24 Cara Memakai Bahasa Badan Yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)

Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan, alasannya seringkali seseorang menilai kepribadian orang lain dari bahasa tubuhnya.

Bahasa badan sering dijadikan tolok ukur bahwa seseorang mempunyai daya tangkap & tingkat kecerdasan yg baik. Selain itu bahasa & gerak badan bisa, menjadi daya pikat & menghasilkan aura yg positif.

Ketika Anda tersenyum maka Anda mengirimkan aura kebahagiaan kepada sekitar, demikian juga diri Anda sendiri juga akan merasa lebih bahagia. Ketika Anda duduk & berjalan dengan tegap maka buat Anda terlihat energik, & Anda pun juga merasa lebih energik.

Selain itu, ketika Anda buat gerakan badan lambat (tidak terburu-buru) maka orang-orang akan melihat Anda sebagai sosok yg tenang, & diri Anda juga merasa lebih tenang.

Mengatur bahasa badan yg baik & positif yaitu hal yg sangat penting, khasiatnya selain Anda akan terlihat anggun oleh orang-orang, juga bahasa badan yg baik akan buat Anda bisa, lebih positif.

 Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan 24 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)
Kredit gambar: Lynda.com

Bahkan dengan mempunyai bahasa badan yg baik & sempurna maka bisa, menjadi kunci penting menggapai kesuksesan.

Dengan bahasa badan yg baik akan buat seseorang bisa, lebih gampang dalam menyebarkan hu.bungan kerja, serta memperlihatkan imbas & motivasi positif bagi para rekan kerja. Hal ini berdampak positif bagi karir kerja Anda.

Walau tanpa bicara, ternyata bahasa badan akan menjelaskan tentag apa yg se&g Anda rasakan. Tanpa disadari badan kita sesungguhnya “berbicara” lebih banyak wacana diri kita dibanding mulut.

Bahasa badan memberikan perasaan & emosi yg tidak diungkapkan dalam kata-kata, bahasa badan ini mempunyai tugas vital dalam interaksi sosial.

Oleh alasannya itu, penting sekali untuk menggunakan kebiasaan bahasa badan yg baik. Kabar baiknya bahwa bahasa badan bisa, dilatih, terdapat banyak trik biar bahasa badan kita memperlihatkan dampak positif & juga disukai banyak orang.

Cara Memiliki Bahasa Tubuh Yang Baik

1. Saat Berdialog / Komunikasi, Arahkan Ba& Anda ke Lawan Bicara

 Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan 24 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)
Sumber gambar: Wikimedia.org

Orang-orang sanggup dengan gampang menerka wacana reaksi & tingkat perhatian Anda terhadap mereka. Saat Anda beremu dengan seseorang (apalagi orang yg gres dikenal), maka arahkan badan Anda sepenuhnya pada mereka.

Dengan begitu mereka akan merasa bahwa Anda memperlihatkan perhatian penuh pada diri mereka, hal ini akan berdampak positif bagi diri Anda alasannya orang-orang nantinya akan lebih menghargai diri Anda, sebagai jawaban dari perlakukan baik Anda kepada mereka.

Sebuah kesalahan ketika Anda berbicara dengan seseorang, namun tidak menghadapkan badan Anda sepenuhnya kepada lawan bicara, / hanya kepala saja yg menghadap lawan bicara namun badan menghadap ke arah yg lain.

Lebih jelek lagi, baik kepala maupun badan tidak menghadap sama sekali kepada lawan biacara, maka hal ini buat lawan biacara Anda merasa bahwa dirinya tidak dihargai, hal ini berbahaya alasannya bisa, saja nantinya mereka akan membalas perlakuan jelek yg diterima.

2. Hindari Mengangguk Terlalu Sering

Sebenarnya hal yg anggun ketika lawan bicara menjelaskan sesuatu kemudian Anda mengangguk sebagai arahan bahwa Anda mengerti.

