25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)

Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lemak. Biasanya kalau berat ba& naik maka pecahan paha juga ikut membesar.

Kondisi paha yg terlalu besar sanggup menyulitkan seseorang dalam menggunakan pakaian tertentu. Banyak orang yg menjadi tidak percaya diri alasannya yaitu ukuran paha & betisnya terlalu besar, terutama untuk para wanita.

Wanita sangat perhatian pada penampilannya. Tidak sedikit yg rela melaksanakan apa saja untuk mengecilkan paha & betis, termasuk melaksanakan sedot lemak.

Melakukan sedot lemak bertujuan untuk mengecilkan paha & betis secara cepat, tapi perlu diingat bahwa selalu ada risiko dari penggunaan-nya. Melakukan sedot lemak bisa, menjadikan imbas samping berupa alergi, bekas parut, infeksi, hingga gangguan keseimbangan.

Akan lebih baik kalau mengecilkan paha & betis secara alami. Langsung saja berikut di bawah ini cara kondusif & efektif untuk mengecilkan paha:

1. Batasi Konsumsi Asupan Karbohidrat

Sebenarnya asupan karbohidrat diharapkan oleh badan untuk dikonversi menjadi energi / tenaga bagi tubuh. Hanya saja, fakta yg terjadi ialah banyak orang yg berlebihan dalam mengonsumsi asupan karbohidrat.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Nasi Makanan Tinggi Karbohidrat yg Perlu Dibatasi Konsumsinya | Photo credit: Wikimedia.org

Berlebihan dalam mengonsumsi karbohidrat bisa, memicu terjadinya kegemukan sehingga ukuran paha akan membesar. Sehingga bagi Anda yg ingin mengecilkan ukuran paha maka hindari terlalu banyak konsumsi karbohidrat.

Konsumsilah karbohidrat sesuai dengan kebutuhan, jangan gagal paham mengenai hal ini sehingga Anda nantinya tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Konsumsi karbohidrat ialah harus, tapi sesuai dengan kebutuhan.

Nasi, jagung, kentang & roti merupakan beberapa jenis masakan yg mengandung karbohidrat cukup tinggi. Ingat, karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yg dibutuhkan tubuh. Karbohidrat nantinya diolah menjadi energi badan untuk melaksanakan acara sehari-hari.

Konsumsi karbohidrat dengan kadar yg benar (susuai dengan kebutuhan Anda) ternyata berguna untuk membantu menurunkan berat ba&, termasuk juga mengecilkan paha.

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat. Orang yg menghindari makan kentang sama sekali menimbulkan dirinya akan kehilangan nutrisi, yg nutrisi tersebut justru bisa, berguna untuk membantu menurunkan berat ba&.

Dimana penelitian telah mengungkapan bahwa kentang mengandung serat cukup tinggi yg berguna untuk buat seseorang kenyg lebih usang & membantu menurunkan berat ba&.

Karbohidrat memperlihatkan energi biar otot bisa, bekerja, yg berperan dalam proses pembakaran  kalori ketika berolahraga.

Merupakan ketika dimana Anda sangat memerlukan tugas asupan karbohidrat ketika berolahraga, bukan malah menghindarinya. Oleh alasannya yaitu itu, jangan gagal paham mengenai asupan karbohidrat.

2. Hindari Konsumsi Makanan Junk Food

Makanan junk food telah terbukti mengandung lemak & kalori dalam jumlah yag tinggi. Contonya mirip classic sandwich yg merupakan roti dengan tiga lapis, di dalamnya terkandung kalori yg sangat tinggi.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Salah Satu Contoh Junk Food | Photo credit: Pexels.com

Demikian juga masakan mirip pizza yg perlu Anda hindari. Ada banyak pola junk food yg harus dihindari bagi mereka yg ingin mengecilkan paha.

Tubuh akan menjadi gemuk kalau “hobi” makan junk food, alasannya yaitu tingginya kandungan lemak, kalori & gula yg ada di dalamnya.

Dapat dikatakan seseorang akan percuma saja melaksanakan olahraga yg sangat berat kalau masih mengisi makan pagi, siang & malamnya dengan junk food.

Usaha akan sia-sia & lemak pada paha akan sulit terkikis. Beberapa jenis masakan yg Anda perlu berhati-hati dengannya yaitu pizza, burger, kentang goreng, ayam goreng, minuman bersoda & sejenisnya.


