13 Hal Yg Dibenci Introvert Dalam Kesehariannya

Perbedaan sederhana antara ekstrovert & introvert. Orang yg ekstrovert cenderung lebih suka situasi ramai. Adapun orang yg introvert lebih suka sendirian untuk kenyamanan.

Kepribadian Introvert cenderung menyimpan perasaan sendiri, & introvert merupakan pengamat yg sangat baik & terbiasa mempelajari situasi disekitar.

 Perbedaan sederhana antara ekstrovert & introvert 13 Hal yg Dibenci Introvert dalam Kesehariannya
Ilustrasi Orang Introvert | Photo credit: Unsplash.com

Introvert bukan berarti tidak mau bersosialisasi, mereka lebih gampang bersosialisasi pada orang-orang yg sudah dikenal baik.

Berikut hal-hal yg dibenci orang introvert:

1. Diajak ke Keramaian dalam Waktu Lama

Orang dengan kepribadian introvert kurang suka dengan suasana sangat ramai. Hal itu alasannya suasana ramai buatnya cepat kehabisa,n energi.

Orang introvert bukan tidak bisa, membaur, hanya saja tidak suka bila jumlahnya terlalu banyak.

2. Kerja Kelompok

Ini menyerupai ketika sekolah / kuliah. Biasanya mengerjakan soal sendiri, kini seorang introvert “dipaksa” untuk bergabung ke dalam sebuah kelompok yg berisi banyak orang.

Saat bekerja kelompok dbiasanya akan sering dilakukan diskusi, dimana setiap orang akan mengungkapkan pendapatnya.

Ini bisa, menjadi masalah, dimana orang introvert sulit untuk diajak diskusi bila terlalu banyak orang dalam kelompok.

Sehingga biasanya orang introvert akan mengungkapkan pendapatnya secara personal ke satu orang, nah orang tersebut yg akan menjelaskan ke banyak orang.

Hanya saja, bila orang introvert sudah terbiasa dengan orang-orang di dalam kelompok, jangan kaget bila seorang introvert juga bisa, bawel.


3. Diajak Jalan-Jalan (Kumpul-Kumpul)

Seorang introvert biasanya kurang semangat bila diajak jalan-jalan, ke pantai, ke pesta, reunian, dll.

Jika Anda punya sobat introvert, mungkin Anda bisa, mengajaknya mendaki gunung /pun camping, beliau mungkin mau.

Hal itu alasannya suasana mendaki gunung / camping lebih hening dibandingkan dengan suasana pantai yg ramai.

4. Ditanya, "Kok lo pendiem banget, sih?"

Seorang introvert intinya cenderung pendiem, jadi tidak perlu menanyakan hal ini kepa&ya. Orang introvert sangat sebel & bosan bila ditanya kenapa dirinya pendiem banget.

Pada dasarnya seorang introvert tidak ingin menjadi pendiam, hanya saja dirinya terlalu takut untuk memulai interaksi.

Hal-hal lainnya yg mungkin dibenci orang introvert:

5. Ngomong di depan orang banyak. Orang introvert kurang suka bila menjadi sentra perhatian.

6. Berada di tengah kebisingan. Seorang introvert sangat bahagia dengan mendengar dirinya sendiri, jiwa mereka sangat tenang bila orang di kanan-kiri tidak banyak bicara.

7. Ditanya soal lokasi (seperti mall, daerah wisata, daerah jual bensin eceran, dll). Orang introvert jarang keluar rumah, harusnya Anda menyadarinya untuk tidak menanyakan sesuatu yg di luar kemampuannya.

8. Bertemu orang baru. Orang introvert kurang suka kondisi dimana harus bertemu orang baru. Bukan alasannya benci orangnya, tapi alasannya introvert membutuhkan banyak energi untuk melaksanakan pembiasaan pada orang baru. Hal ini tidak disukai introvert.

9. Tak ada ruang untuk menyendiri. Bagi introvert, waktu kesendirian yakni harta paling berharga yg harus dijaga. Jika tak ada waktu untuk sendirian, seorang introvert akan mengalami penderitaan.

10. Disindir gak punya teman. Seorang introvert bahwasanya tetap ingin mempunyai banyak teman, tapi alasannya keterbatasannya tersebut beliau kesulitan untuk mencari sobat baru.

11. Dicap sombong, gak peka, dll. Seorang introvert umumnya mempunyai sifat yg sangat baik, jadi sangat menyakitkan bila dirinya dicap menyerupai itu. Seorang introvert intinya sangat aib untuk memulai pembicaraan. Pahamilah kondisinya tersebut!

12. Mengungkapkan Perasaan. Seorang introvert akan kesulitan ketika diminta untuk mengungkapkan perasaannya.

13. Foto-foto. Seorang introvert cenderung tidak suka foto-foto, hal inilah yg buatnya kurang suka hadir di program reunian, dll. Di program reuni biasanya sering dilakukan foto-foto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Hal Yg Dibenci Introvert Dalam Kesehariannya"

Posting Komentar