Namun bila keseringan mengangguk (seperti burung pelatuk) maka anggukan kepala tersebut akan tampak ibarat dibuat-buat, sehingga memperlihatkan kesan kurang baik pada lawan bicara.

Jika Anda berlebihan dalam mengangguk maka suasana pembicaraan menjadi terasa aneh, & juga memperlihatkan kesan negatif kepada lawan bicara. Sebenarnya dengan sesekali mengangguk sebagai tkamu mengerti maka itu sudah cukup.

3. Jangan Lupa Untuk Tersenyum

 Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan 24 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)
Sumber gambar: Pexels.com

Gagal untuk tersenyum ketika bertemu dengan orang lain (apalagi orang yg gres dikenal) maka akan memperlihatkan kesan bahwa Anda tidak tertarik melaksanakan pembicaraan dengannya.

Jika kondisi lingkungan / budaya daerah Anda berada mengharuskan untuk selalu tersenyum ketika bertemu orang lain, maka sebuah kesalahan yg karenanya bisa, fatal ketika kita tidak tersenyum ketika bertegur sapa dengan orang lain, alasannya kita akan dinilai sebagai seorang yg yg tidak ramah.

Sebenarnya tersenyum yaitu suatu tindakan yg sangat mudah, sederhana, & yg paling menyenangkan di dunia. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak terseyum.

Bahkan dengan terseyum maka akan buat Anda lebih bahagia, & buat Anda bisa, mempunyai banyak sahabat yg baik-baik.


4. Lakukan Kontak Mata yg Baik

Saat berdialog tentunya kontak mata dengan lawan bicara sangat penting, hal ini memperlihatkan indikasi bahwa Anda tertarik & fokus pada topik pembicaraan dengan lawan bicara.

Oleh alasannya itu, ketika bercakap-cakap dengan lawan bicara maka pastikan Anda memperlihatkan kontak mata sehingga lawan bicara memahami bahwa Anda terfokus pa&ya.

Melakukan kontak mata bisa, mempererat hu.bungan pembicaraan. Namun tentunya kontak mata yg dilakukan yaitu tidak dengan cara menatapnya secara tajam alasannya ini justru buat lawan bicara menjadi tidak nyaman. Kontak mata dilakukan dengan santai.

Apabila Anda akan mengalihkan pan&gan sejenak, maka lakukan secara lembut & perlahan, kemudian lakukan kontak mata kembali. Dengan bahasa badan ibarat ini akan memperlihatkan kesan bahwa Anda yaitu orang yg cerdas & mempunyai wawasan luas.

Kontak mata sangat perlu, bila kau tidak terbiasa melaksanakan kontak mata pada lawan bicara, maka mulai dari kini latihlah diri untuk terus melakukannya. 

5. Buatlah Bahu Untuk Selalu Rileks

Saat kondisi jiwa se&g tegang, maka Anda akan mencicipi kedua pundak juga ikut terasa tegang & kaku. Hal ini bisa, dirasakan & terlihat dari posisi pundak yg agak terangkat & cenderung maju ke depan.

Kondisi pundak yg tegang ibarat ini, bila dibiarkan saja maka akan buat rasa tegang yg dialami semakin memburuk. Selain itu, gesture pundak juga akan terlihat kurang baik.

Oleh alasannya itu, usahakan biar Anda merilekskan & mengendurkan ketegangan pada bahu. Hal ini ternyata bisa, membantu untuk meredakan rasa tegang, & juga mencegah Anda terlihat kurang baik.

6. Hindari Menyilangkan Tangan / Kaki

Menyilangkan tangan / kaki bisa, memperlihatkan kesan bahwa Anda orang yg tertutup & terlalu waspada terhadap lawan bicara, sehingga hal ini tidak menjadikan hu.bungan pembicaraan yg baik.

Oleh alasannya itu, bukalah posisi tangan & kaki Anda (jangan disilangkan), sehingga Anda terhindar dari dicurigai sebagai orang yg tertutup, terlalu berhati-hati, / bahkan orang yg sombong.

