29 Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan, Pengobatan, Dll (Efek Sampingnya)

Tanaman alpukat mempunyai nama latin “Persea Americana Miller”, ini yaitu flora orisinil Meksiko. Sekarang ini, flora alpukat sangat terkenal dikarenakan telah dibudidayakan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Bahkan dari masa lampau masyarakat Indonesia telah mekhasiatkan daun alpukat untuk kesehatan & pengobatan alami.

Kalau berbicara ihwal buah alpukat maka sudah sangat umum diketahui (jusnya terkenal sangat lezat), tapi ihwal khasiat daun alpukat mungkin banyak yg belum tahu.

Pada daun alpukat terdapat kandungan zat querstin. Querstin merupakan kelompok senyawa flavonol terbesar. Manfaat kandungan querstin ini melindungi badan dari serangan radikal bebas & penyakit degeneratif.

 flora alpukat sangat terkenal dikarenakan telah dibudidayakan di banyak negara 29 Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan, Pengobatan, dll (Efek Sampingnya)

Daun alpukat yg terasa pahit bisa, berguna sebagai diuretik bagi tubuh, serta membunuh banyak sekali jenis bakteri.

Daun alpukat juga mengadung polifenol. Polifenol banyak juga terkandung di dalam buah anggur, bawang, teh & lainnya. Senyawa polifenol tidak kalah penting dengan senyawa querstin.

Manfaat Daun Alpukat

1. Menurunkan Berat Ba& (Untuk Diet)
Jika Anda ingin menurunkan berat ba& maka Anda bisa, mekhasiatkan daun alpukat. Penelitian menemukan bahwa di dalam daun alpukat mempunyai kandungan yg berguna membantu untuk menurunkan kadar lemak berlebih, serta menekan nafsu makan.

Agar bisa, memperoleh khasiat menurunkan berat ba& ini maka sangat mudah, sediakan beberapa helai daun alpukat, kemudian basuh hingga higienis menggunakan air mengalir.

Kemudian Anda rebus daun alpukat tesebut dengan air hingga mendidih. Lalu saring ke dalam gelas, kemudian minum ketika sudah hangat.

Jika Anda ingin lebih nikmat, maka caranya dengan merebus 4 daun alpukat kering di panci kemudian panaskan selama 15-20 menit.

Setelah itu diangkat daun alpukatnya, kemudian masukkan ke dalam secangkir teh, kemudian Anda juga bisa, mencampurkan 1 sendok teh madu.

Setelah terakduk rata, maka Anda tinggal minum teh daun alpukat tersebut, Anda bisa, melakukannya 3 kali dalam seminggu.

Laman Curejoy.com menyebutkan bahwa daun Alpukat bisa, berguna untuk mengurangi berat ba&. Sebuah studi dengan obyek percobaan hewan. Dimana tikus yg se&g mengalami kolesterol tinggi diobati dengan ekstrak daun alpukat & metanol.

Hasilnya memperlihatkan bahwa daun alpukat mempunyai kandungan yg berfungsi untuk meningkatkan metabolisme lemak, sehingga lemak tercegah dari menumpuk di dalam tubuh, yg dengan demikian berkontribusi pada menurunkan berat ba& berlebih.

[Brai, B. I. C., A. A. Odetola, and P. U. Agomo. “Effects of Persea americana leaf extracts on body weight and liver lipids in rats fed hyperlipidaemic diet.” African journal of Biotechnology 6, no. 8 (2007).]

2. Mengobati Sakit Kepala

 flora alpukat sangat terkenal dikarenakan telah dibudidayakan di banyak negara 29 Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan, Pengobatan, dll (Efek Sampingnya)
Sakit Kepala | Sumber gambar: Freegreatpicture.com

Dari laman Boldsky.com menyebutkan bahwa Anda bisa, mengobati sakit kepala dengan cara mengonusmsi teh daun alpukat (caranya telah diapaparkan diatas).

Hal itu lantaran di dalam daun alpukat terdapat kandungan antioksi& yg cukup tinggi, yg berfungsi untuk memperbaiki / memaksimalkan ajaran oksigen ke tempat kepala.

Dengan ajaran oksigen yg lancar ke organ otak / kepala, maka khasiatnya akan bisa, mencegah munculnya sakit kepala, / juga mengurangi sakit kepala akhir kelelahan, sinusitis, migrain, dll.

