35 Gejala Awal Kehamilan (Serta Memastikan Terjadinya Kehamilan)

Bukti dari terjadinya awal kehamilan sanggup dilihat dengan melaksanakan tes kehamilan, namun ada banyak tkamu-tkamu & tanda-tanda kehamilan

Sehingga kalau seorang perempuan mengalami banyak tanda-tanda (tkamu) kehamilan, maka ada potensi besar terjadinya kehamilan, sehingga ini menjadi isu bangga bagi calon ibu.

Kehamilan merupakan kabar gembira, yg sangat ditunggu kabarnya oleh pasangan suami-istri.

Langsung saja berikut di bawah ini beberapa tkamu-kamu awal kehamilan yg umum terjadi pada perempuan hamil.

 Bukti dari terjadinya awal kehamilan sanggup dilihat dengan melaksanakan tes kehamilan 35 Tkamu-tkamu Awal Kehamilan (Serta Memastikan Terjadinya Kehamilan)

Gejala Awal Kehamilan

1. Perubahan2 pada Payudara
Perubahan2 fisik yg bisa, diketahui & dilihat ketika terjadinya kehamilan yaitu perubahan2 pada payudara. Payudara lebih kencang & terasa lebih berat. Jika tersentuh maka muncul rasa agak nyeri pada payudara.

Pada dua ahad pertama sehabis awal kehamilan, ketika masa-masa ini payudara ukurannya mulai membesar & berubah. Hal itu sebagai awal supaya perempuan hamil nantinya menghasilkan susu (ASI) yg mencukupi.

Seperti diketahui, asupan yg paling utama & paling sehat untuk bayi yg gres lahir yakni ASI (air susu ibu). Ada sangat banyak khasiat dari pinjaman ASI ini.

Wanita menjadi lebih sensitif ketika da&ya tersentuh, termasuk tersentuh branya sendiri, yg bisa, memunculkan rasa sedikit nyeri.

Adapun penyebab dari perubahan2 tersebut lantaran produksi hormon progesteron & esterogen yg meningkat dengan cepat.

Umumnya pada perempuan yg gres pertama kali hamil, tkamu-tkamu a&ya perubahan2 pada payudara akan lebih gampang diketahui (tampak jelas), sehingga akan lebih gampang menyadari bahwa dirinya se&g hamil.

Tkamu lainnya, yaitu dada akan terasa lebih lembut & (maaf) empuk ketika diraba. Pada masa kehamilan sehabis 1 ahad biasanya muncul rasa agak gatal pada potongan tersebut.

Umumnya perempuan hamil akan mencicipi agak gatal pada payudaranya, & hal ini yakni normal sehinga Anda tidak perlu khawatir.

Wanita hamil akan mengalami payudara yg mengencang & juga rasa gatal satu ahad sehabis kehamilan. Dimana pada masa kehamilan terjadi perubahan2 siklus menstruasi yg memperlihatkan dampak salah satunya pada payudara.

Saat seseorang hamil akan terjadi perubahan2 hormon di dalam tubuhnya, salah satu efeknya anutan darah ke payudara yg meningkat.

Hal inilah yg kemudian menimbulkan beberapa imbas menyerupai puting yg mengencang, membesarnya ukuran & lebih padatnya payudara, & terka&g muncul rasa gatal.

Lebih padatnya & lebih besarnya ukuran payudara lantaran ketika hamil juga terjadi pembentukan sel-sel penghasil air susu & komposisi lemak yg meningkat pada payudara.


2. Perubahan2 Bentuk Tubuh
Seperti diketahui bahwa perut menjadi membesar ketika seorang perempuan mengalami kehamilan, akan tetapi bukan hanya perut, potongan lainnya menyerupai bokong, paha, dada & lengan juga umumnya akan membesar.

Tkamu awal kehamilan sebelum telat haid bisa, dilihat dari a&ya perubahan2 pada bibir organ intim (area kewanitaa). Perubahan2 tersebut, menyerupai warna yg semula merah muda menjadi berwarna lebih pucat /pun gelap.

