6 Cara Mempererat Hu.Bungan Ibu & Anak Perempuan

Hu.bungan Ibu dengan anak perempuannya ialah hal yg sangat penting. Ibu akan menjadi role model pertama yg akan dilihatnya.

Ibu-lah yg paling bisa, mengerti wacana banyak sekali permasalahan yg dihadapi anak perempuannya.

 Hu.bungan Ibu dengan anak perempuannya ialah hal yg sangat penting 6 Cara Mempererat Hu..bungan Ibu & Anak Perempuan
Ibu & Anak Perempuan

Ibu menjadi yg terdepan untuk menghadapi curhatan-curhatan anak gadisnya. Berikut cara mempererat ikatan antara Ibu & anak perempuan:

1. Menjadi Sahabat Terbaik

Semaksimal mungkin jadikan putri Anda merasa nyaman berada di bersahabat Anda, & juga nyaman ketika curhat pada Anda.

Sediakan waktu berkualitas untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan menyenangkan, serta tahan diri Anda dari mencela putri Anda ketika ia melaksanakan kesalahan.

Jika anak perempuan Anda terlalu sering dimarahi maka dikhawatirkan ia akan tertutup pada orang tuanya. Hal ini buat Anda sebagai Ibu, tidak lagi dipercaya sebagai kawasan curhat-nya.

2. Ajak Anak Perempuan Memasak Bersama

Anak perempuan perlu diajari memasak. Memasak bersama akan mendekatkan hu.bungan Ibu & anak perempuan-nya.

Jangan malas mengajak anak perempuan Anda untuk memasak bersama, selain mempunyai kegunaan untuk mendekatkan hu.bungan, skill memasak sangat diperlukan untuk masa depannya nanti.


3. Berbelanja Dengannya

Umumnya perempuan sangat suka berbelanja & melihat banyak sekali macam produk yg sangat menarik menurutnya.

Sebagai Ibu, ajaklah anak peremuan Anda belanja bersama. Ini bisa, menjadi cara manis untuk membentuk ikatan emosional. Belikan beberapa barang yg diinginkannya sebagai hadiah istimewa.

Selain itu, ajak Anak untuk membantu memilihkan yg terbaik untuk Anda sendiri. Mintalah pendapat anak perempuan Anda. Misalnya bertanya: “Apakah baju ini cocok untuk Ibu?”.

4. Menjadi Pendengar yg Baik

Anak perempuan akan lebih sering curhat dibandingkan anak laki-laki. Anda sebagai seorang Ibu, perlu mekhasiatkan hal ini untuk bisa, mempererat hu.bungan dengan anak perempuan Anda.

Biarkan anak perempuan Anda curhat & bercerita sampai dirinya puas, hal ini akan buat si anak merasa sangat bersahabat & nyaman dengan Ibunya.

Saat anak bercerita /pun curhat, hindari melontarkan pertanyaan-pertanyaan yg terlalu menyudutkan anak & hindari mencela suatu hal dari curhatan anak. Hal itu alasannya ialah dikahwatirkan si anak tidak lagi nyaman bercerita pada Ibunya, yg kesudahannya menimbulkan renggangnya hu.bungan Ibu & anak perempuannya.

Ingat! Berikan perhatian penuh ketika anak curhat/bercerita. Berbicaralah dari hati ke hati.

5. Makan Bersama

Penelitian telah menemukan bahwa acara makan bersama anak (baik itu ketika sarapan, makan malam, dll) berdampak postif untuk perkembangan anak, baik itu dalam hal kemampuan sosial, kontrol emosional, kekuatan mental, nilai akademik, sampai kesehatan tubuh.

Dengan begitu, usahakan untuk melanggengkan acara makan bersama anak. Selain banyak sekali khasiat tersebut, acara makan bersama ini juga secara efektif merekatkan hu.bungan dengan sang anak.

6. Hal-Hal Lainnya yg Perlu Dilakukan

Tanyakan wacana pengalaman anak perempuan Anda hari ini, contohnya dengan menanyakan 'Ada hal seru apa hari ini?'. Atau bisa, juga membuatkan pengalaman antara Ibu & anak perempuannya.

Ajak anak bermain bersama, bisa, dengan cara pergi ke su/ tempat, / hanya sekedar bermain di sekitaran komplek, bermain bersama akan mempererat hu.bungan.

Pastikan juga Ibu sering-sering memeluk anak perempuannya. Hal ini akan menjadikan rasa saling menyayangi & perilaku sama-sama menghargai.

Selain itu tunjukkan rasa sayg SETIAP HARI, ucapkan kalimat yg berisi bahwa Anda sangat menyanygi anak perempuan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Mempererat Hu.Bungan Ibu & Anak Perempuan"

Posting Komentar