Selain itu, daun alpukat juga berguna untuk meredakan sakit kepala yg disebabkan oleh problem hipertensi (tekanan darah tinggi).


3. Mencegah Resiko Stress 
kandungan zat aktif di dalam daun alpukat mirip flavonoid, querstin, saponin, & alkaloida mempunyai khasiat penting dalam menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit.

Daun alpukat mempunyai fungsi sebagai antioksi& yg sanggup mencegah / menghambat perkembangan oksidatif stres yg berkaitan dengan penyakit.

Dari laman Boldsky.com bahwa a&ya antioksi& di dalamnya, maka teh alami daun alpukat berguna untuk memperlancar ajaran darah & oksigen ke otak, serta menghambat pelepasan hormon kortisol di dalam tubuh.

Hormon kortisol merupakan hormon pemicu timbulnya stres & rasa tidak nyaman di dalam diri.

Dengan keberadaan senyawa antioksi& di dalam badan yg memadai, maka mencegah produksi hormon kortisol yg tinggi, sehingga khasiatnya yaitu Anda akan bisa, lebih terhindar dari stres.

4. Mengurangi / Meredakan Sakit Gigi
Sakit gigi banyak dialami orang-orang, penyebabnya lantaran gigi yg berlubang, a&ya pera&gan gusi, & lainnya. Sakit gigi yg terjadi cukup usang akan buat seseorang tidak bisa, menjalankan kegiatan / pekerjaan sehari-hari dengan baik.

Bahkan sakit gigi buat seseorang tidak nyaman dalam menguyah makanan. Bagi penderita sakit gigi maka hendaknya menghindari kuliner / minuman yg manis-manis, selain itu pastikan pada kepingan gigi yg sakit jangan hingga tersenggol, sehingga menimbulkan sakit.

Sakit gigi yg sangat mengganggu ini bisa, diatasi dengan obat penghilang rasa sakit.

Selain itu, untuk cara alami & murah maka Anda bisa, buat teh daun alpukat, yg khasiatnya akan mengurangi pera&gan pada gusi & meredakan nyeri pada gigi. Namun, pastikan Anda ingat selalu untuk menghindari konsumsi gula.

5. Mencegah & Membasmi Batu Ginjal
Penyakit kerikil ginjal merupakan sebuah problem dimana terbentuknya material keras yg mirip kerikil di dalam ginjal. Material tersebut terbentuk dari kumpulan sisa zat-zat limbah di dalam darah yg disaring oleh ginjal, yg sesudah itu mengendap & membentuk kristal.

Masalah kerikil ginjal ini cukup serius, lantaran apabila dibiarkan maka lama-kelamaan kerikil ginjal semakin membesar ukurannya, sehingga mengakibatkan rasa sakit / nyeri yg semakin parah, bahkan bisa, mengakibatkan penyakit komplikasi.

Gejala yg bisa, dirasakan oleh penderita kerikil ginjal umumnya yaitu  urine tampak keruh, urine berbau tidak sedap, demam tinggi, ba& lemas, & menggigil.

Rebusan daun alpukat diyakini bisa, berguna untuk mengobati kerikil ginjal, kandungan senyawa alkoloid bekerja untuk membantu meluruhkan kerikil ginjal sedikit demi sedikit. Alkoloid juga berfungsi untuk membantu memaksimalkan kinerja organ ginjal.

Kandungan alkolid, flavonoid, saponin & lainnya yg dtemukan di dalam daun alpukat berguna untuk kesehatan ginjal, & menghindari Anda dari penyakit kerikil ginjal.

Laman Boldsky.com menyebutkan bahwa teh herbal daun alpukat berguna untuk mengurangi tingkat keparahan penyakit kerikil ginjal. Yang berfungsi sebagai detoksifikasi di ginjal, serta membantu mengoptimalkan proses pembuangan limbah (zat tidak berguna) dari dalam tubuh.

Anda juga bisa, mekhasiatkan daun alpukat dengan cara lain, yaitu:
  1. Sediakan 5-8 lembar daun alpukat yg bau tanah (berwarna hijau).
  2. Cuci daun alpukat hingga higienis dengan air mengalir.
  3. Lalu rebuslah daun tersebut bersama 1 gelas air.
  4. Biarkan air dalam kondisi mendidih, matikan kompor ketika air rebusan tinggal 1/2 gelas.
  5. Lalu saring air rebusan tersebut.