Pada awal kehamilan, umumnya keluar cairan dari organ intim sang perempuan hamil yg menyerupai dengan keputihan. Cairan tersebut dihasilkan dari proses pembuahan yg berasal dari cervical mucus.

Cervical mucus yaitu lendir leher rahim / lendir serviks. Lendir serviks yg sehat menjadi jalan dimana sperma sanggup dengan lancar menuju ke dalam terusan telur, membantu menjaga & menutrisi sprema, serta membantu pergerakan sperma di dalam rahim supaya bertemu sel telur.

3. Buang Air Kecil Makin Sering & Konstipasi
Ketika hamil, janin yg tumbuh di dalam rahim akan menekan kandung kemih, hal ini menimbulkan frekuensi buang air kecil meningkat.

Dan kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi dengan urine, sehingga terjadi peningkatan frekuensi rasa ingin buang air kecil. Hal ini buat bumil lebih sering bolak-balik ke toilet.

Janin dalam rahim membutuhkan ruang yg lebih luas. Sehingga, peluasan rahim itu menjadikan kandung kemih menjadi tertekan, yg memicu rasa ingin buang air kecil.

4. Mengalami Kelelahan yg Sangat
Tidak jarang muncul rasa kehabisa,n tenaga selama kehamilan terjadi, utamanya ketika awal masa kehamilan.

Sehingga hal ini buat perempuan hamil akan mengambil waktu lebih usang untuk tidur, ketika ahad pertama / kedua masa kehamilan maka badan akan bekerja dengan sangat keras untuk menghasilkan lebih banyak darah untuk nutrisi bagi janin.

Tubuh juga akan memompa hormon penting supaya maksimal. Selain itu, fungsi jantung akan meningkat untuk bekerja lebih cepat (dalam memompa).

Hormon progesteron mempunyai tugas cukup penting selama masa kehamilan, lantaran fungsinya yg sebagai depresan alami untuk sistem syaraf pusat.

Kadar hormon progesteron yg meningkat di dalam badan menimbulkan imbas samping pada perempuan hamil berupa rasa kantuk & juga lebih cepat lelah.

Anda menjadi lebih gampang lelah ketika melaksanakan kegiatan sehari-hari. Bahkan bisa, juga ketika melaksanakan kegiatan yg ringan sekalipun.

Apabila mempunyai riwayat gangguan tekanan darah rendah, maka bisa, berakibat pingsan ketika kelelahan ketika melaksanakan aktivitas.

loading...

5. Flek Darah & Nyeri Perut
Pada masa awal kehamilan bisa, juga mengalami flek / mengalami sedikit pendarahan, yaitu sekitar 10 / 14 Hari sehabis pembuahan.

Terjadinya implantasi (penyebab pendarahan) ketika sel telur yg telah dibuahi menempelkan dirinya pada dinding uterus.

Pendarahan menyerupai ini umumnya mempunyai ciri yaitu jumlahnya lebih sedikit & warnanya lebih terang dibandingkan darah yg keluar ketika haid, & juga hanya berlangsung sementara (dalam masa singkat).

Wanita hamil di masa-masa awal kehamilan juga berpotensi mencicipi rasa nyeri pada perutnya, hal ini sebagai tkamu bahwa rahim mulai membesar.

Dapat dikatakan, rasa sakit pada perut tersebut hampir sama dengan rasa sakit yg ditimbulkan oleh haid.

6. Sering Mengalami Mual 
Sudah umum diketahui bahwa perempuan hamil pada pagi hari berpotensi mengalami mual-mual. Umumnya rasa mual mulai sering terjadi pada ahad keempat hingga kedelapan masa kehamilan.

Mual-mual ini bisa, hingga menimbulkan terjadinya muntah. Terjadinya kasus muntah-muntah biasanya terjadi sehabis dua ahad pertama kehamilan.

