19 Khasiat Terong Belanda Untuk Kesehatan, Diet, Hipertensi, Diabetes, Kanker, Dll

Terong belkamu mempunyai rasa asam cantik & memperlihatkan efek yg menyegarkan. Mengonsumsi terong belkamu memperlihatkan khasiat kesehatan bagi tubuh.

Kandungan yg ada di dalam terong belkamu yaitu serat, protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, vitamin C & air.

Walaupun namanya sama-sama terong, akan tetapi terong belkamu sangatlah berbeda dari terong ungu / terong hijau yg sudah umum diketahui & sering dikhasiatkan sebagai sayuran perhiasan nasi lalapan.

 Terong belkamu mempunyai rasa asam cantik & memperlihatkan efek yg menyegarkan 19 Khasiat Terong Belkamu Untuk Kesehatan, Diet, Hipertensi, Diabetes, Kanker, dll
Terong Belkamu | Sumber gambar: Wikimedia.org

Terong belkamu ini bergotong-royong berasal dari wilayah benua Amerika. Buah ini disebut terong belkamu lantaran awalnya diperkenalkan oleh seorang dari Belkamu. Adapun dalam bahasa inggris, terong belkamu disebut dengan nama "tamarillo".

Manfaat Terong Belkamu

1. Mencegah Penuaan Dini
Serangan radikal bebas pada badan menimbulkan timbulnya dilema pada kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu menimbulkan kerusakan kulit. Dampak yg ditimbulkan buat kulit terlihat kusam & tidak indah, serta mengakibatkan timbulnya keriput pada usia dini.

Di dalam terong belkamu mempunyai kandungan antioksi& yg tinggi yg mempunyai kegunaan untuk menangkal serangan radikal bebas, sehingga mencegah terjadinya kerusakan kulit akhir radikal bebas, termasuk mencegah resiki penuaan dini.

Selain itu, terong belkamu juga mempunyai kandungan vitamin C & E yg memperlihatkan khasiat bagi kesehatan & keindahan kulit. Kandungan tersebut membantu untuk menjaga kulit biar tetap kencang & kenyal, serta buat kulit bisa, kekal muda.

2. Membantu Mengatasi Diabetes
Terong belkamu mempunyai kadar glikemik yg rendah, itu artinya konsumsi terong merah sangat baik untuk menjaga kestabilan gula darah.

Selain itu, kandungan serat yg terkandung di dalam terong belkamu mempunyai kegunaan untuk membantu menstabilkan gula darah, sehingga terhindar dari dilema kadar gula darah tinggi.

Dari laman Stylecraze.com, bahwa di dalam terong belkamu terdapat senyawa asam klorogenat yg mempunyai kegunaan untuk membantu menurunkan kadar gula darah, yg khasiat ini sangat penting untuk menghindari dilema yg ditimbulkan dari penyakit diabetes mellitus tipe-II.

Di dalam terong belkamu terkandung antioksi& yg tinggi, yg berfungsi untuk meminimalisir dilema stres oksidatif pada organ badan menyerupai pankreas & hati.

Dari laman Nutrition-and-you.com, bahwa terong belkamu memilki kandungan antioksi& yg sangat baik, beupa senyawa polifenolik, flavonol & senyawa anthocyanidin. Beberapa phytochemical termasuk asam chlorogenic, kaempferol, & pigmen antosianin.

Pada hasil studi ilmiah yg telah dilakukan, memperlihatkan bahwa senyawa asam klorogenik (yg terkandung di dalam terong) bisa mempunyai kegunaan dalam menurunkan kadar gula darah pada diabetes mellitus tipe-II.


3. Menjaga Kesehatan Mata
Terong belkamu mempunyai kandungan vitamin A yg cukup tingi, hal ini sangat mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan mata. Dengan terpenuhinya asupan vitamin A bagi tubuh, maka mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kualitas penglihatan mata.

Selain itu membantu untuk menurunkan resiko terkena penyakit katarak, rabun mata, & silinder. Dari laman Stylecraze.com, menyebutkan bahwa konsumsi terong belkamu sangat baik untuk menjaga penglihatan yg sehat.