3. Perbanyak Minum Air Putih

Jangan meremehkan khasiat air putih dalam mengikis lemak di dalam tubuh. Minum air putih mempunyai banyak khasiat, termasuk juga membantu proses detoksifikasi, menghidrasi badan & kulit, hingga membantu mengurangi lemak yg menumpuk pada pecahan paha.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Air Putih di Gelas | Photo credit: Pixnio.com

Anda bisa, minum 1-2 gelas air putih satu jam sebelum makan (makan siang & malam), hal ini dinyatakan sanggup secara efektif untuk menurunkan berat ba&, termasuk mengecilkan paha.

Selain itu, pastikan Anda lebih sering untuk minum air putih dalam setiap waktu, rubah kebiasaan konsumsi minuman bersoda & tinggi gula, diganti dengan air putih

Air putih yg Anda minum akan menjadikan rasa kenyg sehingga bisa, mencegah makan berlebihan. 

4. Miliki Rutinitas Jogging

Melakukan jogging secara rutin lebih gampang dilakukan dibandingkan jenis olahraga lainnya. Hal itu alasannya yaitu jogging merupakan olahraga yg tergolong ringan, selain itu juga menyenangkan untuk dilakukan, apalagi kalau bersama teman-teman.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Ilustrasi Jogging | Photo credit: Flickr.com

Jogging gampang dilakukan untuk bisa, menguruskan ba& (termasuk mengecilkan paha), dimana jogging bisa, dilakukan dengan santai. Olahraga ini tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya.

Lakukan jogging dengan santai. Jika stamina belum prima, Anda bisa, memulai jogging dengan terlebih dahulu berjalan kaki selama beberapa menit. Hal ini berguna untuk mencegah cidera & membiasakan diri sebelum memulai jogging. 

Manfaat olahraga jogging yg dirasakan ialah pembakaran kalori, kalau bisa, lakukan jogging selama 25-30 menit di pagi hari, tapi tidak usah dipaksakan. Selain sangat sehat & tentunya bisa, mengecilkan paha, Anda juga akan memperoleh sinar matahari pagi yg baik bagi tubuh.

5. Olahraga Lari Se&g

Jika kondisi badan masih gemuk, maka disarankan untuk sebatas melaksanakan jogging saja. Hal itu alasannya yaitu olahraga lari walaupun gampang tapi tidak mengecewakan melelahkan.

Tidak semua orang kondusif untuk melaksanakan olahraga lari. Orang-orang yg mempunyai obesitas / kondisi badan yg gemuk, tidak disarankan melaksanakan olahraga lari.

Seorang pelatih kebugaran, Ponnie, dari Gold's Gym, menjelaskan bahwa berlari dalam waktu cukup usang bisa, menimbulkan lutut orang kegemukan beresiko cedera.

"Lari memang baik untuk menurunkan berat ba&, tapi kalau masih kelebihan berat ba& (kegemukan) sebaiknya tidak lari dulu." Ujar Ponnie.

Menurut Ponnie, olahraga terbaik untuk orang yg obesitas / gemuk ialah berjalan cepat, berenang, bersepeda, & senam aerobik.

Dia menyampaikan bahwa dengan melaksanakan olahraga mirip itu secara rutin, maka sudah cukup untuk menguangi kelebihan berat ba&. Ketika badan sudah terbiasa beorlahraga & kondisi berat ba& tidak terlalu berlebihan, maka gres boleh berlari.

Pada dasarnya, berlari dengan kecepatan se&g (lebih cepat dari jogging) sanggup secara efektif untuk menurunkan berat ba& & juga mengecilkan paha.

Tapi ingat, ada beberapa hal yg bisa, menimbulkan berlari tidak efektif untuk menurunkan berat ba&, yaitu:

Pola makan yg asal-asalan. Setelah mengkremasi kalori memang menjadikan rasa lapar, disinilah sangat penting biar Anda tidak salah dalam mengonsumsi makanan. Memilih junk food sebagai pilihan masakan sesudah berlari malah akan buat badan mencicipi lapar satu jam lalu.

Intensitas berlari yg kurang. Apabila Anda biasanya berlari dengan total waktu selama 20-45 menit dalam seminggu, maka itu tidak cukup untuk perjuangan menurunkan berat ba& & mengecilkan paha secara efektif.

loading...