Selama masa kehamilan, resiko munculnya rasa mual akan meningkat. Rasa mual ini muncul lantaran a&ya peningkatan secara signifikan kadar esterogen di dalam tubuh.

Hormon esterogen bekerjsama mempunyai fungsi sangat penting selama masa kehamilan, tapi kebera&nya menimbulkan imbas untuk memperlambat proses pengosongan usus.

Ibu hamil bisa, merasa mual terhadap sesuatu yg sebelumnya tidak buatnya mual, contohnya anyir tertentu.

Apabila Anda mulai sering mencicipi mual & muntah, terutama di pagi hari, maka sanggup menjadi salah satu tkamu kehamilan, 1 ahad sehabis berhu.bungan.


7. Berubah Persepsi Tentang Makanan Tertentu
Wanita hamil berkemungkinan untuk merasa tidak nyaman terhadap suatu makanan tertentu (padahal sebelumnya tidak) sehingga akan menghindari makanan tersebut supaya tidak mencium baunya.

Bahkan dalam beberapa kasus, anyir makanan bisa, hingga memuncukan rasa mual. Pada sebuah penelitian yg dilakukan pada ahli, ditemukan bahwa umumnya ibu hamil tidak menyukai & merasa tidak nyaman pada anyir kopi. Kasus ini terjadi pada masa beberapa ahad awal kehamilan.

Secara umum Ibu hamil tidak suka pada anyir yg tajam, termasuk juga daging, makanan berbumbu banyak (menimbulkan anyir khas tertentu), serta makanan / minuman yg di dalamnya terkandung susu.

Berbagai makanan / minuman yg mempunyai anyir menyengat (tajam) umumnya tidak disukai oleh mereka.

Sebaliknya, mengidam satu makanan tertentu sanggup juga terjadi. Keinginan untuk mengonsumsi makanan tertentu sanggup terjadi lantaran a&ya perubahan2 hormon.

Ibu hamil seringnya mengalami perubahan2 selera makan ketika 6 bulan pertama, hal itu lantaran perubahan2 hormon yg sangat besar lengan berkuasa ketika masa-masa tersebut.

Apabila penciuman terasa lebih tajam, bisa, jadi itu tkamu kehamilan. Menurut buku "What to Expect When You're Expecting", bahwa hal tersebut disebabkan peningkatan hormon estrogen di dalam tubuh.

Dengan kondisi penciuman yg lebih tajam, berakibat beberapa anyir makanan tertentu bisa, buat ibu hamil menjadi sangat mual.

8. Mengalami Sakit Kepala
Wanita hamil mungkin akan merasa tidak nyaman dengan munculnya sakit kepala, namun umumnya rasa sakit kepala yg muncul tergolong ringan. Frekuensi munculnya sakit kepala cukup tinggi.

Pada awal-awal kehamilan, terjadi peningkatan sirkulasi darah akhir perubahan2 hormon, yg menjadi pemicu munculnya sakit kepala ringan.

Apabila Anda merasa menyerupai se&g berada di atas kapal, padahal tidak, maka itu bisa, menjadi tkamu bahwa Anda hamil. Saat pembuluh darah melebar, & tekanan darah menurun, menjadikan timbul rasa pusing / gamang.

Selain itu kalau kadar gula darah rendah, maka resiko mengalami sakit kepala /pun pusing meningkat.

9. Munculnya Bercak Darah (Flek)
Munculnya bercak darah pada ketika kehamilan terka&g disalah pahami sebagai menstruasi. Perdarahan / bercak darah terjadi lantaran proses penempelan calon janin ke dinding rahim.

Pendarahan yg muncul pada proses ini biasanya hanya sedikit berupa bercak, jumlahnya jauh lebih sedikit kalau dibandingkan darah ketika haid, maka Anda bisa, membedakannya dengan mudah.

Jika itu terjadi, maka sanggup menjadi salah satu tanda-tanda kehamilan. Dan apabila telah dipastikan hamil, tetapi pendarahan / flek tidak jua menghilang dalam waktu lama, maka perlu periksa ke dokter.

