14 Kebiasaan Tanpa Sadar Yg Dapat Bikin Sakit Punggung

Anda harus memperhatikan rutinitas Anda sehari-hari, mungkin saja terdapat rutinitas / kebiasaan yg mengakibatkan imbas jelek pada punggung.

Sakit / nyeri punggung tentunya sangat tidak mengenakan, yg buat Anda kesulitan dalam menjalankan acara sehari-hari.

 Anda harus memperhatikan rutinitas Anda sehari 14 Kebiasaan Tanpa Sadar yg Bisa Bikin Sakit Punggung
Photo credit: Istockphoto.com / Paul Bradbury

Langsung saja, berikut kebiasaan-kebiasaan yg memicu sakit punggung:

1. Duduk dalam Waktu Lama

Mungkin memang kiprah / pekerjaan Anda sangat padat/menumpuk, namun perlu diketahui bahwa terlalu usang duduk di depan meja kerja bisa, mengakibatkan nyeri pada punggung.

Sakit punggung sanggup terjadi tanggapan bekerja berjam-jam dalam posisi duduk tanpa a&ya istirahat, berdiri, berjalan / gerakan lainnya.

Duduk berjam-jam akan menekan punggung bawah yg cukup berat.

Dengan begitu, pastikan Anda jangan lupa beristirahat /pun melaksanakan gerakan peregangan di sela-sela bekerja di kantor.

2. Posisi Tidur yg Salah

Salah posisi tidur berdampak jelek pada kondisi tulang punggung Anda, tanggapan a&ya tekanan yg cukup berat pada lengkungan tulang belakang & juga leher.

Posisi tidur dengan gaya meringkuk dengan lutut ditarik ke atas (seperti tidur janin di dalam kandungan) mungkin dianggap nyaman, akan tetapi posisi tidur ibarat ini mengakibatkan tulang belakang cenderung melengkung & juga bisa, mengakibatkan problem pada kaki.

Adapun tidur telungkup akan mendorong pinggul belakang, hal ini bisa, memicu kelengkungan punggung bawah sehingga perlu dihindari.

Tidur telentang terus-menerus juga bisa, buat punggung penggalan bawah melengkung, ini apabila kondisi kasur sudah kurang baik.

Hindari posisi tidur meringkuk & telungkup, kemudian gunakan bantal dengan ketinggian yg se&g (jangan terlalu tinggi), serta hindari menggunakan dua tumpuk bantal. Ini penting untuk mencegah ketegangan pada leher.


3. Posisi Duduk Membungkuk

Anda yg sering duduk dengan posisi membungkuk sangat rentan mengalami nyeri punggung, dimana lekukan pada tulang belakang tidak lagi normal.

Dampak jelek lainnya adalah bisa, merusak piringan sendi tubuh. Selain duduk membungkuk, bejalan dengan posisi membungkuk juga tidak baik bagi punggung.

4. Malas Olahraga / Bergerak

Seseorang yg malas berolahraga akan gampang terkena sakit punggung. Pastikan Anda melaksanakan kegiatan fisik yg cukup dalam sehari-haei untuk menghindari sakit punggung.

5. Merokok

Zat-zat berbahaya dalam rokok bisa, merusak tulang belakang Anda. Merokok akan meningkatkan resiko sakit punggung alasannya zat nikotin dalam rokok menghambat pedoman darah normal di sekitar tulang belakang & badan secara umum.

Hal itu nantinya berdampak jelek pada tulang & mengakibatkan degenerasi dini. Merokok juga mengakibatkan menurunnya kemampuan badan dalam menyerap nutrisi yg dibutuhkan.

6. Terlalu Sering Mengangkat Benda Berat

Jika Anda sering membawa tas berat / benda lainnya, maka usahakan supaya beratnya diminimalisir.

Hal itu alasannya terlalu sering mengangkat / membawa benda berat mengakibatkan tekanan pada tulang punggung secara berlebih, yg nantinya memicu rasa nyeri.

7. Menggunakan High Heels

Menggunakan high hells mengakibatkan rasa pegal / lecet di kaki. Selain itu juga, penggunaan sepatu hak tinggi dalam waktu usang bisa, mengakibatkan sakit punggung penggalan bawah.

loading...

8. Latihan Angkat Beban Secara Berlebihan

Latihan angkat beban memang berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang (termasuk tulang belakang) serta memperkuat otot-otot tubuh.

Hanya saja kalau olahraga angkat beban dilakukan secara berlebihan akan berdampak jelek pada punggung.

Oleh alasannya itu, walaupun latihan angkat beban mempunyai khasiat besar tapi jangan memaksakan diri (berlebihan).

9. Kurang Waktu Istirahat

Punggung bahwasanya sangat penting untuk diistirahatkan, sehingga Anda harus memenuhi waktu tidur & istirahat yg cukup, kalau tidak maka akan berdampak jelek pada kondisi punggung Anda.

10. Pekerjaan yg Sangat Membebankan Mental

Pekerjaan tertentu yg bisa, hingga memeberatkan pikiran Anda sehingga memicu stres, ternyata berdampak jelek pada kondisi fisik tubuh, termasuk punggung.

Seseorang yg terlalu usang menjalani pekerjaan yg menguras mental & pikiran, akan lebih rentan terkena problem sakit punggung.

11. Melakukan Pekerjaan yg Tak Disukai

Penelitian oleh para ilmuwan di Australia menemukan bahwa orang-orang yg kurang/tidak menyukai pekerjaan yg se&g dijalaninya mengalami resiko lebih besar terkena sakit punggung. Ilmuwan menjelaskan bahwa rasa sakit punggung tersebut murni alasannya faktor psikologis.

12. Malas Menenuhi Asupan Kalsium

Kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang, Anda harus memenuhinya sesuai dengan AKG (angka kecukupukan gizi harian).

Dampak dari kekurangan asupan kalsium adalah mengakibatkan badan terpaksa untuk mengambil kalsium yg tersimpan di tulang. Hal ini mengakibatkan tulang melemah, termasuk tulang penggalan belakang.


13. Jajan/Makan Sembarangan

Tubuh memerlukan banyak sekali nutrisi penting. Jika Anda mengonsumsi masakan yg kurang sehat & rendah gizi akan mengakibatkan beberapa problem yaitu:
  • Petanaman tulang tidak berlajalan dengan baik.
  • Terjadi penambahan2 berat ba& tidak sehat (kegemukan).

Jika Anda jajan sembarangan maka kemungkinan besar Anda akan mengonsumsi masakan rendah gizi & tinggi kalori.

Asupan kalori yg sangat tinggi mengakibatkan seseorang mengalami kegemukan, yg mengakibatkan tekanan pada tulang sekitar punggung juga akan bertambah. Hal ini akan meningkatkan resiko sakit punggung.

14. Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Obat-obatan tertentu bisa, melemahkan tulang, diantaranya yg paling umum adalah steroid. Mengonsumsi obat steroid dalam waktu usang berdampak pada tulang, termasuk tulang belakang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "14 Kebiasaan Tanpa Sadar Yg Dapat Bikin Sakit Punggung"

Posting Komentar