13 Manfaat Jus Nanas: Untuk Sistem Imun, Jantung, Pencernaan, Tulang Dll

Buah nanas termasuk buah tropis yg rasanya sangat lezat, & juga mempunyai banyak khasiat nutrisi untuk kesehatan tubuh.

Buah ini terasa sedikit asam namun tetap enak untuk dikonsumsi, & akan terasa lebih nikmat ketika dibuatkan dalam bentuk jus.

Kandungan di dalam buah nanas...

Buah nanas yg kaya akan vitamin & mineral, yg sangat diharapkan oleh tubuh, dalam menyajikan buah nanas, sanggup dilakukan dengan beberapa cara, menyerupai dipotong-potong beberapa bagian, sampai sanggup dibentuk jus yg segar untuk dinikmati.

 Buah nanas termasuk buah tropis yg rasanya sangat enak 13 Manfaat Jus Nanas: Untuk Sistem Imun, Jantung, Pencernaan, Tulang dll

Walaupun memang kini sudah banyak jus nanas olahan yg umumnya banyak dijual  di supermarket...

...tetapi dengan buat jus nanas secara eksklusif dari buahnya, maka hal itu lebih baik, (bisa, dikatakan) lebih berguna untuk kesehatan tubuh.

Karena umumnya jus olahan yg dibentuk dari pabrik cukup banyak mengandung gula, pengawet, & juga aneka macam bahan2 kimia yg mengurangi khasiat dari buah nanas

Jus nanas segar di dalamnya terkandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6 & serat. 

Seperti halnya jus jeruk, maka pada jus nanas juga cukup kaya akan kandungan vitamin C-nya, serta juga kandungan bromelain. 

Buah Nanas ini juga rendah kolesterol, sehingga sangat baik dikonsumsi, tetapi ingat lantaran asamnya maka penting untuk membatasinya dalam mengkonsumsinya sehari-hari.

Manfaat mengkonsumsi jus nanas 

Jus nanas yg benar-benar terasa segar & nikmat diminum sehabis lelah bekerja seharian, khasiatnya juga tidak kalah baiknya dibandingkan rasanya, menyerupai meremajakan sel-sel di dalam tubuh.

Mengkonsumsi jus nanas untuk bawah umur berguna untuk pertanaman tulang mereka, demikian juga untuk orang bau tanah yg mengkonsumsi jus nanas berguna untuk menjaga kesehatan tulang biar tetap baik.  

Kandungan nutrisi buah nanas yg sangat banyak, dengan kaya akan vitamin, protein, & mineral penting yg lainnya, dengan kandungan lemak yg rendah & juga rendah kalori, serta menyegarkan badan maka sangat cocok dikonsumsi di siang hari.

Berikut di bahwa ini beberapa khasiat buah nanas, yg terasa lebih nikmat ketika dibentuk jus:

1. Memperkuat sistem kekebalan (imun) tubuh

Sistem imun badan yg baik, mencegah timbulnya penyakit menyerupai batuk, pilek, sakit tenggorokan, sampai yg sangat parah menyerupai penyakit bronkitis. Selain itu kandungan bromelain di dalam buah nanas dikenal sebagai zat anti kanker

Nanas mencegah kanker & melindungi badan dari radikal bebas

Nanas kaya akan kandungan bromelain. Pada penelitian yg dilakukan Queensland Institute of Medical Research memperlihatkan hasil bahwa terdapat dua molekul penting yg ada pada kandungan bromelain, yakni CCS & CCZ.

CCS berfungsi untuk menahan protein Ras yg ditemukan pada 30 % penyakit kanker.

Adapun CCZ berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, guna mengenali & menghancurkan sel kanker.

Keduanya molekul tersebut diyakini berguna dalam mencegah perkembangan sel-sel tumor pada payudara, paru-paru, usus besar, ovarium, & melanoma.

Selain itu, kandungan bromelain dipercaya berguna untuk mengurangi rasa sakit & imbas negatif sehabis menjalani kemoterapi.

Kemudian, Nanas mempunyai kandungan mangan yg sangat baik. Dimana mangan mempunyai fungsi untuk menghambat radikal bebas.

Nanas kaya akan vitamin C, yg merupakan salah satu antioksi& alami yg berguna untuk menurunkan resiko kanker.