Loading...

10. Sering Meludah (Hipersalivasi)
Terjadinya perubahan2 hormon estrogen, utamanya ketika masa kehamilan trimester pertama, menjadikan bumil (Ibu Hamil) menjadi cukup sering meludah.

Kondisi ini akan berangsur-angsur menghilang sehabis masa kehamilan memasuki trimester kedua.

11. Gejala PMS
Gejala PMS umumnya cukup sering dialami, menyerupai perut kembung, kram, sakit pinggang, rasa nyeri pada payudara, nafsu makan meningkat.

Jangan terkecoh, Anda harus bisa, membedakan antara tanda-tanda PMS & tkamu Kehamilan. Walaupun memang ada kemiripan antara keduanya. Tapi ada juga perbedaannya, berikut di bawah ini penjelasannya:

Nyeri payudara memang merupakan tanda-tanda PMS maupun kehamilan. Perbedaannya, nyeri payudara pada tanda-tanda kehamilan akan berlangsung lebih lama.

 Salah satu tkamu kehamilan yaitu terjadinya pendarahan ringan, namun banyak perempuan yg menerka hal menyerupai ini sebagai pertkamu menstruasi biasa saja.

Bisa saja pendarahan ringan yg dilamai sebagai tanda-tanda awal kehamilan. Pendarahan ringan (berupa bercak-bercak darah) yg muncul ketika masa awal kehamilan disebut implantasi.

Dimulainya pendarahan implantasi yaitu seminggu sebelum menstruasi. Sehingga, bercak darah yg muncul dengan segera sehabis ovulasi memperlihatkan potensi akan suksesnya proses pembuahan. Kemungkinan Anda akan melihat 1-2 tetes darah di panty liner.

Perdarahan implantasi bekerjsama hanya berupa sedikit bercak darah, yg umumnya berwarna merah muda / kekuningan, yg mengarah agak kecoklatan.

Lamanya pendarahan implantasi hanya seminggu. Jika lebih dari 7 hari maka berarti tidak normal.

➤ Saat PMS, buat perempuan yg mengalaminya akan cenderung makan makanan yg cantik / asin, menyerupai keripik kentang, cokelat, dll. Selain itu, nafsu makan juga meningkat.

Adapun ngidam ibu hamil ditkamui dengan perminntaan aneh, berupa mengonsumsi kombinasi makanan yg tidak biasanya. Misalnya ingin mengonsumsi jus nangka & sate usus, / ingin konsumsi makanan yg tidak pernah inginkan sebelumnya.

Mengenai Kram
PMS: Sehari / dua hari menjelang hari pertama menstruasi kemungkinan akan mengalami kram. Rasa nyerinya bisa, berkurang & hilang ketika mendekati masa hari terakhir haid.

Kehamilan: Saat Anda konkret hamil, maka kram akan terasa menyerupai kram ringan ketika haid, hanya saja areanya berbeda. Kram yg timbul ketika awal kehamilan umumnya dirasakan pada potongan bawah perut / punggung bawah. Kram akhir hamil durasinya lebih usang dibandingkan tanda-tanda PMS.


12. Naiknya Temperatur Basal Tubuh
Ketika masa kehamilan, kondisi suhu basal badan Bumil akan meningkat, dimana kondisi menyerupai ini umumnya akan terus ada selama masa kehamilan.

13. Rasa Sakit Punggung
Ketika Anda tidak punya problem dengan yg namanya sakit punggung. Akan tetapi tiba-tiba punggung potongan bawah terasa nyeri.

Hal ini bisa, menjadi tkamu-tkamu / tanda-tanda besar lengan berkuasa terjadinya kehamilan, apabila benar-benar hamil, maka gangguan ini akan terasa (beberapa kali muncul) hingga kesannya melahirkan kelak.

14. Rasa Kram pada Perut
Keluarnya bercak darah umumnya diikuti munculnya rasa kram / nyeri pada perut, yg nyeri ini sanggup terus berlanjut hingga masa kehamilan trimester kedua. Biasanya perempuan yg hamil muda di minggu-minggu awal, sudah mencicipi pertkamu ini.

