Terlalu Banyak Makan Daging Beresiko Diabetes

Banyak yg beranggapakan jikalau makan daging dalam jumlah banyak tetapi diikuti dengan  makan buah & sayuran akan mencegah datangya penyakit diabetes. Asumsi ini ternyata keliru alasannya yakni ternyata  konsumsi daging berlebihan akan tetap meningkatkan risiko diabetes, walaupun diimbangi mengkonsumsi buah & sayuran.

INSERM, sebuah forum penelitian medis di Paris mengungkapkan bahwa buah & sayuran tidak sepenuhnya mengimbangi efek jelek dari mengkonsumsi daging-dagingan yg berlebihan.

Kaitan terlalu banyak daging, keju & materi masakan yg menjadikan asam dalam badan dengan diabates tipe 2 ditemukan dalam penelitian jangka panjang terhadap lebih dari 60 ribu wanita. Diabetes tipe 2 yakni bentuk paling umum dari penyakit diabetes.


Para perempuan yg paling banyak mengonsumsi masakan pembentuk asam mempunyai risiko 56% lebih besar terhadap diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yg makan sedikit.

Dalam kesimpulannya ibarat dilansir dari dailymail, penulis menyampaikan
"Dari perspektif kesehatan masyarakat , rekomendasi diet seharusnya tidak hanya memberatkan kelompok masakan tertentu tetapi juga mencsayap rekomendasi pada kualitas keseluruhan diet , terutama untuk menjaga keseimbangan asam yg memadai".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terlalu Banyak Makan Daging Beresiko Diabetes"

Posting Komentar