2. Kaya akan kandungan vitamin C

Buah nanas mempunyai kandungan bromelain & vitamin C yg tinggi, dengan kaya antioksi&, yg berguna untuk melawan radikal bebas yg menyerang tubuh.

Vitamin C juga berguna untuk mencegah penumpukan plak pada arteri atherosclerosis yg sanggup menyebabkan penyakit jantung.


3. Kesehatan tulang

Kandungan Magnesium & kalsium pada buah nanas berguna untuk membantu dalam memperkuat tulang & juga jaringan ikat.

4. Kaya akan kandungan serat. 

Pada buah Nanas juga mempunyai kandungan serat yg penting untuk menyehatkan & mengoptimalkan kerja usus, yg juga sanggup mengobati cacingan & menghilangkan (membuang) penumpukan racun yg ada di ginjal & hati.

5. Mengatasi rasa nyeri. 

Hal cukup unik bahwasannya jus nanas segar merupakan minuman yg sangat penting untuk para binaragawan, hal itu disebabkan dari kandungan bromelain yg didalamnya, yg berguna untuk mengatasi sakit pada otot tubuh. 

Sehingga buah nanas ini sanggup dikhasiatkan untuk nyeri sendi, selain itu berperan dalam meminimalisir terjadinya pembekuan darah.

6. Kesehatan pencernaan 

Jus nanas sanggup Kamu khasiatkan untuk mengobati penyakit konstipasi, sembelit, & juga rasa mual. Kemudian, mengkonsumsi nanas (dalam jumlah yg tidak berlebihan) mempunyai khasiat yg baik untuk kesehatan pencernaan.

Selain itu, nanas mengandung serat, salah satu nutrisi sangat direkomendasikan untuk menjaga keteraturan usus.

Enzim alami yg terkandung dalam jus nanas juga memainkan tugas penting dalam peningkatan fungsi usus. Selain itu, kaya akan vitamin C membantu badan menjadi lebih tahan terhadap infeksi & penyakit.

Jus nanas bertindak sebagai pencahar alami sehingga merupakan alternatif yg baik untuk stimulan aksatif yg sanggup untuk mengatasi sembelit & buah nanas yaitu resep obat pencahar alami.

Untuk bawah umur yg menderita sembelit ringan, sebaiknya minum setengah cangkir jus nanas setiap pagi.

Untuk orang remaja dengan sembelit ringan, yg disarankan biasanya minum segelas jus nanas yg beberapa dikala kemudian (5-15 menit) diikuti dengan minum segelas air.

Enzim bromelain berperan dalam memecah protein dalam makanan, tujuannya biar kuliner bisa, dicerna dengan baik di dalam usus. Sehingga, tidak jarang nanas dipakai untuk melunakkan daging.

Berdasarkan penelitian yg diterbitkan di Clinical Immunology 2008 lalu, bahwa kandungan bromelain mempunyai sifat anti inflamasi, yg berguna untuk mencegah terjadinya pera&gan & penyakit pada usus besar, menyerupai salah satunya cacingan.

7. Meredakan pera&gan

Kandungan mromelain bisa, berperan sebagai zat anti pera&gan, anti pengentalan darah, & anti kanker.

Pada penelitian yg dilakukan para ahli, memperlihatkan hasil bahwa mengkonsumsi nanas secara teratur sanggup membantu melawan arthritis & juga dilema pencernaan.

Kandungan bromelain sering dikhasiatkan dalam mengatasi dilema pera&gan pada kulit.

Seperti untuk mengobati memar di tubuh, kesleo, mengurangi bengkak, serta sanggup mengurangi rasa sakit yg diderita.

8. Penyembuhan cepat

Terdapat kandungan di dalam nanas yg bersifat sebagai anti-inflamasi, yg berguna untuk menyembuhkan infeksi & luka dengan lebih cepat.

Agar luka menjadi cepat sembuh, untuk obat luarnya, bisa, mengoleskan jus nanas pada daerah yg sakit.

Rasanya memang akan MENYAKITKAN alias perih, tetapi jus nanas ini sanggup membantu membersihkan luka & buat proses penyembuhan lebih cepat.

Loading...

9. Kesehatan jantung

Memperlancar kerja jantung & mengurangi terjadinya pembekuan darah dalam pedoman darah.

Sejumlah penelitian, menyerupai di Finlandia & China, masing-masing penelitian mengambarkan hasil bahwa asupan vitamin C yg mencukupi untuk badan berguna untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

10. Menyegarkan tubuh

Buah nanas ini sangat menyegarkan tubuh, terutama di siang hari, sembari menghilangkan lelah & jenuh sehabis bekerja seharian.