Apabila Anda mencicipi sakit perut, bahkan terasa sedikit kram pada perut, kemungkinan bahwa Anda se&g hamil.

Rasa kram terjadi lantaran terjadinya implantasi janin ke dinding rahim. Selama proses ini masih berlangsung maka rasa kram juga masih akan terasa.

15. Terjadinya Konstipasi
Konstipasi (susah buang air) bisa, menjadi tkamu-tkamu awal kehamilan. Hal itu lantaran selama masa kehamilan terjadi peningkatan jumlah hormon progesteron yg mempunyai imbas samping berupa memperlambat proses pencernaan tubuh.

Salah satu penyebab konstipasi yaitu lambatnya makanan untuk bisa, masuk ke terusan pencernaan.

Mayo Clinic juga menyebutkan bahwa kalau makanan diproses lebih lambat pada usus, dampaknya memicu sembelit / konstipasi. Dalam kondisi menyerupai ini, cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak serat, untuk membantu proses pencernaan lebih lancar.

16. Terlambat Haid
Tkamu kehamilan yg sangat terang yaitu terlambat tiba bulan. Akan tetapi tidak semua keterlambatan tiba bulan berarti terjadinya kehamilan.

Karena bisa, saja telat haid lantaran kondisi dalam keadaan stres, diet / juga terjadi gangguan hormonal.

Adapun hu.bungan terlambat haid dengan munculnya kehamilan, yaitu ketika sel telur sudah terbuahi maka tidak akan lagi dikeluarkan oleh badan (menstruasi), & ovarium tidak akan lagi memproduksi sel telur gres selama masa kehamilan.

Sehingga, ketika mengalami kehamilan, Anda tidak mengalami tiba bulan / haid.


17. Perubahan2 Suasana Hati (Mood)
Jika Anda bukanlah seorang perempuan yg sensitif / suka emosi, akan tetapi mengapa menangis / muncul rasa emosional ketika menghadapi situasi yg biasa saja.

Hal itu terjadi lantaran jumlah hormon yg meningkat secara signifikan di dalam badan ketika awal-awal kehamilan, sehingga menjadikan munculnya rasa emosional.

Perubahan2 mood ini, menyerupai biasanya bangga menjadi sedih, umumnya terjadi pada 3 bulan pertama dalam masa kehamilan.

Contoh kejadiannya menyerupai tiba-tiba menangis histeris hanya lantaran suatu iklan / hal-hal abnormal lainnya.

Hal ini menyerupai yg dijelaskan oleh American Pregnancy Organization, tkamu kehamilan berupa jiwa yg lebih emosional & gampang menangis.

Perubahan2 suasana hati secara mendadak & ekstrem cukup sering terjadi, akan tetapi tidak perlu memusingkannya lantaran hal ini normal, asalkan tidak mengarah ke kondisi depresi..

18. Merasa Pusing & Melayg
Sensasi badan melayg / terasa pusing di kepala ini lantaran terjadi perubahan2 sirkulasi ketika pembuluh darah dalam badan membesar, serta tekanan darah mengalami penurunan.

Rendahnya gula darah juga bisa, menjadi penyebab timbulnya rasa pusing / melayg ini.

19. Sensitif Terhadap Bau
Sensitif terhadap anyir menyerupai tidak menyukai aroma-aroma menyengat, bahkan walaupun aroma itu sebelumnya disukai.

Kondisi yg sering terjadi yaitu ibu hamil pergi ke dapur, akan beresiko tinggi mengalami eneg / mual lantaran mencium bumbu dapur /pun aroma makanan tertentu.

20. Hilangnya Nafsu Makan
Selama masa kehamilan, Bumil akan sangat sensitif dengan yg namanya bau-bauan, selain itu kadar hormon beta-hCG (human chorionic gonadotrophin) di dalam tubuhnya meningkat.