7. Cara Berjabat Tangan yg Baik

 Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan 24 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)
Sumber gambar: Wikipedia.org

Jabat tangan menjadi cara yg sangat anggun ketika bertemu, baik itu bertemu orang yg dikenal maupun belum dikenal. Lakukan-lah jabat tangan yg bisa, buat suasana pertemuan menjadi hangat.

Selain itu cara berjabat tangan juga bisa, tergantung dari kondisi, situasi, & dengan siapa kita berjabat tangan. Berjabat tangan bisa, dalam suasana formal, wawancara kerja, hingga ketika bertemu teman-teman.

Beberapa tips berjabat tangan yg baik, yaitu lakukan kontak mata ketika berjabat tangan, & jangan lupa untuk memperlihatkan senyum tulus.

Ingat!! Berikan senyuman lapang dada dari hati, alasannya berbeda antara senyuman lapang dada dari hati dengan seyuman yg dibuat-buat (tidak dari hati). Senyuman lapang dada akan buat orang lain senang & menjadikan suasana lebih hangat.

Melakukan kontak mata & senyuman ketika berjabat tangan akan menjadikan Anda terlihat sebagai orang yg ramah. Kemudian ucapkan kalimat ibarat “Selamat siang Pak” / semacamnya. Jika Anda sesama muslim maka bisa, mengucapkan “Assalamualaikum Pak”. Hal ini akan membuktikan bahwa Anda memperlihatkan penghargan pada lawan bicara.

Dalam berjabat tangan jangan terlalu lembek, lakukan jabat tangan dengan dekat & tegas, namun bukan berarti terlalu keras alasannya itu malah akan menyakiti.

Loading...

8. Pastikan Postur Tubuh Anda Senantiasa Lurus (Tegap)

Cara mengirimkan pesan bahasa badan yg sangat baik yaitu dengan mempunyai postur badan yg tegap lurus, baik itu Anda se&g duduk maupun berdiri.

Dengan posisi tegap maka akan mencegah Anda duduk membungkuk, hal ini buat Anda akan terlihat anggun oleh orang-orang.

Adapun bila posisi duduk Anda yaitu membungkuk maka ini akan memperlihatkan pesan bahasa badan yg negatif, Anda akan terkesan oleh orang-orang disekitar sebagai sosok yg tidak enerjik, pemalas, tidak antusias, rendah semangat / bahkan dituduh tidak menghargai lawan bicara.

Postur badan tegap juga akan menjadikan Anda terlihat berwibawa, namun berbeda dengan kesombongan, dimana kesombongan yaitu penyakit hati & sifat jelek yg suka meremehkan orang lain.

Oleh alasannya itu, posisi tegap tentunya disertai dengan sifat rendah hati & menghargai orang lain. Maka attitude Anda akan terlihat “perfect”.

9. Perkirakan Perilaku Yang Akan Anda Munculkan

Ketika dalam satu kondisi yg mungkin menjadikan Anda merasa canggung, sehingga tidak tahu hal yg harus dilakukan, dimana “lengan & tangan” Anda serasa kebingungan untuk diposisikan ibarat apa.

Tidak jarang orang-orang yg dalam kondisi ibarat itu, mencoba menepiskan kecanggungan dengan cara menyilangkan lengan di depan tubuh, memutar-mutar rambut, & melaksanakan hal-hal gila lainnya.

Sikap yg terbaik sesungguhnya yaitu tetap menjaga lengan di samping tubuh. Ketika Anda merasa tidak nyaman, maka pastikan Anda mempunyai sesuatu untuk dipegang, misalnya buku, pulpen, / lainnya. Hindari menyembunyikan tangan di saku, alasannya itu merupakan posisi badan yg kurang lezat dilihat.

10. Hindari Sikap Suka Terburu-buru

Yang namanya terburu-buru itu umumnya tidak baik. Mengambil keputusan wacana suatu hal penting secara terburu-buru akan berdampak buruk. Demikian juga terburu-buru dalam meyalahkan orang lain maka nantinya kita sendiri yg aib alasannya salah dalam melemparkan tuduhan.