11. Menjaga kesehatan gusi

Kandungan vitamin C yg tinggi berfungsi untuk menurunkan resiko pera&gan gusi, & juga penyakit lainnya yg berhu.bungan dengan gusi.

12. Pencegahan Katarak

Vitamin C memainkan tugas yg penting dalam dilema kesehatan mata. Pada sebuah penelitian memperlihatkan bahwa asupan tinggi vitamin C berguna untuk mengurangi risiko katarak. Para andal bahkan tidak sedikit menyarankan untuk mengkonsumsi kandungan vitamin C ini sebagai pencegahan utama dari ancaman resiko katarak.

Vitamin C secara umum berguna untuk menjaga kesehatan mata serta mencegah degenerasi manula.

13. Mencegah Asma

Nanas merupakan sumber yg baik dari beta karoten, yg diubah menjadi vitamin A aktif selama proses pencernaan di dalam tubuh.

Sejumlah studi memperlihatkan bahwa kandungan beta karoten berguna untuk mengurangi risiko asma jawaban olahraga. Tetapi penelitian ini masih dalam tahap awal, .

[UPDATE]
14. Untuk kesuburan laki-laki & wanita

Jus nanas mempunyai kandungan penting beberapa vitamin & mineral, menyerupai vitamin C, beta karoten, tembaga, seng, & folat. Yang kandungan tersebut mempunyai khasiat dalam membantu meningkatkan kesuburan pada laki-laki & wanita.

Walaupun terdapat bukti hanya berupa “anekdot” bahwa jus nanas mempunyai khasiat dalam seksualitas, akan tetapi belum ada bukti ilmiah untuk mendukung teori ini.

15. Meminimalisir penyakit sinusitis

Salah satu tanda-tanda sinusitis yaitu hidung tersumbat oleh lendir yg tidak bisa, dikeluarkan, yg hal itu menjadikan badan mengalami pilek yg terus menerus .

Sinusitis berbeda dengan influenza, dimana kondisi sinusitis yaitu lendir yg menyumbat hidung yg teperangkap di dalam sebuah rongga sehingga sulit dikeluarkan sehingga sangat sulit di keluarkan.

Pada beberapa kasus yg terjadi, penderita sinusitis perlu melaksanakan operasi untuk mengeluarkan lendir yg menyumbat jalanya pernafasan di jalur hidung.

Buah nanas bisa, berperan dalam meminimalisir dilema sinusitis ini. lantaran buah nanas mengandung enzim yg berfungsi mencerna protein yaitu enzim bromelain, yg berguna sebagai anti inflamasi. Enzim tersebut berguna untuk mengurangi lendir & pera&gan sinus.

16. Kandungan vitamin B1 di dalam buah nanas berfungsi untuk mengubah gula darah menjadi energi.


Cara buat jus nanas

Nanas sanggup Kamu nikmati dalam bentuk jus. Berikut caranya: 

Pertama siapkan bahan2nya yaitu sebuah Nanas, Gula sebanyak 2 sendok teh, Air, sekitar 3 cangkir & es seperlunya. 

Setelah itu Kamu potong buah Nanas menjadi beberapa bagian, kemudian ditaruh pada tabung blender. Lalu tambahkan air & gula yg di dalam stoples (kamu juga bisa, menggunakan madu sebagai pengganti gula). 

Setelah itu Kamu Blender bahan2-bahan2 itu sekitar 10 menit sampai merata. Apabila ternyata jus masih terlalu kental, maka tambahkan lagi secangkir air.

Yang perlu diketahui bahwa jus nanas rasanya tidak mengecewakan manis, sehingga untuk penderita diabetes tetap untuk berhati-hati, sehingga tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.


Meskipun jus nanas umumnya dianggap kondusif & bergizi, tetapi sanggup mendehidrasi tubuh. Sehingga perlu untuk mengimbanginya dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup untuk kebutuhan tubuh.

Selain itu, jus nanas bersifat asam, sehingga apabila badan terkena penyakit gastroesophageal reflux, maka menkonsumsi jus nanas (dalam keadaan tersebut) malah akan memburuk kesehatan tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Manfaat Jus Nanas: Untuk Sistem Imun, Jantung, Pencernaan, Tulang Dll"

Posting Komentar