Cara Tetap Sehat Walaupun Duduk Usang Ketika Bekerja

Memang pekerjaan menyerupai di kantor / depan komputer akan menuntut karyawan duduk dalam waktu yg lama, selama dalam waktu kerja.

Tentunya duduk terlalu usang merupakan hal yg kurang baik. Ada beberapa imbas negatif yg bisa, timbul.

 Memang pekerjaan menyerupai di kantor / depan komputer akan menuntut karyawan duduk dalam Cara Tetap Sehat Walaupun Duduk Lama Saat Bekerja
Photo credit: https://pixabay.com/id/pengusaha-komputer-laki-laki-kantor-2326419/

Bahkan duduk terlalu usang bisa, memicu penyakit berbahaya menyerupai penyakit jantung, ginjal & stroke.

Adapun hal yg umum dirasakan akhir sering duduk yaitu nyeri di leher, sakit punggung, & gangguan fungsi metabolik tubuh.

Bagi Anda yg memang bekerja seharian di depan komputer / berposisi duduk, berikut beberapa tips yg perlu diketahui:

Biasakan Untuk Melakukan Peregangan
Saat Anda se&g sibuk-sibuknya dengan komputer daerah Anda bekerja, tapi jangan hingga lupa untuk melaksanakan peregangan.

Usahakan Anda melaksanakan peregangan dalam setiap 10-20 menit sekali. Dengan melakukannya maka berguna supaya sendi & otot badan tidak kaku, serta merenggangkannya.

Hal ini berguna untuk mencegah timbulnya rasa nyeri. Gerakan yg bisa, Anda lakukan yaitu menarik kedua lengan ke atas sehingga punggung meregang.

Untuk gerakan lainnya, lakukan dengan posisi bangun & tangan di pinggang, kemudian tarik punggung ke belakang sebanyak beberapa kali (lima kali / lebih).

Pastikan Setiap 30 Menit Berdiri
Ini sangat penting, jangan hingga Anda selama 3 jam duduk secara terus menerus. Usahakan setiap 20-30 menit Anda bangun & berjalan-jalan sejenak (2-3 menit).

Bisa juga Anda bangun & berjalan-jalan sembari melaksanakan peregangan.

Dengan bangun maka buat otot badan aktif & sedikit banyak membantu untuk aben kalori tubuh.

Dengan melaksanakan beberapa gerakan sederhana khasiatnya sangat besar dalam mencegah penyakit berbahaya menyerupai stroke, penyakit jantung & metabolik.

Untuk Anda yg bekerja di kantor, Anda bisa, naik turun lantai dengan menggunakan tangga, jangan mengkamulkan lift alasannya ialah buat badan Anda manja sehingga rentan terhadap serangan penyakit.

Hal Lainnya yg Penting Diketahui
Saat bekerja di kantor selama 7-12 jam dalam sehari. Pastikan dikala bekerja Anda melaksanakan gerakan peregangan pada bahu.

Lalu biasakan untuk duduk dalam posisi tegak, hal ini untuk kebaikan tulang belakang badan Anda.

Selain itu, Anda juga harus minum lebih banyak air putih alasannya ialah sangat baik untuk kesehatan. Dan tentunya, untuk mendapat air maka Anda perlu berjalan ke daerah dispenser yg menyediakan air minum.

Itu ialah beberapa hal yg penting Anda terapkan di kantor. Adapun sesudah Anda pulang ke rumah maka pasitkan untuk melaksanakan olahraga ringan (seperti jogging, jalan-jalan sore, dll).

Tidak perlu lama-lama, selama 15 menit saja sudah sangat elok kalau dilakukan rutin setiap hari.

Adapun ketika weekend maka Anda hendaknya melaksanakan olahraga pagi, menyerupai lari pagi, jogging, bersepeda, berenang / sekedar jalan-jalan pagi bersama keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tetap Sehat Walaupun Duduk Usang Ketika Bekerja"

Posting Komentar