Dimana kandungan vitamin A bekerja untuk mengembalikan kelembaban membran mata yg berfungsi dalam membantu menghalangi basil & virus. Hal ini berguna untuk melindungi mata dari resiko infeksi, serta mencegah gangguan mata menyerupai katarak & degenerasi makula.

Dari laman Nutrition-and-you.com, menyebutkan bahwa kandungan antioksi& bantu-membantu dengan vitamin-A (yg terkandung di dalam terong belkamu) berfungsi untuk menjaga kesehatan visual yg baik.

Manfaat vitamin-A & antioksi& juga untuk menjaga kesehatan kulit, melindungi kesehatan paru-paru & mencegah penyakit kanker rongga mulut.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Hal-hal yg memicu timbulnya penyakit jantung yaitu mengalami dilema tekanan darah tinggi & terjadinya gangguan pada fungsi pembuluh darah. Khasiat terong belkamu yg mempunyai kandungan magnesium, kalium, potasium & mangan, mempunyai kegunaan untuk mencegah hal tersebut.

Dari laman Stylecraze.com, bahwa kandungan kalium yg ditemukan di dalam terong belkamu befungsi untuk meminimalisir efek jelek dari kadar natrium yg tinggi dalam organ jantung.

Adapun kandungan magnesium berfungsi penting dalam menjaga sistem kardiovaskular tubuh. Terong belkamu juga mempunyai kandungan serat yg tinggi, khasiatnya untuk menghambat absorpsi kolesterol jahat di dalam tubuh. Sehingga badan terhindar dari dilema jelek akhir konsumsi makanan yg mengandung kolesterol tinggi.

Terong belkamu juga mempunyai sifat antioksi& yg kuat, hal ini sangat berguna dalam membantu mengurangi stres oksidatif yg berdampak pada resiko stroke.

5. Mengobati Sembelit
Terung Belkamu mengandung vitamin C yg mempunyai banyak khasiat, termasuk yg cukup dikenal yaitu menyembuhkan sariawan & memperkuat imun tubuh. Terung Belkamu juga mengandung potasium, fosfor & magnesium yg mempunyai kegunaan untuk pertanaman tulang.

Adapun kandungan serat yg ada di dalam terong belkamu mengandung serat mempunyai kegunaan untuk mengobati & mencegah penyakit sembelit. Dimana kandungan terong belkamu berfungsi penting dalam menjaga kesehatan pencernaan tubuh.

Kandungan antioksi& yg besar lengan berkuasa pada terong belkamu mempunyai kegunaan untuk memperkuat daya tahan badan yg lebih baik. Gangguan pencernaan menyerupai sembelit & diare bisa, berkurang gejalanya dengan mengkonsumsi terong belkamu. Kandungan serat ini yg sangat penting dalam melancarkan proses pencernaan.

Kandungan vitamin B kompleks yg ditemukan di dalam terong belkamu juga berkontribusi untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh, melancarkan proses pergerakan usus & meningkatkan absorpsi nutrisi oleh tubuh.

loading...

6. Membuat Tubuh Lebih Segar
Terong belkamu yg mempunyai rasa yg cenderung asam & rasanya juga sedikit kecut. Maka rasa asam pada terong belkamu ini yg memperlihatkan efek menyegarkan pada badan (termasuk membantu untuk buat pikiran lebih fresh).

Banyak yg menyarankan untuk mengonsumsi jus terong belkamu dengan tambahan2 es watu & air dingin.

Sehingga nantinya dikala kondisi lelah & agak mengantuk, maka mengonsumsinya bisa meminimalisir rasa lelah yg berlebihan, sehingga Anda bisa, beraktivitas lebih panjang & mempunyai produktivitas yg lebih banyak.

7. Menurunkan Berat Ba&
Terong belkamu mempunyai kandungan serat yg mempunyai kegunaan baik orang-orang yg ingin diet, sehingga mengonsumsi terong belkamu menjadi cara ampuh untuk mengganjal perut biar tidak makan secara berlebihan. Dimana makan terong belkamu juga bisa, buat harapan ngemil menjadi berkurang.

