Khasiat Olahraga Ketika Menstruasi

 bagi perempuan tidak jarang mengganggu kehidupan sosial & menciptakan referensi makan sehat perempuan  Khasiat Olahraga ketika Menstruasi
Menstruasi bagi perempuan tidak jarang mengganggu kehidupan sosial & menciptakan referensi makan sehat perempuan menjadi bermasalah. Karena siklus ini juga, banyak perempuan yg jadinya libur untuk berolahraga. Padalah sebuah penelitian menemukan, bahwa olahraga selama dua ahad pertama siklus menstruasi kuat terhadap kenaikan berat ba&.

Olahraga pada waktu ini akan menciptakan perempuan mendapat tenaga & kekuatan, masa otot lebih tinggi, dibandingkan waktu lain dalam sebulan. Pernyataan tersebut merupakan hasi dari sebuah penelitian yg memang pada awalnya para peneliti tertarik pada kegiatan latihan terbaik untuk perempuan yg bebannya tidak berlebihan atau menyebabkan sindroma olahraga berlebihan yg menjadi penyebab gangguan siklus menstruasi.

Bagi kepentingan penelitian, para hebat melibatkan 59 perempuan (beberapa di antaranya memakai kontrasepsi oral) yg ikut serta dalam kegiatan empat bulan untuk mengukur efek latihan resistensi terhadap massa otot, kekuatan & tenaga.

Semuanya melsayakan latihan untuk badan belahan bawah 5 hari seminggu & 2 ahad periode selama siklus menstruasi (baik 2 ahad pertama atau 2 ahad terakhir). Peserta juga mengikuti olahraga satu kali seminggu di sisa bulan. Sementara itu grup kontrol juga melsayakan latihan resistensi 3 kali seminggu selama 1 bulan.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa perempuan yg olahraga selama 2 ahad pertama siklus menstruasi mengalami peningkatan tinggi & kekuatan maksimal dalam hal kecepatan & kekuatan di otot hamstring. Mereka juga mengalami peningkatan massa badan yg bebas lemak pada belahan kaki.

Wanita yg olahraga selama dua ahad terakhir siklus mentruasi, tepatnya ketika sindrom pra menstruasi ada pada kondisi puncak tidak mengalami perbaikan itu. Se&gkan perempuan dalam kelompok kontrol yg latihan secara konsisten sepanjang bulan mengalami peningkatan tinggi namun, pertambahan kekuatan otot & fleksibilitas hanya terlihat di hamstring kiri. Tak ada tkamu latihan berlebihan ditemukan di semua kelompok. Meski memang tidak dijamin mendapat hasil yg sama, tentu tidak ada salahnya kau mencoba cara di atas untuk olahraga ketika se&g menstruasi.

Ringkasan:
  • Banyak perempuan yg menghindari untuk berolahraga bahkan aktifitas fisik lainnya ketika se&g haid,
  • Khasiat Olahraga ketika Menstruasi ialah akan mendapat tenaga & kekuatan, masa otot lebih tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Olahraga Ketika Menstruasi"

Posting Komentar