6. Hindari Praktek Melaparkan Diri dalam Waktu Lama

Kalau diperhatikan, tidak sedikit perempuan yg rela kelaparan biar bisa, mendapat bentuk badan yg ideal. Sebenarnya praktek ini harus dihindari, tidak makan selama seharian justru menjadikan dampak jelek bagi tubuh.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Ilustrasi Diet Berlebihan | Photo credit: Istockphoto.com by CHRISsadowski

Diet ketat hendaknya dihindari, alasannya yaitu hanya akan menjadikan imbas gampang lelah & melemahkan tulang tubuh. Diet ketat menimbulkan badan kehilangan asupan penting yg dibutuhkan.

Selain itu, membiarkan perut kosong dalam waktu usang justru memperlambat proses metabolisme badan yg memicu penumpukan lemak pada area-area tertentu mirip paha & pinggul.

Sebenarnya diet ialah hal yg cantik bagi Anda yg ingin mengecilkan paha, tapi hindari diet ketat alasannya yaitu hanya menjadikan kerugian. Lakukanlah jadwal diet secara benar & tidak berlebihan.

7. Teh Hijau

Banyak yg menyarankan minum teh hijau untuk membantu mengatasi problem obesitas, yg hal ini berarti juga sanggup membantu mengecilkan paha.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Teh Hijau | Photo credit: Pexels.com

Banyak orang yg mengkamulkan minuman alami teh hijau untuk bisa, berhasil dalam jadwal dietnya. Dimana nutrisi yg terkandung di dalam teh hijau bekerja dengan baik untuk mengoptimalkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

Teh hijau secara umum diyakini sangat menyehatkan tubuh. Minum teh hijau memperlihatkan khasiat untuk menyehatkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah risiko kanker, hingga membantu menurunkan berat ba&.

Anda bisa, minum teh hijau ketika pagi hari (sebelum sarapan) & malam hari sebelum tidur. 

8. Perbanyak Konsumsi Buah & Sayuran

Dengan memperbanyak makan buah & sayuran maka diharapkan Anda bisa, mencegah konsumsi asupan lemak & kalori secara berlebihan. Hal ini penting biar Anda berhasil dalam perjuangan mengecilkan ukuran paha.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Ilustrasi Buah & Sayuran | Photo credit: Wikipedia.org

Buah & sayur berkontribusi dalam perjuangan diet. Namun pilihlah buah & sayuran yg memperlihatkan khasiat signifikan untuk perjuangan diet.

Terdapat beberapa buah & sayur yg rendah kalori & memperlihatkan rasa kenyg pada perut tanpa menimbulkan badan gemuk.

Apa saja buah & sayur tersebut? Berdasarkan penelitian yg dilakukan oleh para hebat gizi & hebat diet, berikut beberapa buah & sayur yg memperlihatkan khasiat untuk menurunkan berat ba&:
  • Apel & Pir
  • Buah Berry (Strawberry, dll) 
  • Sayuran berdaun hijau (bayam, kangkung, sawi, selada, daun singkong & sejenisnya)
  • Kembang Kol, Brokoli & Kubis 

Buah & sayur tersebut rendah lemak & protein, serta kaya akan vitamin & serat yg mencegah Anda makan berlebihan. Konsumsi buah & sayur juga menyehatkan sistem pencernaan.

Oleh alasannya yaitu itu, kalau Anda ingin mempunyai bentuk paha yg proporsional maka miliki kebiasaan untuk mengonsumsi buah & sayuran.


Pada artikel berjudul How to Shrink My Thighs (Livestrong.com) menyebutkan beberapa kiat untuk bisa, mengecilkan paha, yaitu:
  • Hindari Makanan Yang Diolah Dengan Gula & Garam
  • Hindari Konsumsi Alkohol
  • Pilih Latihan yg Menargetkan Paha
  • Lakukan Kardio 5-7 Kali dalam Seminggu.

9. Hindari Makanan yg Diolah dengan Gula & Garam

Anda perlu berhati-hati dengan masakan yg mengandung tinggi gula & garam olahan. Ketika membeli produk makanan, lihatlah label produk masakan untuk melihat kandungan gula (fruktosa, dekstrosa) maupun garam.

Makanan asin mirip keripik kentang & semacamnya, tentunya terdapat kandungan garam di dalamnya.