Dua kondisi menyerupai ini menimbulkan Bumil hilang nafsu makannya. Sehingga tidak jarang untuk bisa, makan, Bumil akan dimotivasi (dipaksa) oleh orang-orang disekitarnya.

Jika tidak ingin makan makanan favorit padahal sebelumnya menyukainya, maka ini bisa, menjadi salah satu tkamu kehamilan.

Tkamu-tkamu Kehamilan 1 ahad Dilihat Secara Medis
Dunia medis mempunyai cara tersendiri dalam memastikan kehamilan. Ada beberapa cara medis, cara pertama yaitu menggunakan peralatan tes kehamilan (test pack). Alat ini gampang didapatkan di apotek disekitar.

Cara yg dipakai yaitu melaksanakan tes urin, & keakuratannya pun telah cukup teruji, dengan keakuratan hingga 99%.


Adapun melaksanakan tes ini disarankan di pagi hari. Apabila Anda konkret hamil, maka tkamu yg terlihat yakni dua garis, adapun kalau negatif maka garis yg terlihat hanya 1. Ketika peralatan test pack menemukan bahwa Anda konkret hamil, maka silahkan periksa ke dokter kandungan.

Cara medis kedua yaitu investigasi USG. Cara ini diakui yg paling efektif & paling akurat. Dengan menggunakan teknologi USG, maka Anda bisa, melihat apakah di dalam kandungan terdapat janin / tidak, bahkan sanggup mengetahui dengan terang kondisi janin di dalam kandungan.

Perhatian
Beberapa tanda-tanda yg disebutkan tersebut bekerjsama tidak hanya dikhususkan sebagai tanda-tanda kehamilan.

Gejala-gejala yg disebutkan diatas bisa, juga terjadi lantaran badan se&g sakit.

Demikian juga sebaliknya, dimana bisa, saja seorang perempuan hamil tanpa mengalami gejala-gejala yg disebutkan di atas, hal tersebut sanggup juga terjadi.

Akan tetapi, Anda tetap perlu mengetahui tanda-tanda / tkamu-tkamu dari a&ya kehamilan. Semakin banyak tanda-tanda kehamilan yg dirasakan maka kemungkinan hamil semakin besar.

Setelah mendapat tkamu kehamilan awal (seperti sudah dijelaskan di atas), hendaknya mulai meningkatkan perhatian pada kesehatan diri.

Pada masa awal kehamilan menyerupai ini maka perbanyak konsumsi buah & sayur, banyak minum air putih, jangan merokok, jangan bekerja terlalu berat, & jangan mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dari dokter, lantaran ada beberapa jenis obat yg bisa, membahayakan janin.

Tkamu-tkamu kehamilan ini bisa, bertingkat-tingkat, bisa, dikatakan terbagi menjadi dua jenis, yaitu:
  • Tkamu-Tkamu Kehamilan yg Belum Bisa Dipastikan (Bersifat Sangat Umum)
  • Tkamu-Tkamu Kehamilan yg Kuat

Berikut di bawah ini penjelasannya:

Tkamu-Tkamu Kehamilan yg Belum Bisa Dipastikan (Bersifat Sangat Umum)
  1. Mengalami mual & muntah.
  2. Sering buang air kecil.
  3. Munculnya bercak darah (flek) yg diikuti kram perut.
  4. Perubahan2 pada payudara.
  5. Sering pusing & sakit kepala.
  6. Sering meludah yg tidak wajar.
  7. Mudah lelah & mengantuk, dimana rasa lelah & mengantuk pada ibu hamil lantaran terjadinya perubahan2 hormonal.
  8. Sembelit, terjadi lantaran hormon progesterone yg meningkat secara signifikan di dalam badan ibu hamil. Hormon ini memperlihatkan imbas berupa mengendurkan otot-otot dinding usus & rahim sehingga memicu terjadinya konstipasi.
  9. Naiknya temperatur basal tubuh.
  10. Hiperpigmentasi kulit, potongan badan yg umumnya terjangkit hiperpigmentasi yakni hidung, pipi /pun dahi. Tkamu kehamilan ini belum tentu dialami semua perempuan hamil. Hiperpigmentasi kulit tidaklah berbahaya, namun mungkin bisa, menganggu penampilan. 
  11. Pingsan, kondisi ini biasanya berpotensi dialami Ibu hamil yg mempunyai kadar gula yg rendah di dalam tubuh.
  12. Varises, tkamu kehamilan ini belum pasti. Terjadinya lantaran pembuluh darah vena yg mengalami pembengkakan (pembesaran). Sehingga timbul warna kebiruan / keunguan pada permukaan kulit.
  13. Mengidam, dimana ibu hamil muda menginginkan makanan yg terkesan tidak umum, menyerupai ingin konsumsi makanan yg sebelum tidak disukainya.