Minum air ramuan daun alpukat ini sebanyak dua kali dalam sehari.

Sebagai tips juga dalam mengatasi kerikil ginjal, Anda harus minum cukup air putih yg banyak dalam setiap harinya.

Loading...

6. Mengobati Bengkak
Pembengkakan pada kaki akan buat orang-orang kesulitan dalam menjalankan kegiatan / pekerjaan. Di dalam daun alpukat terkandung querstin yg mempunyai khasiati untuk meredakan pembengkakan pada tubuh.

Nah, cara menggunakan daun alpukat untuk memperoleh khasiat ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu menumbuk daun alpukat hingga lumat / halus. Setelah itu tinggal ditempelkan pada kepingan kulit yg terdapat bengkak.

Anda juga perlu setelahnya membungkus dengan menggunakan perban, biarkan dalam kondisi itu selama 3-4 jam.

7. Meredakan Nyeri Asam Urat
Penyakit asam urat mengakibatkan munculnya rasa nyeri yg tidak tertahankan, & rasa panas di persendian. Walaupun semua kepingan sendi badan bisa, berpotensi mengalami asam urat, tapi kepingan badan yg umum diserang asam urat yaitu kepingan sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, & jari kaki.

Munculnya rasa nyeri bahkan pembengkakan akibar bacokan kristal-kristal tajam di sekitar sendi. Kristal tersebut terbentuk lantaran a&ya penumpukan zat-zat racun & yg tidak diperlukan, terutama berasal dari jenis kuliner yg memicu asam urat mirip jeroan, daging merah, dsb.

Demikian juga kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol akan memicu resiko tinggi seseorang terkena penyakit asam urat.

Daun alpukat bisa, membantu Anda untuk meredakan nyeri asam urat. Cara mekhasiatkannya yaitu:
  1. Pertama-tama sediakan daun alpukat sebanyak 25 gram. 
  2. Lalu potong-potong, & rebus bersama 4 gelas air.
  3. Biarkan air rebusan hingga hanya tersisa setengahnya yaitu 2 gelas air. 
  4. Setelah itu angkat & saring air rebusan tersebut.
  5. Tunggu hingga air rebusan tidak terlalu panas, kemudian minum.

8. Menghilangkan Nyeri Sakit Pinggang

 flora alpukat sangat terkenal dikarenakan telah dibudidayakan di banyak negara 29 Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan, Pengobatan, dll (Efek Sampingnya)
Sakit Pinggang | Sumber gambar: Flickr.com

Sakit pinggang akan buat Anda kesulitan dalam menuntaskan pekerjaan. Anda bisa, buat ramuan dari daun alpukat untuk pengobatannya.

Cara buatnya, pertama-tama sediakan 5 lembar daun alpukat, kemudian basuh hingga higienis dengan air mengalir.

Setelah itu Anda rebus daun alpukat tersebut bersama dengan satu gelas air.

Setelah airnya tersisa setengahnya maka angkat & saring, masukan ke dalam gelas, tunggu biar tidak terlalu panas, kemudian minum.

Senyawa pinene dalam daun alpukat bisa, menurunkan tanda-tanda rasa sakit di semua kepingan tubuh, terutama pada problem nyeri punggung.

Selama Anda mengalami sakit pinggang /pun punggung, maka hindari mengangkat benda yg berat-berat, lantaran dikhawatirkan bisa, buat sakit pinggang yg dialami semakin parah.

9. Untuk Pengobatan Sariawan
Sariawan akan sangat menganggu ketika berbiacara /pun ketika makan. Makanan enak menjadi tidak terlalu nikmat akhir sariwan.

Sariawan sanggup berasal dari basil / a&ya kerusakan pada kepingan rongga mulut. Kandungan polifenol dalam daun alpukat berguna untuk menyembuhkan sariawan dengan lebih cepat.

Untuk mengobati sariwan, maka cobalah untuk menggigit daun alpukat hingga agak halus, sesudah itu Anda tempelkan pada kepingan bibir yg mengalami sariawan. Lakukan sebantak tiga kali dalam sehari.