10. Hindari Konsumsi Alkohol

Anda harus menghindari yg namanya minuman beralkohol, minuman keras, / semacamnya. Dengan tidak mengonsumsi minuman beralkohol maka mencegah Anda dari menumpuk asupan kalori, gula & karbohidrat di dalam tubuh.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Hindari Minuman Beralkohol | Photo credit: 123rf.com by ronstik

Selain itu, konsumsi minuman beralkohol menjadikan banyak problem kesehatan.

11. Pilih Latihan yg Menargetkan Paha

Anda bisa, melaksanakan latihan / gerakan olahraga yg menargetkan pecahan depan, samping & belakang paha. Beberapa bentuk latihan yg menargetkan paha yaitu squats, lunges, leg lifts, leg curls leg extensions & lainnya.

Intinya, olahraga yg Anda lakukan perlu bervariasi, selain melaksanakan olahraga jogging, lari & lainnya, Anda juga perlu memasukan latihan ini pada daftar jadwal olahraga Anda.

Mengenai hal ini secara lebih rinci akan dijelaskan pada poin-poin selanjutnya.

12. Lakukan Kardio 5-7 Kali dalam Seminggu

Latihan kardiovaskular mempunyai khasiat penting dalam perjuangan mengecilkan pada. Lakukan latihan kardiovaskular secara rutin (5-7 kali dalam seminggu) dengan minimal 30 menit per sesi.

Lakukan latihan kardio sesudah latihan kekuatan, sehingga olahraga yg dilakukan bervariasi. Pilih latihan yg mengkremasi kalori dalam jumlah tinggi sembari mengencangkan otot kaki Anda, yaitu mirip olahraga bersepeda, aerobik, berlari & berenang.

Peringatan
Konsultasikan dengan pakar olahraga kalau Anda ingin melaksanakan perubahan2 drastis pada intensitas latihan Anda.

13. Gerakan “The Perfect Squat”

Pada artikel berjudul 6 Moves To Resize Your Butt And Thighs (Self.com) menjelaskan gerakan untuk mengecilkan paha, & merampingkan badan secara umum.

Dianne Sykes Scope, spesialis fisiologi latihan di East Rockaway, New York, menjelaskan bahwa SQUAT merupakan latihan terbaik untuk merampingkan paha dengan lebih baik daripada gerakan lainnya.

Sebuah gerakan yg layak Anda coba yaitu The Perfect Squat. Tekniknya bukan hal sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu membiasakan diri dengan gerakan ini.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan The Perfect Squat | Photo credit: Greatist.com

Video Tutorial Gerakan “The Perfect Squat”: https://www.youtube.com/watch?v=YaXPRqUwItQ

Pada artikel berjudul How To Do The Perfect Squat (Huffingtonpost.com) menjelaskan bahwa olahraga gerakan squat bekerja secara efektif untuk melatih pinggul, bokong, paha depan & paha belakang. Squat juga membantu meningkatkan keseimbangan tubuh, koordinasi tubuh, kepadatan tulang, & bentuk badan yg ideal.

Beberapa hal yg perlu dilketahui dalam melaksanakan gerakan perfect squat:

1. Letakkan kaki sedikit lebih lebar dari lebar bahu, turunkan pinggul hingga hampir sejajar dengan lutut.

2. Buatlah lengan dalam kondisi selalu lurus ke depan (lurus yg sejajar dengan tanah), adapun telapak tangan menghadap ke bawah (Anda boleh mengepalkan tangan).

3. Posisikan dada & pundak tetap tegak, & pecahan belakang tetap lurus.

4. Jaga biar kepala menghadap ke depan dengan mata lurus ke depan.

5. Biarkan sendi pinggul jongkok lebih rendah ke bawah (jika nyaman).

6. Posisikan jari-jari kaki menyamping keluar (antara 10-20 derajat) biar lutut tidak cenderung tertutup (mengarah ke dalam).

7. Hindari badan membungkuk terlalu jauh ke depan.

8. Letakkan sebagian besar berat ba& Anda di tumit (saat turun), hal ini membantu menjaga badan tetap tegak lurus.

9. Hindari menurun terlalu cepat alasannya yaitu bisa, meningkatkan resiko cedera.

10. Pastikan Anda melaksanakan pemanasan sebelum memulai. Pemanasan sangat penting untuk mempersiapkan sendi & otot badan bergerak.

