Cara Biar Mata Tetap Sehat Dikala Bekerja Di Depan Layar

 banyak di alami oleh wanita usia produktif Cara semoga Mata tetap Sehat ketika Bekerja di Depan Layar
Gangguan pada idera pengelihatan atau mata, banyak di alami oleh wanita usia produktif,sehingga  mengganggu acara harian. Bagi itu, apabila sudah nampak tanda-tanda duduk perkara pada mata, sebaiknya tidak dianggap sepele & segera lsayakan investigasi ke dokter seorang hebat mata.

Gangguan kesehatan mata yg sering terjadi menyerupai mata lelah (astenopia), Computer Vision Syndrome (CVS), gangguan refraksi & mata kering (dry eye). Dan pada artikel ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memperlihatkan beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata untuk usia produktif ini, yg diantaranya yaitu sebagai berikut:

Hindari melsayakan pekerjaan akrab secara terus-menerus, alasannya yaitu mata akan berakomodasi. Akomodasi pada mata yg terjadi secara terus-menerus akan mengakibatkan mata menjadi cepat lelah. Anda dapat melsayakan peralihan fokus pengelihatan mata setiap 30 menit sekali. Atau dapat juga menerapkan  aturan 20-20, yaitu 20 menit menatap obyek akrab & diselingi 20 detik beristirahat melihat obyek jauh dengan jarak lebih dari 6 meter.

Saat mengistirahatkan mata (melihat ke obyek yg jauh), kau juga dapat melsayakan senam ringan untuk peregangan otot-otot pundak & leher untuk mencegah terjadinya computer vision syndrome.

Saat bekerja di depan komputer usahakan untuk tetap berkedip secara teratur semoga mata tidak kering. Anda juga sebaiknya sesekali melihat peman&gan di luar ruangan atau sekedar untuk berjalan-jalan keluar ruangan kerja kamu.

Jarak pan&g mata ke ponsel atau gadget yg baik yaitu sekitar 30-40 cm, dengan posisi gadget lebih rendah dari posisi mata, atau membentuk sudut sekitar 15. Pencahayaan layar komputer/laptop/gadget sebaiknya juga tidak terlalu terang, semoga tidak mengakibatkan mata lebih cepat lelah.

Selain pencahayaan layar, pencahayaan ruangan juga harus diperhatikan, semoga tidak terlalu kontras dengan pencahayaan dari layar laptop/komputer/gadget. Ruangankerja yg terlalu redup akan mengakibatkan kontras yg berlebihan sehingga akan mata menjadi tidak nyaman.

Lsayakan Senam mata yg dilsayakan dengan menggerak-gerakkan bola mata ini bergotong-royong masih bersifat kontroversial. Selain itu kau juga dapat melsayakan pemijatan ringan di sekitar mata, untuk memperlancar fatwa darah & mengurangi rasa lelah pada mata.

Ringkasan:
  • Seorang yg lebih banyak bekerja di depan layar akan lebih rentan mengalami gangguan kesehatan mata, bahkan ketika masih usia produktif sekalipun,
  • Gangguan kesehatan mata yg sering terjadi menyerupai mata lelah, Computer Vision Syndrome, gangguan refraksi & mata kering,
  • Gangguan kesehatan mata dapat di cegah dengan sering berkedip, jarak baca yg sempurna & sering beristirahat ketika di depan layar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Biar Mata Tetap Sehat Dikala Bekerja Di Depan Layar"

Posting Komentar