Hal lainnya juga berlaku dalam perilaku yg terburu-buru, ibarat terburu-buru dalam makan, berjalan & lainnya, akan buat Anda terlihat kurang baik.

Dalam berjalan, makan & sikap-sikap lainnya harus dilakukan dengan tenang. Sehingga dengan membiasakan & melatih diri biar bersikap selalu tenang, maka Anda akan lebih gampang untuk mempunyai bahasa badan yg baik.

Manfaat lainnya, Anda akan terlihat oleh orang lain sebagai sosok yg penuh ketenangan, selain itu dengan membiasakan diri untuk selalu damai maka akan mencegah resiko stress.

11. Buatlah Jarak Antara Kedua Kaki

Dalam posisi bangun maupun duduk, hindari perilaku kaki yg terlalu rapat, hendaknya buat jarak antar kedua kaki secukupnya (jangan terlalu lebar), sehingga hal ini akan buat Anda terlihat sebagai orang yg cukup percaya diri, serta merasa nyaman dengan posisi duduk / berdirinya.

12. Jangan Membungkuk

Duduklah dengan tegak, bila duduk dengan posisi membungkuk maka hal ini akan buat Anda terlihat ibarat orang yg tidak bersemangat, tidak mempunyai gairah, & semacamnya.

Duduklah dalam posisi tegak, namun tetap dengan perilaku yg santai. Sehingga duduk dengan posisi tegak bukan berarti menkamukan tegang.

Demikian juga ketika berdiri, hindari berjalan dengan posisi badan membungkuk, berjalanlah dengan tegak namun tetap santai.

13. Saat Bercakap-cakap Sambil Duduk, Condongkan Ba& Sedikit kepada Lawan Bicara

Saat bercakap-cakap dalam posisi duduk, maka berikan indikasi bahwa Anda tertarik wacana apa yg disampaikan oleh lawan bicara, condongkan ba& Anda sedikit ke arahnya.

Condongkan sedikit saja, jangan terlalu condong alasannya Anda akan terlihat gila nantinya, sehingga lawan bicara menjadi tidak nyaman.

Jika pembicaraan bersifat santai (tidak membahas hal yg serius) maka tidak mengapa memposisikan badan agak menyender ke bangku, namun jangan berlebihan dalam mecondongkan ba& ke belakang alasannya nantinya Anda akan terlihat sombong oleh lawan bicara.


14. Posisi Kepala Tetap Lurus ke Depan

Saat berbicara dengan seseorang maka jangan melihat ke bawah. Hal ini akan buat lawan bicara Anda berpikir bahwa Anda merasa tidak nyaman berbicara dengannya.

Selain itu, menundukan pan&gan ketika berdialog akan buat Anda terlihat sebagai orang yg tidak percaya diri. Untuk itu, biarkan kepala dalam posisi tegap ketika bercakap-cakap, buatlah diri Anda rileks & menikmati percakapan yg se&g dialkukan.

15. Hindari Gerakan Kegelisahan

Contohnya ibarat sering meremas-remas jari, menggoyg-goygkan kaki, mengetuk-ngetuk jari di atas meja, menggaruk-garuk, & semacamnya. Melakukan gerakan ibarat ini bisa, buat Anda akan terlihat ibarat orang yg nervous / gugup.

Melakukan hal tersebut juga bisa, mengganggu fokus & perhatian lawan bicara, sehingga buat kualitas percakapan Anda menurun.

Nah, biar Anda bisa, terlihat kredibel maka hindari dari sering melaksanakan gerakan-gerakan kecil yg tidak perlu. Dalam berdialog, fokuslah memperhatikan lawan bicara sehingga memperlihatkan kesan bahwa Anda berkonsentrasi penuh pada isi pembicaraan.

16. Hindari Tekanan Suara Sangat Tinggi

Di lingkungan daerah Anda berada, lebih-lebih lagi ketika berada di daerah kerja, kualitas bunyi Anda ternyata bisa, menjadi faktor kunci wacana bagaimana karyawan & atasan Anda menilai diri Anda.