14. Gerakan Squat With Ball

Anda bisa, mengecilkan paha dengan gerakan-gerakan sederhana, kali ini ialah Squat with Ball. Gerakannya memerlukan dukungan peralatan mirip bola.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Squat With Ball | Photo credit: Youtrain.me

Cara melakukannya:

1. Pertama-tama bangkit di akrab dinding yg datar, kemudian posisikan bola diantara dinding & punggung Anda.

2. Posisi kaki renggang selebar bahu, kemudian lakukan gerakan turun hingga paha sejajar ketika lutut tertengkuk (membentuk sudut 90 derajat). Lakukan secara perlahan.

3. Tahan dengan posisi ini selama 3-5 detik, kemudian lakukan gerakan naik kembali ke atas.

4. Lakukan gerakan ini berulang-ulang, dalam setiap set lakukan gerakan sebanyak 5-12 kali (sesuai kemampuan).

5. Anda bisa, beristirahat 30 detik hingga 1 menit pada setiap set. Adapun usang latihannya ialah 20 menit / lebih. Untuk pemula bisa, melaksanakan latihan dengan semampunya terlebih dahulu.

Video Tutorial Gerakan Squat With Ball: https://www.youtube.com/watch?v=xqMZr8_flaw

Hal-hal yg perlu diketahui:

Gerakan Squat With Ball melatih paha depan & bokong.

Saat gerakan turun, tekuk lutut hingga 90 derajat / sejauh terasa nyaman untuk Anda.

Jaga kaki tetap lurus ke depan ketika menurun ke posisi jongkok.

Tekan dari tumit ketika Anda mendorong badan Anda ke atas hingga meluruskan kaki Anda.

Loading...

15. Gerakan Squat Jump

Squat jump sanggup Anda lakukan di rumah & gerakannya juga sederhana untuk bisa, mengecilkan paha. Gerakan olahraga ini dikenal baik alasannya yaitu sanggup menjaga bentuk badan biar tetap ideal. 

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Squat Jump | Photo credit: Zdying.com

Cara melakukannya yaitu:

Pertama-tama awali dahulu dengan melaksanakan pemanasan. Lakukan peregangan tubuh, & Anda juga perlu melompat beberapa kali.

Lalu posisikan badan dalam kondisi bangkit tegak, & posisi kaki terbuka cukup lebar (lihat gambar).

Lalu melompatlah secara perlahan & mendaratlah dengan posisi lutut ditekuk (menyerupai jongkok).

Ulangi gerakan ini. Satu set-nya yaitu sebanyak 5-12 kali.

Video Squat Jump
Mengenai cara melaksanakan squat jump, terdapat beberapa variasi. Berikut di bawah ini dua video tutorial squat jump dengan cara yg berbeda.

Video Tutorial Gerakan Squat Jump 1: https://www.youtube.com/watch?v=DeTBwEL4m7s

Video Tutorial Gerakan Squat Jump 2: https://www.youtube.com/watch?v=72BSZupb-1I

16. Gerakan Theraband Leg Curl

Gerakan Theraband Leg Curl ini sangat gampang untuk dilakukan. Gerakan ini melatih pecahan kaki & juga paha. Anda sanggup mempraktekkan gerakan ini di rumah, siapkan theraband sebelumnya.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Theraband Leg Curl | Photo credit: Youtube.com

Cara melaksanakan gerakan theraband leg curl:
  1. Posisikan badan dalam keadaan telungkup, dengan kedua tangan ditekuk.
  2. Sebelumnya, ikat pergelangan kaki dengan theraband.
  3. Lalu tarik salah satu kaki ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat. Adapun kaki lainnya tetap lurus tidak bergerak.
  4. Lalukan gerakan ini secara perlahan & berulang-ulang.

Anda bisa, melaksanakan secara bergatian antara kaki kanan & kaki kiri pada setiap 10-20 kali.

Untuk lebih jelasnya, berikut di bawah ini video cara melaksanakan gerakan Theraband Leg Curl.

