22 Manfaat Kulit Pisang: Untuk Pengobatan, Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Gigi, Lingkungan Dll

Mengenai khasiat daging buah pisang mungkin sudah banyak yg mengenalnya. Adapun mengenai khasiat kulit pisang, saya kira belum banyak yg tahu.

Biasanya orang-orang sehabis makan buah pisang maka akan dibuang kulitnya, jarang sekali yg mekhasiatkan kultinya.

Padahal kulit pisang mempunyai khasiat yg juga besar, tidak kalah dengan dagingnya.

orang sehabis makan buah pisang maka akan dibuang kulitnya 22 Manfaat Kulit Pisang: Untuk Pengobatan, Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Gigi, Lingkungan dll
Kulit Pisang | Sumber gambar: Pixabay.com

Langsung saja, berikut di bawah ini khasiat kulit pisang yg cukup banyak:

1. Memutihkan Gigi

Kulit pisang di dalamnya mempunyai zat magnesium, mangan & potassium. Kandungan-kandungan ini mempunyai fungsi untuk buat lapisan email pada gigi menjadi lebih putih.

Bukan hal sulit untuk mekhasiatkan kulit pisang semoga sanggup buat gigi menjadi lebih putih, Anda hanya perlu menggosok serpihan dalam kulit pisang secara melingkar gerakannya.

Pertama-tama pilih & kupas sebuah pisang. Pilih pisang yg matang alasannya kandungan mineralnya tinggi. Jangan pilih kulit pisang yg berwarna hitam.

Kupas satu lembar saja kulit pisang itu, kemudian tinggal tempelkan saja pada gigi.

Dalam mengupas kulit pisang yaitu dari serpihan atas ke bawah, alasannya cara ini berguna semoga lebih banyak serabut daging buah yg melekat di kulit pisang, sehingga khasiat yg diperoleh lebih besar.

Gosokkan serpihan dalam kulit pisang pada gigi, yg nantinya gigi akan terlapisi oleh pasta dari kulit pisang. Setelah gigi terlapisi menyerupai itu, biarkan selama 5-10 menit.

Usahakan gigi dijauhkan dari bibir, hal ini memang agak buat sedikit repot, tetapi kegunaannya semoga pasta pisang tidak hilang.

Setelah waktu 10 menit itu selesai, maka mulailah untuk berkemas-kemas menggosok sikat gigi, sikat dengan gerakan memutar serta lakukan perlahan. Gosok gigi sekitar dua menit.

Menggosok gigi dilakukan semoga gigi menjadi higienis dari serat di serpihan dalam kulit pisang.

Lakukan satu kali dalam sehari, selama seminggu penuh. Maka metode ini sanggup membantu Anda untuk mempunyai gigi yg lebih putih.

Perlu diketahui:
  1. Menggunakan kulit pisang tidaklah bisa, secara instan pribadi buat gigi putih. Jika Anda mau cara instan, bisa, menggunakan gel / peralatan-peralatan pemutih gigi lainnya.
  2. Pengaplikasian secara berlebihan kulit pisang pada gigi menjadikan resiko berupa gigi sensitif, gusi terbakar & pengecap menjadi tidak nyaman.
  3. Kandungan pisang berisi gula alami yg bisa, memicu gigi berlubang & timbunan plak pada gigi. Disinilah pentingnya menggosok gigi untuk mencegah pengaruh samping dari penggunaan kulit pisang pada gigi.
  4. Melakukan terapi kulit pisang pada gigi dihentikan lebih dari sekali dalam sehari.
  5. Terapi ini bukan untuk jangka panjang, hanya boleh diterapkan selama satu hingga dua ahad saja.


2. Mengatasi Gigitan Nyamuk

Gigitan nyamuk menjadikan terjadinya infeksi & rasa gatal pada kulit. Maka kulit pisang bisa, dikhasiatkan untuk mengurangi bekas dari gigitan. Penggunaannya dengan memotong kecil-kecil kulit pisang.