Orang yg berbicara dengan nada tinggi akan dinggap sebagai orang yg kurang tenggang rasa & lebih gampang gugup dibandingkan orang yg berbicara dengan tekanan bunyi normal (tenang).

Berbicara dengan nada bunyi yg damai akan menjadikan diri Anda nantinya memperoleh simpati dari orang lain, serta perkataan / pendapat Anda akan lebih sering didengar (dihargai).

17. Biarkan Gerak Tangan Ikut Berbicara

 Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan 24 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)
Presiden Amerika Serikat, Obama | Sumber gambar: Pexels.com

Selain ekspresi yg perlu aktif berbicara, tangan juga perlu mempunyai tugas ketika Anda berbicara. Bahkan bahasa badan bisa, mensugesti pola pikir sehingga menggunakan gerak tangan bisa, menyebarkan cara berpikir.

Selain itu, berbicara sambil menggerakkan tangan sanggup melancarkan & meningkatkan skill berbicara.

18. Jika Anda Merasa Tidak Percaya Diri, Cobalah Tersenyum

Tersenyum sanggup mempunyai kegunaan besar bagi baiknya perilaku Anda. Orang-orang cerdas lebih menentukan untuk memperlihatkan senyuman ketika memperoleh tekanan, alasannya seyuman ternyata bisa, menstimulasi pola pikir, memunculkan rasa percaya diri, & juga bisa, menjadi lebih dipercaya oleh orang lain.

Seyuman akan buat wajah menjadi lebih nyaman dilihat, serta bisa, memunculkan aura positif.

19. Jaga Ekspresi Wajah yg Baik

Hal ini secara umum mungkin gampang dilakukan, namun yg menjadi poin disini yaitu menjaga  ekspresi wajah ketika dalam kondisi sulit dikendalikan.

Seperti ketika menghadapi problem di kantor, / habis “didamprat” oleh atasan yg emosional, / rekan kerja menyebalkan, / kondisi-kondisi lainnya yg memberatkan diri Anda.

Kondisi ibarat yg disebutkan diatas, tentunya sedikit banyak akan mengakibatkan Anda secara alamiah ingin meluapkan emosi.

Mungkin wajah setelahnya akan menjadi murung, marah, & pesimistis, yg kemudian akan memancarkan aura negatif. Hal ini perlu dihindari, sehingga Anda perlu untuk mempunyai kemampuan dalam mengontrol ekspresi wajah, kemampuan  seperti ini sesungguhnya penting sekali dimiliki oleh para pekerja.

Sehingga seberat apapun kondisi emosi yg dialami, Anda tetap bisa, mengupayakan untuk mengontrol ekspresi wajah biar tetap sewajarnya, sehingga diri Anda akan terhindar dari memancarkan aura negatif.

Jika Anda mengalami situasi yg terlalu berat, maka Anda perlu berkonsultasi dengan ahlinya untuk memecahkan permasalahan yg dihadapi.

20. Hindari Mengecek Ponsel Saat Bercakap-Cakap

Jika hal ini Anda lakukan, maka berarti Anda memperlihatkan arahan pada lawan bicara Anda bahwa Anda ingin berada di daerah lain, bahkan bisa, saja lawan bicara Anda menganggap bahwa Anda meremehkan dirinya, sehingga hal bisa, bisa, merusak hu.bungan Anda dengannya.

Adapun bila memang Anda terpaksa untuk mengecek ponsel, maka sebelumnya minta permisi dahulu untuk menunda pembicaran sementara.

21. Hindari Berdiri dengan Tangan di Pinggang

Berdiri dengan tangan di pinggang ketika bercakap-cakap dengan orang lain, terang ini bukan perilaku badan yg baik. Anda akan dianggap sebagai orang yg sok berkuasa, meremehkan orang lain, / bahkan orang yg arogan.

Berdirilah dengan posisi yg wajar, yaitu posisi yg tidak terlalu merendah & tidak juga terlihat ibarat orang yg congkak.

loading...

