Nyeri Gusi Ketika Si Kecil Mulai Tumbuh Gigi? Lakukan Hal Berikut

Banyak bayi ketika giginya mulai tumbuh, timbul rasa nyeri di gusinya ataupun gatal. Sebagai ibu tidak perlu panik,ada beberapa tindakan  ada yg dapat dilsayakan orang renta untuk meredakan rasa sakit atau gatal pada gusi bayi ketika giginya se&g tumbuh, ibarat dilansir Parenting:

1. Pijat Gusi
Cara usang yg dilsayakan orang renta dulu ialah dengan memberi tekanan lembut atau memijitpelan-pelan pada gusi bayi untuk membantu meringankan rasa sakitnya tanggapan tumbuh gigi. Ingat pastikan jari kau higienis & bebas kuman.

2. Menempelkan Sendok hambar ke gusi
Sendok terlebih dahulu didinginkan di kulkas (bukan di freezer) lalu tempelkan cuilan lingkaran sendok ke gusi bayi. Hal ini dapat memberi pinjaman yg sangat diharapkan si bayi ketika giginya se&g sakit.

3. Asupan masakan dingin
Apabila si kecil sudah dapat mengonsumsi masakan padat, tidak ada salahnya diberi masakan hambar padat berupa saus apel atau yogurt untuk membantu meringankan rasa sakit pada gusinya.

4. Mengalihkan perhatian si kecil
Mengalihkan perhatian bayi dapat mengurangi dari rasa nyeri yg dirasakan walaupun hanya untuk sementara. Anda dapat mandikan si kecil dengan air hangat supaya ia dapat rileks sejenak.

5. Menyusui
Bayi yg merasa lebih nyaman ketika ia memakai gusinya untuk memainkan puting sang bunda. Tapi, kalau bayi tak hanya sekadar memainkan puting melainkan juga kerap menggigit puting susu dengan kencang, sebaiknya gosokan jari Anda di gusinya sebelum & setelah ia menyusu.

6. Mainan
Apabila giginya gatal bayi punya kebiasaan suka menggigit-gigit sesuatu sebab itu kau boleh memberi beliau mainan dapat ia gigit ibarat mainan berbahan plastik dengan isi gel atau air.



via:detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyeri Gusi Ketika Si Kecil Mulai Tumbuh Gigi? Lakukan Hal Berikut"

Posting Komentar