Brokoli Dapat Mencegah Kanker Asal Dimasak Dengan Cara Dikukus

Brokoli ternyata ialah jenis sayuran memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Kandungan vitamin C, serat, hingga antioksi& dalam Brokoli berguna mencegah kanker. Tetapi untuk memperoleh manfaat Brokoli harus memperhatikan cara memasaknya semoga tidak kehilangan nutrisi didalamnya.



Brokoli yg direbus atau dimasak dalam microwave berdasarkan sebuah studi akan kehilangan kandungan nutrisi yg dapat melawan kanker. Menurut presentasi di American Institute for Cancer Research Conference, cara terbaik mengolah brokoli ialah dengan mengukusnya selama tiga hingga empat menit.

Brokoli kaya akan sulforaphane zat pada flora yg terbukti melindungi badan dari kanker. Dengan cara dikukus hingga warna sayur berubah jadi hijau terperinci dapat meningkatkan zat yg berfungsi melawan & mencegah kanker tersebut. Sulforaphane dibuat oleh enzim myrosinase dalam brokoli

Kandungan enzim myrosinase dapat hilang bila brokoli dimasak dengan cara direbus atau microwave walaupun hanya sebentar. Se&gkan bila dikukus selama lima menit, kandungan enzimnya tetap utuh.

Hasil penelitian ini memperlihatkan pencerahan  kepada banyak kalangan cara memasak masakan di dapur dapat jadi sangat besar lengan berkuasa terhadap kesehatan. Dan dengan cara memasak yg benar dapat menciptakan Anda terhindar dari bahaya kanker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Brokoli Dapat Mencegah Kanker Asal Dimasak Dengan Cara Dikukus"

Posting Komentar