Bahaya Pengguguran Terhadap Kesehatan

 Tidak semua orang merasa senang & senang dengan kelahiran seorang anak Bahaya Aborsi terhadap Kesehatan
Tidak semua orang merasa senang & senang dengan kelahiran seorang anak, meski sangat banyak juga yg sangat menginginkan kehamilan & kelahiran. Hal ini menyerupai Kehamilan yg tidak direncanakan, alasannya yaitu faktor kemiskinan, kekerabatan di luar nikah & atau alasan yg lainnya.

Banyaknya alasan kehamilan yg tidak diinginkan, menjadikan sebagian perempuan menggugurkan kandungan (Aborsi) sehabis janin bersemi dalam rahimnya. Tindakan keji ini tidak hanya dilsayakan oleh para perempuan berstatus istri yg bermaksud menghentikan kelangsungan kandungannya, tetapi juga banyak penyan&g hamil pra-nikah melsayakannya.

Di Indonesia ada sekitar 2.000.000 perkara pengguguran terjadi setiap tahun. Dan tentu jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan janjkematian jawaban kecelakaan, maupun jawaban penyakit.

Abortus merupakan perbuatan untuk menghentikan kehamilan dengan mengeluarkan janin dari kandungan sebelum janin sanggup hidup di luar kandungan. Dan perlu kau ketahui, pengguguran yaitu pembunuhan janin secara terselubung. Bagi pelsaya akan dikenakan, hukuman eksekusi cukup berat & tidak hanya ditujukan kepada perempuan yg bersangkutan, namun semua orang yg terlibat menyerupai dokter, dukun bayi, tukang obat & yg mengobati atau menyuruh/ membantu/ melsayakannya sendiri.

Dalam dunia kedokteran pengguguran ada 3 macam yaitu :
  • Aborsi Spontan / Alamiah atau abortus spontaneu, yaitu pengguguran yg dilsayakan tidak sengaja atau alamiah berlangsung tanpa tindakan apapun.
  • Aborsi Buatan / Sengaja atau abortus prvocatus criminalis, yaitu pengakhiran kehamilan sebelum usia kehamilan 20 ahad atau berat janin kurang dari 500 gram sebagai suatu jawaban tindakan yg disengaja & disadari oleh calon ibu maupun si pelaksana pengguguran (dalam hal ini dokter, bi& atau dukun beranak).
  • Aborsi Terapeutik / Medis atau abortus provocatus therapeuticum, merupakan pengguguran kandungan yg dilsayakan atas indikasi medis. Secara mudah pelaksanaan pengguguran bergantung pada usia janin. Artinya jikalau usia kehamilan masih muda, pengguguran gampang dilsayakan. Semakin renta semakin sulit & resikonya makin banyak bagi ibu.

Berdasarkan keputusan MUI, pengguguran secara umum atau yg tidak menurut alasan udzur syar’i merupakan perbuatan keji, berdosa besar, tidak berperikemanusiaan & bertentangan hukum, etika, moral & pedoman agama. Perbuatan ini sangat bertentangan dengan nilai kemanusiaan, sehingga harus dihindari terutama apa saja yg memicunya, menyerupai Hubungan S*ks diluar Pernikahan.

Ringkasan:
  • Abortus yaitu perjuangan untuk menghentikan kehamilan dengan mengeluarkan janin dari kandungan sebelumbisa hidup di luar kandungan,
  • Aborsi ilegal biasanya dilsayakan alasannya yaitu faktor kemiskinan, perselingkuhan, atau kekerabatan di luar nikah,
  • Aborsi yg dilsayakan tidak menurut alasan udzur syar’i merupakan perbuatan keji, berdosa besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Pengguguran Terhadap Kesehatan"

Posting Komentar