Tkamu-Tkamu Kehamilan yg Kuat
  1. Suhu basal, dimana sehabis ovulasi tetap dalam kondisi tinggi (antara 37,2 - 37,8 derajat). Ini bisa, menjadi ciri terjadinya kehamilan.
  2. Hasil konkret test kehamilan. Momen yg paling pas untuk melaksanakan tes ini yaitu tujuh hari sehabis melaksanakan hu.bungan intim. Test kehamilan direkomendasikan dilakukan ketika pagi hari.
  3. A&ya detak jantung calon bayi, dokter kandungan dengan peralatan stetoskop leanec bisa, mengetahui kondisi detak jantung janin. Dokter juga mungkin mengunakan peralatan lainnya yg berfungsi untuk mendengarkan detak jantung calon bayi di dalam kandungan.
  4. Pemeriksaan USG ke dokter kandungan, merupakan cara mengetahui kehamilan dengan pasti, kegunaannya bisa, mengetahui gerakan janin, mengetahui jenis kelamin bayi, hingga mengetahui kondisi kesehatan kehamilan.

Memastikan Terjadinya Kehamilan

Test Urin
Tes urin kehamilan dilakukan untuk mengetahui keberadaan HCG, itu yakni hormon yg dihasilkan oleh plasenta ketika embrio melekat pada dinding rahim.

Sebagian hormon HCG tersebut dikeluarkan melalui proses buang air kecil.

Mengenai pengetesan kehamilan melalui urin, maka terdapat peralatannya yg disebut test pack, peralatan ini bisa, Anda dapatkan di apotek, toko obat & semacamnya.

Untuk pengunaannya yaitu dengan menampung sedikit air seni, lakukan pengetesan ini pagi hari. Tampung air seni pada wadah yg steril.

Penggunaan peralatannya yaitu dengan cara dicelupkan ke dalam air seni yg berada di dalam wadah steril. Lalu tunggu beberapa ketika untuk melihat hasilnya.

Anda juga perlu memperhatikan waktu pengetesan, hendaknya tes urin kehamilan dilakukan 7 hari sehabis ovulasi (pembuahan).

Test Darah
Tes darah juga dilakukan dengan metode mengetahui keberadaan HCG. Pada investigasi kehamilan yg satu ini, hasil tes berupa sample darah akan dibawa ke laboratorium.

Tingkat keakuratannya hampir sama dengan tes urin. Dengan begitu, Anda bebas menentukan ingin melaksanakan test urin /pun test darah.

Test USG
Untuk lebih memastikan a&ya kehamilan dalam rahim wanita, maka test dengan menggunakan peralatan ultrasonografi (USG) menjadi cara yg akurat. Melakukannya bisa, di di rumah sakit, klinik-klinik bersalin / semacamnya.

Pemeriksaan ini akan bisa, lebih meyakinkan & memastikan bahwa telah terjadi kehamilan, lantaran nantinya dokter bisa, melihat citra embrio melalui layar USG. Sehingga kehamilan bisa, dideteksi lebih akurat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "35 Gejala Awal Kehamilan (Serta Memastikan Terjadinya Kehamilan)"

Posting Komentar