah.
Saat mengalami pembekuan darah, ada bermacam-macam kondisi yg dialami penderita thrombosis menyerupai mengidap kanker, kegemukan (obesitas), kurang bergerak, Stroke, kolesterol atau infeksi.

Bagi kau yg sering mengalami thrombosis Tips Kesehatan keluarga Bunda akan memperlihatkan cara bagaimanan untuk mencegah thrombosis, yg diantaranya adalah:

Saat melsayakan perjalanan jauh, sempatkan untuk melsayakan gerakan kaki ringan/ berjalan ringan. Saat pergi berkendara, jangan hingga kau mendiamkan kaki tanpa melsayakan gerakan sedikitpun dalam waktu yg lama.

Sering-seringlah menggerakkan atau melatih otot kaki, terutama cuilan betis, alasannya ialah otot tersebut berperan sebagai Pemompa darah.  Bagi kau yg sudah mengalami thrombosis vena dalam, jangan lupa mengkonsumsi obat pengencar darah, yg telah diresepkan oleh dokter.

Ringkasan:
  • Duduk terlalu usang tanpa melsayakan aktifitas gerakan kaki akan memicu thrombosis atau pembekuan darah pada kaki,
  • Thrombosis sering terjadi pada ketika perjalanan jauh atau berkerja dengan duduk dalam waktu lama
  • Penyebab thrombosis menyerupai hiperkoagubilitas, melambatnya anutan darah, & kerusakan pembuluh darah,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Dan Penyebab Pembekuan Darah Pada Kaki"

Posting Komentar