Video Tutorial Gerakan Theraband Leg Curl: https://www.youtube.com/watch?v=xm1fCXTxeRE

17. Gerakan Leg Circles

Gerakan Leg Circles sering dipraktekkan oleh orang-orang yg ingin mengecilkan paha. Melakukannya secara rutin sanggup memperlihatkan hasil yg efektif.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Leg Circles | Photo credit: Sarvyoga.com

Langkah-langkah melaksanakan gerakan Leg Circles:
  1. Posisikan badan dalam posisi telentang di atas matras.
  2. Sikap kedua tangan lurus disamping tubuh.
  3. Lalu tekuk kaki kanan. Sementara kaki kiri diangkat lurus ke arah atas.
  4. Lalu gerakan kaki kiri dengan arah memutar searah jarum jam sebanyak 10-15 kali (dalam setiap set-nya).
  5. Lalu kembali ke posisi semula.
  6. Lalukan hal yg sama untuk kaki sebelah kanan

Video Tutorial Gerakan Leg Circles: https://www.youtube.com/watch?v=7TjgUDlz7wA

Pada laman berjudul One Move for Healthy Hips (Verywellfit.com) menyebutkan bahwa gerakan leg circles cukup gampang dilakukan, namun perlu penyesuaian biar bisa, selalu benar dalam melakukannya.

Gerakan olahraga ini melatih otot perut paha depan, paha belakang, pinggul, serta kemampuan konsentrasi & bernapas. Dalam melaksanakan gerakan leg circle ini usahakan pinggul Anda tetap stabil.

18. Gerakan Walking Lunges

Anda bisa, mencoba melaksanakan gerakan Walking Lunges untuk mengecilkan paha. Pada goresan pena berjudul How To Do Walking Lunge (Gethealthyu.com) menyebutkan bahwa gerakan olahraga ini melatih kaki, paha, & kekuatan pada hampir keseluruhan tubuh.

Walking Lunges ini juga memperlihatkan khasiat kardiovaskular. Selain itu gerakan naik & turun akan memperkuat otot inti.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Walking Lunges | Photo credit: Phunukieuviet.com

Langkah-langkah melakukannya:
  1. Sikap awal yaitu posisi badan dalam keadaan bangkit tegak.
  2. Lalu langkahkan kaki kiri ke depan, kemudian tekuk membentuk sudut 90 derajat (posisi paha sejajar dengan lantai).
  3. Sementara kaki kanan ditekuk ke arah belakang (dengkul kaki hampir menyentuh lantai)
  4. Tahan dalam posisi tersebut selama 2 detik.
  5. Lalu kembalilah ke posisi awal
  6. Ulangi gerakan dengan kaki lainnya.

Video Tutorial Gerakan Walking Lunges: https://www.youtube.com/watch?v=qLyj6xo3j5c

19. Lari Sprint

Pada artilel berjudul The Best Exercises to Decrease Butt & Thigh Size (Livestrong.com) menyebutkan wacana latihan terbaik untuk mengecilkan ukuran paha yaitu:
  • Lari Sprint
  • Body-Weight Squat
  • Step-Up
  • Bike Sprint
  • Burpee

Mengenai lari sprint, maka penelitian menemukan bahwa khasiatnya tidak kalah efektif dibandingkan lari jarak jauh yg berdurasi panjang. Latihan sprint ini cocok dilakukan bagi orang-orang yg tidak mempunyai banyak waktu.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Lari Sprint | Photo credit: Wikimedia.org

Lari sprint melatih hampir semua pecahan badan mirip betis, pinggul, paha belakang, paha depan, otot bokong, hingga perut.

Lari sprint menjadi pilihan yg cantik bagi Anda yg ingin mengecilkan paha, yg akan mengkremasi kalori & meningkatkan metabolisme badan Anda.

Anda bisa, melaksanakan sprint di lapangan / kawasan lainnya. Untuk metodenya yaitu lari sprint selama 30 detik, kemudian istirahat selama 30 detik, & ulangi.

Lakukan setidaknya selama 10 menit, kalau bisa, lebih dari itu. Anda harus berlari dengan sangat cepat sehingga Anda menjadi lelah.

20. Gerakan Body-Weight Squat

Pada gerakan Body-Weight Squat Anda akan melaksanakan gerakan yg ibarat jongkok sembari menopang berat ba&. Squat ialah fondasi dari semua latihan badan pecahan bawah, yg diharapkan membantu untuk mengecilkan paha secara efektif.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Gerakan Body-Weight Squat | Photo credit: Menshealth.com

Cara Melakukannya:
  1. Berdirilah dengan kaki selebar bahu.
  2. Lalu jongkoklah (seperti Anda duduk di kursi) secara perlahan. 
  3. Cobalah untuk menjaga badan Anda tegak sebaik mungkin. 
  4. Lalu bangkit tegak lurus kembali.

Lakukan olahraga “jongkok dengan bobot tinggi” ini sebanyak lima set, dengan 20 kali dalam setiap set-nya.