10. Untuk Melancarkan Haid
Beberapa penyebab & pemicu haid yg tidak lancar yaitu lantaran terlalu sering kelelahan, sering mengalami emosi (marah-marah), ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh, & obesitas (kegemukan).

Bagi Anda para perempuan yg mengalami problem siklus haid tidak teratur, gunakan bahan2 alami daun alpukat ini guna melancarkan haid.

Konsumsi air rebusan daun alpukat. Pastikan sebelum direbus, Anda mencuci daun alpukat hingga besih menggunakan air mengalir.

11. Mengatasi Masalah Tekanan Darah Tinggi
Hipertensi merupakan kondisi kronis dimana tekanan darah pada dinding arteri meningkat. Bahaya hipertensi ini sangat serius, salah satunya memicu penyakit jantung, bahkan bisa, mengakibatkan kematian.

Penyebab hipertensi ada banyak, mirip mengonsumsi asupan garam dalam jumlah banyak, kondisi badan yg obesitas, kurang makan buah & sayuran, jarang berolahraga, & mengonsumsi minuman keras.

Ramuan air rebusan daun alpukat (/pun dalam bentuk teh) bisa, berguna untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi ke tingkat kondusif (normal).

Senyawa limonene yg ditemukan di dalam daun alpukat bisa, berfungsi sebagai obat alami untuk menstabilkan tekanan darah, serta mencegah hipertensi.

12. Untuk Kesehatan Lambung
Mengonsumsi air rebusan maupun teh daun alpukat, di dalamnya terkandung antioksi& yg berguna untuk kesehatan lambung, & juga mencegah terjadi luka lambung /pun iritasi pada lambung.

Resiko kerusakan lambung, luka & iritasi pada lambung akhir dari terlalu sering mengonsumsi kuliner yg pedas & asam. Manfaat kandungan daun alpukat ini juga untuk mengobati penyakit maag & asam lambung.

13. Mengatasi Konstipasi & Rasa Tidak Nyaman di Perut

 flora alpukat sangat terkenal dikarenakan telah dibudidayakan di banyak negara 29 Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan, Pengobatan, dll (Efek Sampingnya)
Sakit Perut | Sumber gambar: Freegreatpicture.com

Masalah konstipasi yg dialami akan buat perut menjadi terasa sangat tidak nyaman, & juga bisa, mengganggu kegiatan sehai-hari.

Laman Boldsky.com menyebutkan bahwa kombinasi daun alpukat & madu (bisa, dibentuk dalam bentuk teh) kaya akan kandungan serat & antioksi&.

Manfaatnya bisa, melembutkan tinja & juga melumasi usus tubuh. Hal ini menjadikan feses lebih gampang dikeluarkan, sehingga akan mengurangi problem sembelit.

14. Menjaga Kesehatan & Fungsi Organ Pencernaan 
Daun alpukat kaya akan serat & madu mempunyai kandungan antioksi& menurut paparan dari laman Boldsky.com.

Manfaatnya bisa, membantu merangsang produksi cairan pencernaan yg menyehatkan, sehingga bisa, meningkatkan kinerja organ pencernaan, serta juga bisa, mengobati sakit perut, termasuk juga problem gastritis & keasaman.

15. Mengobati Infeksi Saluran Kemih 
Laman Boldsky.com menyebutkan bahwa infeksi kanal kemih merupakan infeksi basil yg bisa, mengakibatkan rasa sakit yg cukup parah & bisa, menimbulkan sensasi terbakar di tempat genital.

Konsumsi teh alami daun alpukat berguna untuk membantu membasmi basil penyebab infeksi kanal kemih, sehingga secara perlahan bisa, menyembuhkan & mengurangi rasa sakitnya.

16. Membantu Mencegah Masalah Kejang-kejang
Laman Curejoy.com menyebutkan bahwa pengobatan tradisional masyarakat di Afrika menganjurkan untuk menggunakan daun alpukat guna mengobati problem kejang & epilepsi, terutama pada anak-anak.

Pada sebuah penelitian dengan obyek binatang membenarkan ihwal khasiat daun alpukat untuk mengobati kejang-kejang.

Tikus percobaan diberikan akstrak ekstrak daun alpukat. Peneliti menemuan bahwa imbas dari derma ekstrak tersebut bekerja untuk mencegah gangguan kegiatan neurotransmitter di otak & menjaga fungsi kegiatan saraf.

