Air Keras, Khasiat Dan Bahayanya

Akhir-akhir ini mencelakai seseorang dengan menyiram dengan air keras ibarat menjadi trend. Mulai dari menimpa anggota Polsek Johar Baru yg disiram air keras saat se&g bertugas menertibkan tawuran antarwarga di Johar Baru. Penyiraman air keras ke penumpang bus PPD 213 di jalan Jatinegara Barat & yg paling tamat yakni menimpa vokalis grup band Saint Loco Beery yg disiram air keras saat konser di Malang.



Bagi itu perlu dibahas kiranya apa itu air keras, manfaat serta bahayanya sehingga kita bisa semakin waspada.


Deskripsi air keras

Air keras yakni larutan asam besar lengan berkuasa yg cukup pekat.

ada beberapa macam air keras diantaranya.
- asam sulfat yg digunakan untuk aki
- asam klorida untuk membersihkan permukaan logam sebelum disoldir, -asam nitrat untuk menguji logam mulia, & asam fosfat untuk menciptakan garam fosfat.

Khasiat air keras

Air keras bergotong-royong lebih banyak digunakan didunia industri diantaranya adalah:

1. Sebagai pereaksi kimia untuk produksi massal plastik PVC
2. Campuran untuk pembuatan produk kebersihan rumah tangga.
3. Bagi produksi gelatin.
4. Bahan pembuat zat aditif makanan
5. Sebagai alat memproses materi kulit.

Apa alhasil kalau air keras disalahgunakan?

Seperti halnya kebakaran, kalau mengenai anggota ba& makan air keras akan menimbulkan kerusakan pada fisik. Bahkan beberapa hari sesudah penyiraman kerusakan fisik ini akan terus berlanjut. Apabila  tidak segera dibilas dengan air higienis akan terus menjalar & memperparah kondisi korban bahkan sehingga bisa mengakibatkan luka yg permanen.

Disamping itu juga bisa menimbulkan gangguan fungsional organ yg lain, contohnya pendengaran, penglihatan maupun kemampuan berbicara & membatasi gerak badan korban.

Lebih jauh lagi bahkan bisa menimbulkan dampak psikologis yg lebih jelek lagi yakni penurunan mental atau psikologis korban. Kondisi kerusakan fisik yg menyedihkan seringkali menciptakan korban drop kejiwaannya, apalagi ditambah lingkungan sosial yg kurang mendukung. Bagi itu waspadailah penggunaan penggunaan air keras untuk hal-hal yg bermanfaat saja.

via.inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Keras, Khasiat Dan Bahayanya"

Posting Komentar