22. Tampakkan Pose yg Membuat Anda Terlihat Kuat

Buat perilaku badan yg semantap mungkin. Fokuskan pan&gan dengan baik & konsisten, angkat bahu, jadikan ekspresi gampang tersenyum, & juga mantapkan langkah Anda.

Dengan “pose” yg ibarat itu (namun jangan berlebihan) akan buat Anda terlihat baik, khasiat lainnya yaitu Anda akan jauh lebih rileks.

Riset membuktikan bahwa dengan berpose ibarat yg disebutkan itu, mempunyai kegunaan untuk mengurangi hormon kortisol penyebab stres di dalam tubuh. Sehingga dengan perilaku badan itu akan bisa, buat Anda lebih damai & percaya diri.

23. Hindari Menguap

 Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan 24 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)
Orang Menguap: Sumber gambar: Dailymail.co.uk

Ketika bercakap-cakap dengan orang lain, apalagi bila ia yaitu atasan Anda, maka hindari sebisa, mungkin menguap, tahan impian menguap semampunya.

Hal itu alasannya menguap memperlihatkan kesan kurang baik, lawan bicara akan mengira Anda se&g bosan / mengantuk.

Atau yg paling jelek bila Anda terlalu sering menguap, lawan bicara akan menilai Anda sebagai seorang yg pemalas & rendah semangat.

24. Hal Lainnya

Jika berpegian ke negara lain, Anda perlu mengidentifikasikan norma-norma budaya, dimana apabila Anda gres saja mengenal budaya baru, maka Anda perlu untuk menyesuaikan bahasa badan dengan norma-norma di sana.

Norma-norma budaya seringkali berhu.bungan dengan bahasa tubuh, ibarat seberapa banyak kontak mata yg harus dilakukan, dll. Hal ini bisa, berbeda-beda antar wilayah / budaya.

Sehingga apabila Anda tidak memperlihatkan bahasa badan yg sesuai dengan norma penduduk lokal, maka kemungkinan bisa, terjadi salah paham.

Hal lainnya, bahwa bisa, saja seseorang salah dalam mengartikan bahasa tubuh. Misalnya, orang-orang umumnya menginterpretasikan lengan yg terlipat di dada sebagai indikasi bahwa seseorang se&g memperlihatkan huruf defensif / menjaga jarak. Namun, bisa, saja itu hanya alasannya tubuhnya kedinginan.

Cara Membaca Karakter Melalui Bahasa Tubuh

Bahasa badan sering dijadikan tolok ukur huruf seseorang. Dimana seseorang akan gampang dikenali dengan membaca bahasa tubuhnya. Mengenai hal ini, berikut tips gampang membaca bahasa badan seseorang:

Duduk Tegak
Sikap ini membuktikan seseorang terbuka & tertarik dengan apa yg se&g dibicarakan.

Pan&gan Mata Ke Kanan Atas
Bahasa badan ini bisa, diartikan seseorang se&g berusaha mengingat-ingat fakta yg pernah terjadi.

Pan&gan Mata Ke Kiri Atas
Bahasa badan ini bisa, diartikan seseorang tengah berimajinasi, / mencoba mengarang sesuatu yg bukan fakta. Sehingga bahasa badan ini bisa, menkamukan seseorang tengah berusaha berbohong.

Tangan Di Atas Meja
Kedua tangan saling memegang di atas meja membuktikan bahwa seseorang menginginkan pembicaraan cepat diselesaikan.

Bertolak Pinggang
Menunjukkan seseorang yg terlalu percaya diri, / mungkin orang tersebut berkarakter sombong / arogan.

Melipat Tangan di Depan Dada
Menunjukan perilaku tidak terbuka terhadap perkataan / inspirasi lawan bicaranya.

Menghela Nafas
Menghela nafas ketika berbincang-bincang bisa, diartikan bahwa dirinya bosan dengan bahan pembicaraan.

Berbicara Menyamping 
Lawan bicara ingin segera lepas (pergi) dari Anda.

