Cara Menciptakan Masker Nanas Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Apabila bicara ihwal masker nanas, mungkin topik yg kurang populer. Daripada dikenal sebagai masker, buah nanas lebih banyak dikenal sebagai jus atau selai. Ya, jus nanas & selai nanas memang lebih terkenal. Belum lagi olahan makanan lainnya ibarat nasi goreng nanas, rujak petis, hingga cake.

Nanas dikenal juga dengan sebutan nenas atau &as kata orang sunda. Tumbuhan ini berasal dari Brasil, Bolivia & Paraguay. Dalam dunia keilmuan, mereka menamainya Ananas comosus (L.) Merr. Tentu kita tidak perlu mendeskripsikan ibarat apa pohon nanas & bagaimana bentuk buahnya. Saya yakin semua yg membaca artikel ini sudah tahu. Disini, aku akan membahas mengenai manfaat nanas untuk kecantikan terutama sebagai masker wajah.

Buah ini mengandung vitamin C & antioksi& yg tinggi sehingga baik untuk kulit. Selain itu terdapat juga kandungan vitamin A, kalsium, fosfor, & potasium di dalamnya.

Cara Membuat Masker Nanas

 buah nanas lebih banyak dikenal sebagai jus atau selai Cara Membuat Masker Nanas untuk Kecantikan Kulit Wajah
Masker nanas untuk kecantikan wajah (foto: sparklewomen.com)
Khasiat masker nanas untuk kecantikan diantaranya bisa menghilangkan jerawat, memutihkan kulit, menciptakan kulit menjadi lebih halus, memperbaiki kulit yg terpapar sinar matahari, juga menciptakan kulit tetap rileks.

Dalam penggunaannya, masker nanas ini bisa dikombinasikan dengan materi alami lainnya yg bermankhasiat. Misalnya madu, yogurt, mentimun & lain sebagainya.

Masker Nanas & Madu

Haluskan 100 gram nanas dengan blender, ibarat menciptakan jus. Tambahkan satu sendok makan madu & aduk hingga tercampur. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata & diamkan selama 10 menit. Lsayakan pijatan-pijatan lembut sambil meluruhkan sisa masker yg melekat di wajah. Bilas wajah dengan air hangat. Akhiri dengan air cuek untuk menutup pori-pori.

Baca juga artikel ihwal cara menciptakan masker madu yg sudah kami sampaikan sebelumnya.

Masker Nanas, Mentimun & Madu

Sediakan 100 gram nanas (parut hingga halus), 50 gram mentimun (parut hingga halus), 1 sendok makan madu. Semua materi dicampur hingga menyatu & mengental. Oleskan masker pada wajah secara merata, lalu berbaring dengan santai. Biarkan masker tersebut kering dengan sendirinya. Sekitar 20-30 menit paling lama. Bersihkan wajah dari sisa-sisa masker nanas, lalu bilas dengan air dingin. Lsayakan treatment ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Masker Nanas & Santan Kelapa

Kombinasi masker nanas & santan kelapa ini sangat cocok untuk mengatasi kulit kering. Kulit juga akan terlihat lebih halus & lebih cerah.

Campurkan jus nanas dengan sedikit santan kelapa aduk hingga rata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah & leher namun jangan hingga kena mata alasannya rasanya akan sangat perih. Diamkan selama 20-30 menit hingga maskernya mengering dengan sendirinya. Biilas wajah dengan air higienis & keringkan dengan handuk lembut.

Bagaimana, menciptakan masker nanas sendiri sebetulnya gampang bukan? Lsayakan perawatan memakai masker dari buah nanas tersebut paling tsedikit dua ahad sekali. Rasakan khasiatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Masker Nanas Untuk Kecantikan Kulit Wajah"

Posting Komentar