Jangan Berlebihan, Berikut Batasan Konsumsi Gula Dalam Sehari

Dalam sehari-hari Kita tidak bisa, terlepas dari yg namanya gula. Rasa anggun pada gula buat makanan / minuman menjadi semakin enak & nikmat.

Namun perlu diketahui bahwa konsumsi gula yg berlebihan akan membahayakan kesehatan tubuh.

Beberapa duduk perkara yg timbul yaitu diabetes & kerusakan gigi. Dampak lainnya yaitu obesitas yg nantinya meningkatkan resiko penyakit jantung.

hari Kita tidak bisa, terlepas dari yg namanya gula Jangan Berlebihan, Berikut Batasan Konsumsi Gula dalam Sehari
Photo: https://pixabay.com/id/gula-sendok-perperalatanan-makan-pemanis-485050/

Oleh alasannya yakni itu sangat penting untuk membatasi asupan gula kalau tidak ingin terkena beberapa duduk perkara kesehatan tersebut.

Berapa Maksimal Asupan Gula dalam Sehari?

Selain lezat, konsumsi gula juga berguna untuk menunjukkan energi / tenaga bagi badan dalam beraktivitas. Tapi terlalu banyak konsumsi gula akan mengakibatkan gangguan kesehatan.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan rekomendasi bahwa batas konsumsi gula per hari yaitu 50 gram (setara 6 sendok makan / 12 sendok teh).

Konsumsi gula harus berhati-hati, terutama bagi Anda yg jarang berolahraga (/ jarang beraktivitas fisik).

Sangat disarankan untuk rutin berolahraga alasannya yakni badan akan aben kalori dengan maksimal.

Adapun khusus penderita diabetes harus memperhatikan dosis konsumsi gula harian dengan hati-hati.

Cara Membatasi Asupan Gula

Ingat, gula bukan untuk dihindari tapi hanya dibatasi. Hal itu alasannya yakni tanpa gula, badan akan kekurangan energi (tenaga) & Anda akan sulit berkonsentrasi.

Jika ingin yg manis-manis, hendaknya Anda mengutamakan asupan gula orisinil (alami) daripada olahan. Gula alami bisa, diperoleh dari buah-buahan segar.

Adapun untuk gula pasir, Anda harus hati-hati dalam mengonsumsinya (jangan berlebihan).

Usahakan untuk membeli makanan / minuman yg tanpa embel-embel tambahan2. Minimalisir konsumsi minuman bersoda & minuman kemasan.

Anda tidak perlu meninggalkan makanan menyerupai es krim, permen, donat, cokelat, brownies, dll. Hanya saja batasi konsumsinya.

Biasakan diri untuk membatasi konsumsi gula, tapi tidak perlu dilakukan secara mendadak, yg penting konsisten.

Untuk meminimalisir pengaruh jelek dari konsumsi gula yg berlebihan, maka Anda harus melaksanakan olahraga secara rutin. Anda bisa, melaksanakan jogging selama 20-30 menit per hari .

Selain itu, penambahan2 gula pada asupan hendaknya diimbangi nutrisi / serat (yg berfungsi dalam proses perembesan gula darah dalam tubuh). 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Berlebihan, Berikut Batasan Konsumsi Gula Dalam Sehari"

Posting Komentar