Berbagai Manfaat Bangun Bagi Karyawan Di Kantor

Bahaya duduk terlalu usang ialah obesitas, hipertensi, meningatkan resiko penyakit jantung, serangan jantung, hingga stroke.

Saking bahayanya duduk terlalu lama, maka setidaknya secara terpola Anda perlu bangkit beberapa saat. Kalau bisa, lakukan peregangan juga ketika berdiri.

 Bahaya duduk terlalu usang ialah obesitas Berbagai Manfaat Berdiri Bagi Karyawan di Kantor
Photo credit: Flickr.com / The U.S. National Archives

Untuk Anda yg bekerja di kantor dengan posisi duduk seharian, maka pastikan Anda setiap 30 menit bangkit sambil melaksanakan sedikit peregangan.

Jangan hingga badan Anda selama berjam-jam dalam posisi diam, alasannya ancaman kesehatan serius yg mengintai.

Dengan berdiri, maka sanggup memperabukan kalori tubuh. Hal itu alasannya posisi bangkit akan melatih beberapa bab otot tubuh, ialah otot-otot bab kaki, perut, & bokong.

Oleh alasannya itu jangan remehkan khasiat berdiri, ini jauh lebih baik daripada sekedar duduk. Berdiri akan memperabukan kalori.

Berdiri Dapat Membakar Kalori & Lemak

Penelitian dari University of Chester mencari tahu seberapa banyak kalori yg bisa, dibakar di dalam tubuh. Para relawan yg berjumlah 10 orang diminta bangkit selama tiga jam dalam sehari.

Pada relawan dikenakan peralatan accelerometer untuk mengukur gerakan tubuh, denyut jantung & glukosa.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa para relawan memperabukan lebih dari 50 kalori per jam ketika posisi bangkit alasannya denyut jantung yg meningkat.

Itu berarti, dalam setahun sanggup memperabukan 30.000 kalori (jika bangkit selama 3 jam per hari). Manfaat yg diperoleh ialah menurunkan berat ba& sekitar 3-4 kilogram. Ini cukup bagus, bukan?

Peneliti juga menemukan bahwa bangkit mempunyai kegunaan untuk pencegahan kadar gula darah yg tinggi, mencegah diabetes, & mencegah penyakit jantung.

Rajin Berdiri Untuk Mencegah Penyakit

Dengan bangkit sehingga mencegah duduk terlalu lama, bermanfat untuk pencegahan penyakit. Pada penelitian yg diterbitkan di European Heart Journal menyebutkan beberapa khasiat berdiri, yaitu:
  • Mencegah tingginya tingkat gula darah.
  • Mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh.
  • Meningkatkan kadar HDL.

Terdapat sebuah penelitian yg menemukan bahwa dengan bangkit selama dua jam dalam sehari, sudah sanggup menurunkan kadar gula darah sebesar 2 persen.

Berapa Kali Anda Harus Bangun dari Tempat Duduk

Untuk orang-orang yg bekerja di kantor dalam posisi duduk, maka hendaknya bangkit setiap 30 menit.

Adapun lamanya bangkit ialah 5-10 menit. Kalau tidak memungkinkan, maka setidaknya Anda bangkit selama 3 menit.

Jika Anda bekerja selama 8 jam di kantor, maka perlu bangkit sebanyak 13-16 kali.

Ada banyak hal yg bisa, buat Anda bangkit di kantor. Anda bisa, menelpon sambil berdiri, mengambil air, menghampiri rekan kerja & hal-hal lainnya yg bisa, buat Anda berdiri.

Selain berdiri, kau juga disarankan berjalan. Walaupun bangkit terang sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun tentunya Anda perlu berjalan kaki (setidaknya beberapa saat).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Manfaat Bangun Bagi Karyawan Di Kantor"

Posting Komentar