Itu artinya Anda akan melaksanakan gerakan Body-Weight Squat total sebanyak 100 kali. Pada setiap set, Anda boleh melaksanakan istirahat sejenak.

Video Tutorial Gerakan Body-Weight Squat: https://www.youtube.com/watch?v=R1v152b72lo

21. Gerakan Step-Up

Ini bisa, dikatakan gerakan mirip memanjat tangga yg sederhana. Melakukannya menurut waktu bukan repetisi. Lakukan dengan cepat dalam 30 detik.

Gerakan olahraga Step-Up ini akan melatih pecahan kaki, memperkuat kaki, & juga membantu mengecilkan paha.

Video Tutorial Gerakan Step-Up: https://www.youtube.com/watch?v=1gNO26rF7XI

22. Olahraga Bike Sprint

Bike sprint bisa, menjadi alternatif kalau Anda tidak ingin berlari. Anda tetap bisa, melaksanakan olahraga kardio dengan menggunakan sepeda, yg juga sama efektifnya mirip olahraga berlari.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Olahraga Bike Sprint | Photo credit: Youtube.com

Anda bisa, menggunakan sepeda biasa di jalan /pun sepeda stasioner di gym. Lakukan sprint dengan mengayuh secepat yg Anda bisa selama 20 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.

Teruslah melakukannya selama 4 menit / lebih. Ulangi sebanyak yg Anda rasa nyaman.

23. Gerakan Burpee

Latihan ini sanggup dikatakan sama beratnya dengan berlari sprint. Latihan Burpee mengombinasikan beberapa bentuk gerakan, yg nantinya dilakukan secara berulang-ulang.

Anda bisa, melakukannya untuk bisa, mengecilkan paha & secara umum untuk menurunkan berat ba&.

Awal melakukannya ialah bangkit tegak, yg kemudian melaksanakan gerakan-gerakan mirip melompat & push-up. Untuk lebih jelasnya berikut di bawah ini video tutorial gerakan Burpee.

Video Tutorial Gerakan Burpee: https://www.youtube.com/watch?v=tCWCX4ZSZTo

24. Lompat Tali

Cara sederhana & menyenangkan untuk bisa, mengecilkan paha yakni dengan bermain lompat tali. Olahraga ini dinilai bisa, mengkremasi tumpukan lemak di sekitar paha & betis kalau rutin dilakukan. Anda bisa, melaksanakan olahraga ini sekitar 20-30 menit dalam setiap harinya.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Anak Bermain Lompat Tali (Skipping) | Photo credit: Tts-group.co.uk

Lompat tali (skipping) merupakan olahraga yg berfungsi efektif dalam mengkremasi lemak dalam tubuh. Lompat tali sanggup mengkremasi lemak secara efektif, sama halnya dengan lari.

Bahkan disebutkan kalau melaksanakan 10 menit latihan lompat tali bisa, mengkremasi lemak yg sama besar dengan lari sejauh 5 kilometer.

Untuk melaksanakan olahraga ini, Anda membutuhkan sebuah tali (peralatan skipping) yg bisa, dibeli di toko olahraga.

Lalu dalam melakukannya, carilah dataran yg rata biar Anda bisa, melaksanakan lompatan dengan nyaman & aman.

25. Berenang

Olahraga menyenangkan lainnya untuk memangkas lemak di paha yaitu berenang secara rutin. Anda harus melakukannya dengan rutin biar pembakaran kalori di paha (& secara umum pada seluruh pecahan tubuh) berjalan efektif.

 Paha merupakan pecahan kaki yg memang cukup rentan untuk menjadi lokasi tertimbunnya lem 25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)
Kolam Renang | Photo credit: Pexels.com

Berenang menjadi pilihan cantik bagi orang yg tidak suka berkeringat ketika olahraga. Agar bisa, memaksimalkan khasiat berenang dalam perjuangan mengecilkan paha, Anda perlu melaksanakan variasi olahraga lainnya (seperti yg sudah disebutkan semua diatas).

Sebagai epilog goresan pena ini, hal yg penting diketahui bahwa untuk bisa, mengecilkan paha secara ampuh, selain Anda harus melaksanakan olahraga secara rutin, Anda juga harus menghindari konsumsi masakan secara berlebihan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "25 Cara Mengecilkan Paha (Serta Olahraga Mengecilkan Paha)"

Posting Komentar