Cara Menciptakan Masker Susu Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Khasiat susu tidak hanya untuk kesehatan badan saja, melainkan juga untuk kecantikan. Caranya yaitu dengan menciptakan masker susu untuk diaplikasikan sebagai masker wajah alami. Susu yg dipakai sanggup susu cair maupun susu bubuk. Yang paling penting, tidak dicampur dengan materi kimia ibarat pengawet makanan, perasa maupun gula.

Selain dikonsumsi sebagai minuman kesehatan, susu juga kerapkali dibentuk menjadi masakan olahan. Hasil olahan dari susu antara lain dibentuk menjadi keju, yogurt bahkan permen. Dan ketika ini susu sudah menjadi materi utama dari aneka macam produk kecantikan.

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan & kesadaran insan akan pentingnya memakai bahan-bahan alami dalam kehidupan sehari-hari, susu murni dipakai sebagai masker alami untuk merawat kecantikan kulit wajah.

Khasiat Masker Susu & Cara Penggunaannya

Khasiat susu tidak hanya untuk kesehatan badan saja Cara Membuat Masker Susu untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah
Membuat masker susu sendiri dengan kombinasi bahan-bahan alami berguna (foto: MNN.com)

Salah satu cara memanfaatkan susu sebagai materi untuk perawatan kecantikan yaitu dengan membuatnya sebagai masker wajah. Khasiat masker susu untuk kecantikan kulit wajah ini cukup banyak. Mulai dari memutihkan, mencerahkan, menghilangkan felk hitam & noda bekas jerawat, melembabkan, hingga mengencangkan kulit wajah. Bahkan sanggup idgunakan untuk membersihkan kuku serta menghilangkan bundar hitam di bawah mata.

1. Menghilangkan Mata Pkamu

Lingkaran hitam di bawah mata atau sering kita kenal sebagai mata pkamu, didapat alasannya metabolisme badan yg terganggu. Biasanya alasannya kurang tidur atau bega&g. Bagi menghilangkannya, gampang saja. Ambil kapas & basahi dengan susu UHT (Ultra high temperature) dingin, kemudian kompreskan pada area mata yg hitam. Biarkan selama 5 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Selain masker beras & masker kunyit, masker susu juga merupakan cara sempurna bagi Anda yg ingin memutihkan serta mencerahkan kulit wajah. Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan susu UHT secara merata pada wajah & leher. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Lsayakan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak akan cepat terlihat kusam dibandingkan jenis kulit lainnya. Juga berpotensi mengun&g nanah kalau tidak dibersihkan dengan benar. Namun, kalau perawatannya tepat, jenis kulit ini paling potensial untuk terlihat abadi muda & kencang.

Masker susu sanggup membantu Anda mengatasi kelebihan minyak di wajah. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan susu non-fat dengan pertolongan kapas. Diamkan beberapa menit hingga susu mengering dengan sendirinya. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

4. Menyegarkan Wajah

Kulit wajah yg terkena debu & polusi serta stres akan mengalami kelelahan. Akibatnya muka terlihat kusut tidak bergairah. Bagi mengatasinya, rendam kapas dalam semangkuk susu. Tepuk-tepukkan pada wajah secara merata. Biarkan kurang lebih 1 jam, kemudian bilas hingga bersih.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Apabila Anda ingin mempunyai kulit wajah yg halus & mulus, masker susu yaitu pilihan tepat. Campurkan 2 sendok makan susu murni dengan 1 sendok teh garam halus. Oleskan ramuan tersebut secara merata ke seluruh wajah pada malam hari menjelang tidur. Bersihkan wajah dengan air cuek pada pagi harinya. Maka wajah akan terasa lembut & halus.

6. Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Ramuan berikut ini akan membantu kau untuk menghilangkan noda hitam, flek & bekas nanah di wajah. Sehingga wajah kau akan terlihat lebih putih & cerah. Caranya, ambil satu genggam kacang almond kemudian ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan susu cair secukupnya hingga terbentuk adonan ibarat pasta. Aplikasikan pada wajah di malam hari menjelang tidur. Keespkan harinya bershkan wajah dengan air dingin.

7. Mengencangkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yg kencang, kenyal & terlihat abadi gampang tentu dambaan bagi setiap wanita. Anda juga sanggup mendapatkannya dengan ramuan masker berikut ini.

Siapkan 1 sendok makan susu, 1 sendok teh parutan wortel, air jeruk nipis, & madu yg dipanaskan. Campurkan semua materi tersebut hingga membentuk adonan ibarat pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata & biarkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih.

8. Menghilangkan Jerawat & Gatal-Gatal

Jerawat tidak hanya menciptakan wajah menjadi tidak sedap dipan&g mata, namun kerapkali menjadikan rasa gatal. Ingin digaruk tapi tsayat terjadi iritasi pada kulit. Masker susu dengan kombinasi mustard sanggup membantu Anda mengatasinya.

Campurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok teh mustard. Oleskan pada kulit yg terkena jerawat. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

9. Perawatan Kuku

Selain bermanfaat untuk kulit, susu juga bermanfaat untuk merawat kuku biar tetap manis & sehat. Caranya, panaskan susu full-cream & tuang ke dalam mangkuk. Setelah hangat-hangat kuku, rendam kuku dalam susu tadi selama 3 menit. Bilas & keringkan. Bagi hasil terbaik gunakan body lotion untuk melembabkan.

10. Mengatasi Kulit Kering

Haluskan 50 gram buah strawberry & campur dengan 100 ml susu hingga membentuk adonan ibarat pasta. Oleskan pada wajah, tipis saja secara merata. Biarkan hingga mengering dengan sendirinya, kurang lebih 20 menit. Bersihkan wajah & bilas dengan air hangat.

Kombinasi susu & masker strawberry ini berfungsi untuk melembabkan kulit wajah yg kering serta mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit terlihat segar & abadi muda.

11. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Pori-pori yg tersumbat oleh kotoran akan bermetamorfosis komedo & nanah kalau bercampur dengan minyak atau bakteri. Kombinasi masker susu berikut ini sanggup membantu kau membersihkan pori-pori kulit wajah.

Campurkan susu, 100 mL yoghurt, madu, & lemon juice. Tambahkan 400 IU esens vitamin E ke dalam adonan tadi. Oleskan pada wajah secara merata & biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah & bilas dengan air hangat.

Cara Membuat Masker Susu Kombinasi


Masker susu ini sanggup dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya supaya memperlihatkan khasiat yg lebih maksimal & sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa kombinasi dari masker susu yg sangat bermanfaat bagi kecantikan terutama kulit wajah.

Masker Susu, Jeruk Nipis & Madu

Campurkan 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu & beberapa tetes air perasan jeruk nipis, aduk rata. Aplikasikan pada wajah & leher. Biarkan selama 15 menit & bersihkan dengan air cuek atau sanggup dikompres dengan es batu.

Rasanya memang sedikit pedih, namun masker kombinasi ini sangat ampuh untuk mencerahkan wajah serta mengatasi noda hitam di wajah. Lsayakan perawatan ini seminggu sekali saja. Jangan terlalu sering.

Masker Susu, Minyak Almond & Sari Lemon

Campurkan 2 sendok makan susu abu dengan sari lemon, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak almond, aduk hingga rata. Terapkan adonan tersebut pada wajah & area leher, hindari potongan verbal & mata. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan.

Seperti masker pertama, rasanya akan sedikit pedih alasannya ada sari jeruk lemon. Namun, masker ini sangat efektif untuk melembabkan & menjadikan kulit lebih bersih.

Masker Susu, Yogurt, Madu & Minyak Zaitun

Berikut merupakan masker kombinasi yg paling super & paling joss! Fungsinya untuk mengatasi kulit kering, melembabkan, menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Campurkan 1 sdm susu, 1 sdm yogurt, 1 sdt madu, & 1 sdt minyak zaitun. Kemudian aplikasikan masker tersebut di wajah hingga leher. Biarkan mengering dengan sendirinya, kurang lebih selama 20 menit. Bersihkan dengan air dingin, & keringkan dengan handuk lembut.

Oke, final sudah artikel perihal manfaat masker susu untuk perawatan kecantikan kulit wajah & cara membuatnya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Masker Susu Untuk Perawatan Kecantikan Kulit Wajah"

Posting Komentar