Anda Masih Muda ? Hati-Hati Dengan Diabetes




Penyakit gula atau diabetes dulu hanya diderita oleh orang-orang bau tanah atau  usia lanjut yg memang sel-sel tubuhnya mulai menua. Namun dikala ini tidak demikian keadaannya, diabetes ternyata juga sudah mulai menyerang kaum muda atau remaja.  Perubahan gaya hidup & teladan makan menciptakan disebut-sebut faktor utama berkembangnya penyakit ini dikalangan muda. Lantas, bagaimana mencegah semoga terhindar dari diabetes ketika masih muda?

Prof Dr Sidartawan Soegondo, FACE, dari Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) menyatakan bahwa pengidap diabetes berusia 20-30 tahun jumlahnya terus meningkat. Ia pun berpesan semoga anak muda selalu menerapkan teladan hidup sehat supaya tidak terkena penyakit ini.

"Ada 2 pesan. Yang pertama, lsayakan kegiatan fisik," kata Prof Sidartawan usai peringatan Hari Diabetes Sedunia di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, menyerupai ditulis pada Jumat (14/11/2013).

Yang dimaksud Prof Sidartawan kegiatan fisik  ialah olahraga yg harus dilsayakan secara rutin. Olahraga jalan kaki 30 menit tiap hari sebanyak 5 kali dalam seminggu sangat beliau sarankan.

Dengan kegiatan olahraga secara rutin sanggup mengkremasi kelebihan sumber energi di dalam termasuk didalamnya gula. Selain itu tentunya untuk mengontrol  kadar gula yg berlebihan. Disamping juga olahraga sanggup mencegah kegemukan & menjaga berat ba& tetap ideal.

Menurut Prof Sidartawan salah satu pemicu kegemukan ialah makan berlebihan tanpa diimbangi olahraga. Dan apabila sudah gemuk biasanya penyakit apa saja termasuk diabetes gampang masuk. Sehingga teladan makan yg sehat sanggup mencegah kegemukan.

Prof Sidartawan untuk menjaga badan paling sempurna menurutnya ialah menerapkan gaya hidup sehat & seimbang. Beliau juga tidak menyarankan diet-diet yg tidak terperinci keamanannya.



via.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Masih Muda ? Hati-Hati Dengan Diabetes"

Posting Komentar