Berdehem Sebelum Memulai Bicara
Lawan bicara membutuhkan waktu lebih untuk memikirkan jawaban, / se&g mencari inspirasi kalimat.

Berjabat Tangan dengan Erat
Menjebat dekat tangan lawan bicara (bahkan disertai tepukan punggung) membuktikan bahwa ia yaitu orang yg ramah, terbuka & senang bertemu dengan Anda.

Berjabat Tangan dengan Lemah
Menunjukan lawan bicara tidak begitu menghargai Anda, / menganggap pertemuan dengan Anda bukanlah hal yg penting.

Memasukan Tangan Dalam Saku
Memasukan tangan ke dalam saku celana sering dilakukan untuk menenangkan perasaan & menguasai keadaan di dalam jiwa biar tenang.

Berbicara & Melihat Anda Dari Atas Ke Bawah
Menkamukan lawan bicara Anda se&g mencoba menerka & menilai diri Anda, baik secara fisik maupun kepribadian, serta mempunyai impian untuk mencari tahu wacana latar belakang & diri Anda secara lebih dalam.

Berbicara & Menatap Tajam Anda
Lawan bicara se&g mencoba membaca dibalik bahasa badan Anda, utamanya wacana kejujuran dari kalimat-kalimat yg Anda ucapkan.

Ciri-Ciri Orang Berbohong: Mulai dari Menggaruk Leher, Memalingkan Pan&gan, Jumlah Kedipan, dll

 Memberhatikan bahasa badan yg baik yaitu hal yg penting & dilarang diremehkan 24 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)
Ilustrasi Seseorang Berbohong | Sumber gambar: Rachaelwestcoaching.com

Menurut penelitian Dr. Morris, gerak arahan ibarat menggaruk leher umumnya dilakukan dengan menggunakan jari telunjuk, situasi ini memperlihatkan akan a&ya rasa ragu / ketidakpastian dari perkataan yg gres saja diucapkan oleh pelakunya.

Jika ditemukan gerakan arahan lain yg mengikutinya (seperti menutup ekspresi & meggosok hidung) maka garukan leher (baik potongan depan / belakang) juga bisa, menjadi arahan kebohongan.

Respons saraf-saraf disekitar leher ketika se&g berbohong maka akan timbul rasa gatal.

Gerakan bahasa badan lainnya yg menkamukan seseorang se&g berbohong, yaitu bisa, diketahui dari banyaknya jumlah kedipan, memalingkan pan&gan, & menggosok mata.

Mata yaitu gerbang jiwa & hati. Mata akan menceritakan segalanya, dimana mata secara alamiah bisa, menceritakan suasana hati, termasuk juga ketika seseorang se&g berbohong.

Ketika berbohong maka mata akan berupaya untuk melihat ke arah lain, ibarat ke bawah, atas, / lainnya (selain ke arah lawan bicara). Bahkan tidak jarang mata akan menerawang entah kemana (tidak jelas), ketika ekspresi mengeluarkan kalimat kebohongan.

Sering juga, memalingkan pan&gan alasannya berbohong akan diikuti dengan gerakan menggosok mata seakan-akan gatal (padahal tidak gatal).

Gerakan menggosok mata tidak harus dilakukan sempurna dibagian mata, bisa, juga di potongan sekitar mata (seperti potongan bawah mata / sekitar alis).

Selain itu, cara lain mendeteksi kebohongan yaitu dengan mencermati terjadinya peningkatan jumlah kedipan mata. Dimana orang yg berbohong akan cenderung merasa gugup, yg mengakibatkan saraf matanya akan bekerja lebih cepat.

Sehingga hal yg cukup menakjubkan pada sebuah program TV terkenal, MacGyver selalu menebak apakah lawan bicaranya se&g berbohong / tidak hanya dengan menghitung jumah kedipan matanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "24 Cara Memakai Bahasa Badan Yg Baik (Cara Membaca Bahasa Tubuh)"

Posting Komentar