Cara Mendapatkan Kekurangan Pasangan Apa A&Ya, Serta Manfaatnya

Setiap orang mempunyai kelebihan & kelemahannya masing-masing, jangan tuntut seseorang (khususnya pasangan hidup) sempurna, dihentikan salah sekalipun.

Jika pasangan Anda mempunyai kekurangan hendaknya bantulah untuk mengatasi kekurangannya tersebut, kalau ternyata belum berhasil maka lapang dada-lah.

 Setiap orang mempunyai kelebihan & kelemahannya masing Cara Menerima Kekurangan Pasangan Apa A&ya, Serta Manfaatnya
Photo credit: Shutterstock.com / By MNStudio

Kekurangan pasangan disikapi dengan nrimo semoga rumah tangga bisa, berjalan selalu harmonis.

Adapun kalau Anda selalu menuntut pasangan untuk sesuai keinginan (ekspetasi) Anda, maka yg rugi adalah diri Anda sendiri, dimana hu.bungan dengan pasangan menjadi retak, hal ini buat Anda (& juga pasangan Anda) tidak bahagia.

Kaprikornus disini ada dua poin penting dalam menyikapi kekurangan pasangan, yaitu:
  • Pertama-tama, membantunya untuk mengatasi kekurangannya.
  • Lapang dada kalau ternyata pasangan masih belum bisa, mengatasi kekurangannya, sembari Anda terus menawarkan support.

Sebelum Meminta Pasangan Memperbaiki Dirinya, Anda Perbaiki Diri Dulu

Disaat Anda menyampaikan pada pasangan untuk memperbaiki dirinya, pastikan Anda juga memperbaiki kekurangan pada diri sendiri.

Sehingga masing-masing pihak saling interopeksi diri, ini sangat bagus. Apalagi kedua pihak saling mendapatkan kekurangan pasangannya.

Hindari Ekspetasi yg Terlalu Tinggi pada Pasangan

Ekspetasi terlalu tinggi dimana Anda ingin pasangan harus tepat & dihentikan salah, nantinya hanya akan menimbulkan rasa kecewa & benci pada pasangan.

Hendaknya terimalah pasangan apa a&ya, pasangan Anda adalah insan yg ada kalanya terjatuh dalam kesalahan / mempunyai satu-dua perangai yg mungkin kurang Anda sukai.

Anda mempunyai kekurangan, demikian juga pasangan Anda. Maka janganlah memaksa pasangan Anda untuk harus selalu sesuai keinginan Anda.

Kesimpulan: Jangan berharap terlalu tinggi pada pasangan. Berharap berlebihan hanya akan buat kecewa, sebab yg namanya insan tidak lepas dari kekurangan/kesalahan.


Jika Anda melihat kekurangan pasangan yg tentunya tidak Anda sukai, maka lihat juga kebaikan-kebaikan pasangan, sehingga Anda bisa, bersikap adil nantinya.

Pasangan Anda niscaya mempunyai kebaikan. Dibandingkan mengingat kekurangannya, hendaknya lebih sering untuk mengingat kebaikannya, sehingga Anda makin cinta pada pasangan Anda, keluarga Anda makin harmonis, Anda pun lebih bahagia.

Kesimpulan: Hendaknya Anda lebih sering mengingat kebaikan pasangan Anda daripada memikirkan kekurangannya.

Jika memang diharapkan Anda bisa, menegur pasangan Anda, berilah nasehat perihal kesalahannya kalau sudah terlalu sering dilakukannya.

Dalam menegur tentunya dengan cara yg baik, hindari menegur dengan cara arogan/kasar sebab akan menyakiti pasangan & nasehat Anda akan sulit diterima olehnya.

Kapan menegur pasangan? Yaitu ketika Anda merasa sangat tidak nyaman dengan kesalahan berulang-ulang yg dilakukan olehnya, / pasangan melaksanakan kesalahan yg fatal.

Ingat, tegurlah dengan baik-baik, ucapan jangan bernada tinggi & jangan emosional/marah-marah.

Pastikan sebelum memberi nasehat, Anda dalam kondisi hening & sanggup berpikir jernih.

Hal Penting Lainnya

Jika pasangan Anda bisa, mendapatkan kekurangan Anda, maka Anda pun seharusnya bisa, mendapatkan kekurangan pasangan Anda.

Jika ingin dimaafkan, maka Anda juga harus memaafkan. Saling berlapang dada menyerupai ini buat rumah tangga menjadi harmonis.

Sebuah kebodohan kalau mempersoalkan kekurangan kecil pasangan, sehingga mengorbankan hu.bungan cinta yg telah terjalin lama.

Jangan hingga hanya sebab problem kecil buat hu.bungan rusak. Anda perlu berpikir 1000 kali sebelum memarahi pasangan Anda hanya sebab kesalahan kecil.

Hal terakhir, buanglah sifat perfeksionis & impian yg tidak realistis sebab akan buat hu.bungan menjadi cuek & memicu rasa benci kepada pasangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Kekurangan Pasangan Apa A&Ya, Serta Manfaatnya"

Posting Komentar