[Ojewole, John AO, and George J. Amabeoku. “Anticonvulsant effect of Persea americana Mill (Lauraceae)(Avocado) leaf aqueous extract in mice.” Phytotherapy Research 20, no. 8 (2006): 696-700.]

loading...

17. Membantu Mengatasi Diabetes
Daun alpukat bisa, membantu mengobati diabetes. Laman Curejoy.com menyebutkan bahwa daun alpukat menjadi kabar baik bagi pasien diabetes, lantaran kandungan di dalam mempunyai imbas penurunan kadar gula darah / hipoglikemik.

Pada sebuah sebuah penelitian ilmiah dengan binatang percobaan tikus yg mengalami diabetes. Peliti menemukan bahwa ekstrak daun alpukat mengandung imbas hipoglikemik yg tergantung pada kekuatan dosisnya. Penurunan gula darah terjadi sekitar enam jam sesudah satu takaran ekstrak daun alpukat diberikan

18. Kesehatan Saluran pernafasan
Infeksi pada kanal pernafasan umumnya menyerang kepingan hidung / faring yg bisa, memperlihatkan imbas berupa demam, / keadaan ba& menjadi lemas untuk beraktivitas.

Anda bisa, mekhasiatkan rebusan dari daun alpukat sanggup untuk meringankan & mengobati penyakit kanal pernafasan, caranya:
  1. Siapkan daun alpukat yg masih muda secukupnya.
  2. Lalu basuh higienis daun alpukat tersebut dengan air mengalir.
  3. Rebus daun alpukat di dalam panci bersama air satu gelas. 
  4. Biarkan hingga mendidih & air tersisa setengah gelas.
  5. Lalu campurkan dengan air hangat biasa hingga menjadi satu gelas penuh.
  6. Air ramuan siap diminum.

19. Menurunkan Kolesterol
Konsumsi teh / rebusan daun alpukat bisa, secara alami untuk membantu menurunkan kolesterol. Kandungan senyawa antioksi& & lainnya dalam daun alpukat bekerja untuk membantu mencegah tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh.

Senyawa limonene di dalam daun alpukat berfungsi untuk mengurangi kadar trigliserida & kolesterol total secara efektif, yg berguna untuk membantu meurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga hal ini juga akan mencegah resiko penyakit berbahaya lainnya mirip penyakit jantung & stroke.

20. Melindungi Tubuh dari Penyakit Degeneratif
Senyawa flavonol di dalam daun alpukat mempunyai prosedur untuk melindungi badan dari jenis-jenis penyakit degeneratif, salah satunya osteoarthritis. Dengan khasiat ini juga buat daun alpukat bisa, dijadikan alternatif sebagai bahan2 alami untuk mencegah penuaan dini.

21. Khasiat Sebagai Diuretik
Daun alpukat mempunyai kandungan quercetin yg berfungsi sebagai biro diuretik, khasiatnya untuk memperlancar proses buang air kecil, membersihkan sisa-sisa metabolisme di dalam badan biar tidak menumpuk, & khasiat lainnya.

22. Menghambat Pertanaman Bakteri
Kandungan polifenol & pinene di dalam buah alpukat berguna untuk menghambat pertanaman basil di dalam tubuh, serta juga bisa, mencegah infeksi serius.

23. Mengurangi Serangan Asma
Kandungan senyawa pinene di dalam daun alpukat berguna untuk menurunkan frekuensi serangan asma melalui beberapa mekanisme. Senyawa ini mempunyai fungsi mengurangi pera&gan, bronkodilator & juga sanggup memperlancar ajaran udara ke paru-paru. Sehingga hal inilah yg menjadikan daun alpukat berguna untuk mengatasi penyakit asma.

24. Menurunkan Resiko Kanker
Kandungan pinene & limonene yg ada di dalam daun alpukat bisa, berguna untuk menurunkan resiko penyakit kanker, mekanismenya dengan cara mencegah terjadinya pertanaman sel kanker & juga berfungsi sebagai chemoprotective agent.

25. Untuk Proses Detoksifikasi
Di dalam daun lpukat terkandung Senyawa flavonol yg berguna untuk membantu membersihkan darah dari zat beracun, untuk kemudian dibuang melalui proses urinisasi. Daun alpukat mempunyai fungsi sebagai biro detoksifikasi yg kuat.