Kemudian tempelkan kulit pisang tersebut pada serpihan badan / kulit. Lalu biarkan selama 10 menit, & basuh higienis serpihan kulit (yg ditempelkan kulit pisang) menggunakan air.

3. Mengobati Sakit Kepala

Kulit pisang sanggup juga Anda kamulkan untuk mengurangi tanda-tanda rasa sakit kepala, termasuk duduk kasus migran. Untuk penggunannya, pertama-tama haluskan kulit pisang (bisa, dengan cara ditumbuk), sehabis itu tempelkan pada serpihan dahi.

4. Mengobati Luka

Kulit pisang bisa, dikhasiatkan untuk mengobati luka. Penggunannya hanya dengan melekat / menggosok secara perlahan kulit pisang pada serpihan badan yg mengalami luka.

5. Mencegah Iritasi Pada Kulit

Kandungan antioksi& & mineral alami di terkandung pada kulit pisang bekhasiat membantu proses peremajaan kulit. Selain itu juga berguna untuk mengatasi & mencegah duduk kasus iritasi kulit & luka memar.

Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu menempelkan kulit pisang pada serpihan badan yg mengalami duduk kasus luka, memar / iritasi. Biarkan agak lama, sehabis itu bilas menggunakan air bersih.

6. Melindungsi Mata Dari Kerusakan Akibat Sinar Ultra Violet

Kandungan antidioksi& yg dimiliki kulit pisang berguna untuk melindungi organ mata dari kerusakan jawaban serangan sinar ultraviolet dari luar, serangan tersebut merupakan bentuk dari radikal bebas yg cukup berbahaya.

Untuk penggunannya, Anda hanya perlu melekat / menggosok pelan-pelan kulit pisang pada serpihan kelopak mata.

Yang perlu diingat, kulit pisang yg Anda akan dipakai sebelumnya perlu dijemur beberapa ketika . Melakukan hal ini berguna untuk menurunkan risiko katarak.

7. Obat Alami Penyakit Psoriasis

Psoriasis merupakan sebuah jenis penyakit berupa tanda-tanda sisik berwarna keperakan pada kulit, yg juga bisa, disertai munculnya warna merah, dimana hal ini menimbulkan rasa perih / gatal pada penderitanya.

Jika mengalami kondisi demikian, maka usahakan sebisa, mungkin untuk tidak menggaruk alasannya beresiko menimbulkan bintik pendarahan yg bisa, buat semakin sakit rasanya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa, mekhasiatkan kulit pisang, caranya dengan menggosokkan secara pelan-pelan kulit pisang pada serpihan kulit yg mengalami psoriasis. Saat menggosok akan muncul reaksi berupa kulit cenderung kemerahan, sehabis itu secara perlahan akan menghilang, & rasa sakit sedikit mereda.

loading...

8. Mengobati Kutil

Kutil merupakan daging yg muncul menyerupai mirip jerawat. Anda bisa, menghilangkan menggunakan kulit pisang. Pertama-tama potong kulit pisang sekiranya, yg nantinya untuk ditempelkan pada kulit yg terkena kutil.

Selain menempelkan, Anda juga bisa, melaksanakan cara lain dengan menggosok-gosokkannya sekitar 10 menit. Setelah bersihkan kulit dengan air bersih. Anda bisa, melakukannya selama 1-2 minggu. Dengan satu kali terapi menggosok pada setiap harinya.

9. Mengurangi Munculnya Keriput

orang sehabis makan buah pisang maka akan dibuang kulitnya 22 Manfaat Kulit Pisang: Untuk Pengobatan, Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Gigi, Lingkungan dll
Sumber gambar: Livestrong | Health Veda

Menggosok serpihan dalam kulit pisang pada keriput diperkirakan bisa, membantu mengurangi munculnya garis depan di wajah alias keriput. Kandungan antioksi& & vitamin C yg terdapat di dalam pisang berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi kolagen & juga membantu sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hal ini mencegah munculnya keruput & penuaan dini.

10. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati mengakibatkan kulit menjadi terlihat kusam & tidak bercahaya. Anda sanggup mengatasinya dengan mekhasiatkan kulit pisang. Untuk melakukannya, pertama-tama hancurkan kulit pisang yg ditumbuk hingga halus.

Setelah itu, Anda tempelkan pada serpihan kulit wajah kau secara merata. Diamkan selama 5-10 menit, sehabis itu bersihkan wajah dengan air bersih.

11. Mencerahkan kulit wajah

Kulit pisang sanggup Anda khasiatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Penggunaan kulit pisang tidak mempunyai pengaruh samping jikalau tidak berlebihan.


12. Mengobati Jerawat

Kulit pisang sanggup Anda gunakan untuk kesehatan & keindahan, alasannya di dalam kulit pisang terdapat nutrisi vitamin B, vitamin C, vitamin B6, fosfor, zat besi, magnesium, & kalium. Manfaat kandungan ini bisa untuk menghilangkan jerawat. 

Kandungan antioksi& & anti jamur yg terkandung pada kulit pisang berfungsi untuk meminimalisir kelebihan minyak pad wajah, & mencegah iritasi  pada jerawat. Manfaat ini juga untuk menghilangkan bekas jerawat. 

Kulit pisang sanggup dikhasiat untuk mengatasi duduk kasus berjerawat. Caranya hanya dengan menggosokan kulit pisang serpihan dalam ke kulit wajah secara perlahan. Untuk hasil optimal, jikalau tidak merepotkan Anda bisa, mengoleskan kulit pisang pada wajah di malam hari.

Disarankan untuk menggunakan kulit pisang yg masih bewarna kuning. Gosok - gosokkan pada wajah hingga kulit pisang menghitam, sehabis itu ambil kulit pisang yg gres lagi. Demikian seterusnya selama 10 menit.

Setelah itu diamkan 30 sampai, kemudian bersihkan wajah menggunakan air bersih. Manfaat dari melaksanakan terapi alami ini untuk buat noda jerawat yg kemerahan akan terlihat memudar & tidak muncul kembali.

13. Menghaluskan Kulit Wajah

Masalah kulit wajah yg berangasan & terasa kering sanggup diatasi dengan mekhasiatkan kulit pisang. Untuk penggunaannya, pertama-tama lembutkan kulit pisang hingga terasa lembut, sehabis itu aplikasikan kulit pisang itu menjadii masker wajah.

Disarankan untuk menambahkan madu alami. Manfaat dari melaksanakan ini yaitu buat kulit wajah menjadi lebih halus & lembut.

14. Mengkilapkan Sepatu

orang sehabis makan buah pisang maka akan dibuang kulitnya 22 Manfaat Kulit Pisang: Untuk Pengobatan, Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Gigi, Lingkungan dll
Sumber gambar: Preparedsociety.com

Kulit pisang juga sanggup gunakan untuk mengkilapkan sepatu. Sepatu yg terlihat sudah kusam bisa, dibentuk mengkilap hanya dengan menggunakan kulit pisang. Untuk penggunannya, Anda hanya perlu menggosokkan kulit pisang pada sepatu.

Lakukan penggosokan menyerupai halnya ketika menggunakan semir sepatu. Setelah itu, akan buat sepatu sanggup mengkilap kembali.

Pisang kaya akan kandungan kalium, yg juga ada pada produk semir sepatu. Selain itu, minyak alami pisang bisa meresap dengan baik ke dalam kulit sepatu. Yang juga berguna semoga sepatu bisa, bertahan lebih lama.

Selain itu, Anda sanggup mekhasiatkan kulit pisang untuk mengkilapkan benda / peralatan dapur yg terbuat dari logam.