Dari laman Stylecraze.com, bahwa sifat asam yg ada pada terong belkamu mempunyai kegunaan untuk membantu mengurangi lemak di dalam tubuh, sehingga mencegah terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh. Disamping itu, untuk menurunkan berat ba& maka harus rutin berolahraga.

8. Mencegah Kanker
Dalam terong belkamu mempunyai kandungan senyawa likopen (sebagai antioksi&) yg berfungsi untuk mengha&g serangan radikal bebas pada tubuh. Dimana salah satu dampak paling berbahaya dari radikal bebas yaitu penyakit kanker.

Kandungan antioksi& yg tinggi di dalam terong belkamu mempunyai kegunaan untuk membantu memaksimalkan proses regenerasi sel DNA yg rusak, sehingga tidak memperlihatkan ruang bagi sel kanker untuk berkembang.

Sangat penting biar badan terhindar dari kanker, maka Anda harus menghindari (membatasi) asupan makanan yg bersifat karsinogen, zat karsinogen memicu tingginya resiko kanker. 

9. Mengobati Sariawan, Panas Dalam & Sakit Tenggorokan
Kandungan vitamin C  yg cukup tinggi di dalam terong belkamu, mempunyai khasiat penting dalam mencegah & mengobati sariawan, sakit tenggorokan / tanda-tanda panas dalam yg lainnya. Kandungan vitamin C mempunyai fungsi penting dalam proses penyembuhan jenis penyakit panas dalam menyerupai sariawan & lainnya.

10. Mengatasi Hipertensi
Di dalam terong belkamu mempunyai kandungan potassiun yg cukup tinggi. Kandungan potassium ini berperan penting dalam mengontrol tekanan darah & detak jantung biar dalam kondisi normal. Sehingga dengan khasiatnya tersebut, terong belkamu sanggup dikatakan sebagai obat alami hipertensi.

Dari laman Stylecraze.com, menyebutkan bahwa meningkatkan asupan terong belkamu bisa mempunyai kegunaan untuk menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Kandungan dari mineral & kalium juga mempunyai fungsi untuk membantu mengontrol tekanan darah.

11. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Konsumsi terong belkamu mempunyai kegunaan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal itu disebabkan terong belkamu mempunyai Vitamin C yg berfungsi penting dalam menjaga kekebalan tubuh, sehingga nantinya badan tidak gampang jatuh sakit, badan juga bisa, lebih fit & tidak gampang lelah


12. Mencegah Anemia
Terong belkamu yg mengandung serat, vitamin A, vitamin C, likopen, & antioksi&, selain itu terong Belkamu juga mempunyai kandungan zat besi yg mempunyai kegunaan untuk menambah darah & mencegah terkena penyakit anemia.

Gejala anemia yaitu badan gampang terjangkit penyakit, gampang letih, badan terasa lesu, & jiwa tidak bersemangat dalam bekerja / melaksanakan kegiatan.

13. Mengobati Penyakit Maag
Ketika sering mengalami dilema maag, Anda bisa, mekhasiatkan khasiat terong belkamu ini untuk mengobati sakit maag. Konsumsi terong belkamu bisa mengobati maag secara alami. Dimana di dalam terong belkamu terkandung vitamin C yg mempunyai kegunaan untuk meminimalisir tanda-tanda maag, & juga mencegah maag kambuh lagi.

Selain itu, biar maag tidak kambuh kembali, maka jangan hingga telat makan, usahakan makan dengan teratur.

14. Mencegah Penyakit Alzheimer & Parkinson
Tingginya resiko penyakit Alzheimer & Parkinson disebabkan lantaran terjadinya kerusakan pada organ otak, yg kemudian menimbulkan dilema pada kemampuan daya ingat & gerak badan yg menurun.

Terong belkamu mempunyai kandungan antioksi& yg tinggi, yg berfungsi untuk memperikan sumbangan pada organ otak. Senyawa antioksi& sangat berperan dalam mencegah penyakit alzheimer. Kandungan antioksi& berfungsi untuk membantu badan dalam melawan banyak jenis serangan penyakit.