26. Mengobati Diare
Kandungan limonene di dalam daun alpukat berfungsi untuk menjaga keseimbangan pada pencernaan tubuh, serta meningkatkan kierja usus. Hal ini bisa, sangat berguna dalam mengatasi penyakit mirip diare & gangguan pencernaan lainnya.

27. Mengatasi Susah Tidur

 flora alpukat sangat terkenal dikarenakan telah dibudidayakan di banyak negara 29 Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan, Pengobatan, dll (Efek Sampingnya)
Tidak Bisa Tidur | Sumber gambar: Flickr.com

Mafaat kandungan di dalam daun alpukat sanggup mengurangi rasa kecemasan & juga mencegah insomnia. Mengonsumsi daun teh alpukat bisa, memicu pelepasan serotonin di dalam otak.

Dimana serotonin mempunyai fungsi sangat penting dalam mengatur baiknya mood (suasana hati), mengendalikan nafsu makan, menghilangkan rasa cemas & stres, & juga berperan dalam menjadikan tidur lebih nyenyak.

28. Menghaluskan Kulit
Daun alpukat berguna untuk kulit Anda, untuk menjadikan kulit terasa lebih halus. Daun alpukat mempunyai kandungan antioksi& yg berguna besar untuk kesehatan kulit, buat pori-pori kulit menjadi lebih bersih, & buat kulit menjadi lebih halus.

Untuk memperoleh khasiat ini, tumbuk daun alpukat muda, kemudian oleskan pada kulit Anda selama 10 menit, sesudah itu bersihkan kulit kembali.

29. Kegunaan Daun Alpukat Untuk Masakan
Daun alpukat segar sering dipakai sebagai bumbu. Penggunaan daun alpukat lebih umum dilakukan oleh orang-orang di negara-negara Amerika Selatan.

Adapun untuk daun alpukat kering biasanya dipakai di Amerika Serikat & beberapa negara lainnya. Di negara-negara tersebut daun alpukat biasanya dipakai untuk kuliner rebus, sup, hingga adonan bumbu berbekyu.

Efek Samping Daun Alpukat
Anda harus tetap untuk memperhatikan takaran yg diperbolehkan dalam mengonsumsi daun pepaya. Jangan hingga Anda mengonsumsinya dalam jumlah yg berlebihan. Hal itu lantaran beberapa peneliti menjelaskan ihwal a&ya imbas samping daun alpukat berupa toksisitas.

Dimana peneliti menyebutkan bahwa beberapa jenis flora alpukat mempunyai imbas toksik (racun).  Beberapa peneliti menyebutkan bahwa daun flora alpukat guatemala mempunyai kandungan racun, adapun daun flora alpukat meksiko dinyatakan aman.

Pada beberapa perkara daun alpukat flora Guatemala, peneliti juga menyebutkan bahwa imbas racun bisa, terjadi bila daun alpukat jenis itu dikonsumsi dalam jumlah besar.

Secara umum dalam meracik ramuan herbal, tetap saja sangat penting untuk mempunyai ilmu pengetahuannya yg memadai & informasinya yg jelas. Obat herbal memang intinya diyakini tidak memperlihatkan banyak imbas samping, tapi bila penggunaannya keliru maka tetap saja akan memperlihatkan dampak jelek bagi tubuh.

Perlu diketahui, konsumsi obat herbal alami akan buat ginjal bekerja dengan ekstra, sehingga bila tidak benar dalam penggunaa bahan2 herbal maka dampaknya bisa, fatal bagi organ ginjal.

Sangat ditekankan biar dalam mengkonsumsi minuman herbal menurut perunjuk dari herbalis / orang yg paham ihwal bahan2 tumbuh-tanaman alami. Sehingga dengan takaran yg cocok / benar, maka akan menyembuhkan penyakit tanpa memperlihatkan imbas samping.

Khusus penggunaan daun alpukat, telah disebutkan oleh para jago bahwa mengonsumsinya terlarang bila terlalu banyak / berlebihan secara membabi buta, lantaran dikhawatikan menimbulkan imbas racun pada tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "29 Khasiat Daun Alpukat Untuk Kesehatan, Pengobatan, Dll (Efek Sampingnya)"

Posting Komentar