15. Makanan Hewan

Dari pada dibuang, Anda bisa, mekhasiatkan kulit pisang. Anda hanya perlu memblender kulit pisang /pun memotongnya, kemudian mencampurnya ke dalam pakan untuk ayam, kelinci, & ternak lainnya. Di dalamnya terkandung vitamin esensial yg tinggi.

16. Mengun&g Kupu-kupu & Burung

Tempatkan kulit pisang di cabang kandang burung /pun pohon, hal ini buat kupu-kupu & burung akan tertarik tiba alasannya manisnya kulit pisang.

Akan tetapi perlu diingat, lebah & tawon juga bisa, tiba alasannya tertarik dengan manisnya kulit pisang. Sehingga, jangan diletakan di bersahabat rumah, terutama daerah belum dewasa berada.

17. Untuk Pakan Mawar

orang sehabis makan buah pisang maka akan dibuang kulitnya 22 Manfaat Kulit Pisang: Untuk Pengobatan, Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Gigi, Lingkungan dll
Sumber gambar: SFgate.com | WTIP.org

Anda bisa, menggali sekitar empat inci di bersahabat tumbuhan kemudian mengubur kulit pisang disana. Pisang mempunyai kandungan kalium yg membantu mawar untuk tumbuh lebih maksimal.

18. Pupuk Tomat
Caranya dengan membungkus kulit pisang di sekitar bibit tomat ketika pertama kali menanam tomat. Hal ini buat tomat lebih cepat untuk tumbuh, alasannya menyerap nutrisi penting dari kulit pisang sepanjang musim.

19. Menyingkirkan kutu daun

Beberapa tukang kebun mencoba menerapkan penggunaan kulit pisang untuk mengontrol ‘keganasan’ kutu daun dalam merusak tanaman.

Taburi kulit pisang yg telah dihaluskan di sekitar tumbuhan milik Anda. Bisa juga dengan mengubur kulit pisang di kebun Anda. Nantinya kutu daun akan hilang dalam dua hari.

20. Mengkilapkan Perak Kembali

orang sehabis makan buah pisang maka akan dibuang kulitnya 22 Manfaat Kulit Pisang: Untuk Pengobatan, Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Gigi, Lingkungan dll
Sumber gambar: ApartmentTherapy.com

Sebuah kulit pisang sanggup Anda khasiatkan untuk buat bersinar kembali pada perak yg ada sedikit noda pa&ya. Untuk melakukannmya, Anda hanya perlu mencampurkan beberapa kulit pisang pada air.

Setelah itu, gosok untuk mengkilapkan perak kembali. Lalu bersihkan perak & keringkan menggunakan kain bersih.

21. Mengatasi CD tergores / DVD

Apabila CD / DVD Anda mengalami duduk kasus ketika diputar, Anda bisa, memperbaikinya dengan mekhasiatkan kulit pisang. Cara melakukannya yaitu gosok kulit pisang serpihan dalam ke serpihan belakang disc. Lakukan penggosokan dengan gerakan melingkar & secara perlahan.

Setelah itu bersihkan sisa dari kulit pisang yg melekat pada CD / DVD menggunakan kain lembut. Semprot disk menggunakan pembersih beling & hingga terlihat higienis & mengkilap.

22. Mengangkat noda tinta dari kulit dengan cepat

Jika Anda terkena tinta pulpen, maka Anda bisa, mekhasiatkan kulit pisang untuk mengatasinya. Gosok serpihan dalam kulit pisang ke serpihan badan yg terkena tinta. Hingga nantinya kulit pisang berubah warna, & noda pada kulit Anda akan menghilang.

Minyak alami yg terkandung di dalam kulit pisang berguna untuk menarik minyak di tinta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "22 Manfaat Kulit Pisang: Untuk Pengobatan, Kesehatan, Kecantikan, Wajah, Gigi, Lingkungan Dll"

Posting Komentar