15. Menurunkan Kolesterol
Terong belkamu mempunyai kandungan serat yg mempunyai kegunaan untuk mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) & meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Untuk mendapat khasiat ini, maka disarankan biar Anda minum jus terong belkamu, yg khasiatnya juga menjaga pembuluh darah tetap sehat & bersih.

16. Menjaga Kesehatan Tulang & Gigi
Konsumsi terong belkamu memmberikan khasiat untuk kesehatan & kekuaran tulang & gigi. Kandungan kalsium yg ditemukan di dalam terong belkamu sanggup menghindari terjadinya resiko tulang keropos, nyeri pada tulang, & sakit gigi / gangguan pada gigi.

Kalsium yaitu mineral yg sangat diharapkan badan biar terhindar dari majemuk penyakit. Hampir semua kalsium yg ada di dalam tubuh, berkumpul di cuilan tulang & gigi.

Dimana hanya 1% nya saja yg tersebar di cuilan badan lainnya, menyerupai di cuilan sel-sel otot, ajaran darah, serta jaringan-jaringan badan yg lainnya.

Mineral kalsium yg ada di dalam badan bisa, terus berkurang, hal ini sejalan dengan bertambahnya umur. Sehingga, sangat penting untuk memperhatikan kecukupan asupan kalsium bagi kebutuhan tubuh.

Pentingnya mencukupi kebutuhan kalsium, biar terhindar dari majemuk penyakit yg diakibatkan oleh kekurangan asupan kalsium, salah satunya yaitu penyakit osteoporosis.

17. Menjaga Kesehatan Kulit
Dari laman Stylecraze.com, bahwa di dalam terong belkamu terkandung vitamin A, C & E yg mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungna-kandungan yg ada di dalam terong belkamu bisa untuk menjaga kulit biar bercahaya & terjaga kesehatannya.

Kandungan lainnya menyerupai senyawa fenol, antosianin, & flavonoid juga berperan dalam melindungi kulit dari dilema stres oksidatif & polusi. Manfaat lainnya yaitu mencegah penuaan dini.

18. Menyembuhkan Bisul
Anda bisa, mekhasiatkan terong belkamu sebagai obat luar untuk mengobati penyakit bisul. Caranya dengan mengoleskan secara pribadi ke cuilan kulit yg mengalami penyakit bisul. Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi terong belkamu sebagai pengobatan dari dalam.

19. Kaya akan Vitamin & Nutrisi Lainnya.
Dari laman Stylecraze.com, menyebutkan bahwa terong belkamu dikemas dengan asupan vitamin A, C, E & pro-vitamin A. Selain itu, terkandung sumber vitamin B-kompleks menyerupai riboflavin, niasin & tiamin.

Kandungan nutrisi yg ditemukan di dalam terong belkamu yaitu protein, kalsium, natrium, karbohidrat, lemak & kalium.  & natrium.

Kemudian juga terkandung mineral menyerupai zat besi, magnesium, fosfor, mangan, tembaga & seng. Kandungan-kandungan di dalam terong belkamu ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara Membuat Jus Terong Belkamu
Bahan-bahan2 yg perlu Anda persiapkan ialah:
  • Terong belkamu sekitar 100 gram
  • Batu es yg sebelumnya telah diserut
  • Yoghurt tawar 100 gram
  • Anggur merah 100 gram
  • Susu kental cantik / sirup / madu (pilih salah satunya saja yg Anda suka, bebas)

Cara buatnya: 
Pertama-tama masukan ke dalam blender semua bahan2 menyerupai terong belkamu, yogurt, anggur merah, es yg telah diserut & pelengkapnya (susu / madu / sirup).

Kemudian tinggal Anda blender, sehabis itu hi&gkan dalam kondisi dingin. Maka tinggal Anda nikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "19 Khasiat Terong Belanda Untuk Kesehatan, Diet, Hipertensi, Diabetes, Kanker, Dll"

Posting Komentar