Cara Menciptakan Masker Pepaya Untuk Wajah Dan Rambut

Pepaya merupakan tanaman berbuah yg banyak sekali terdapat di setiap pelosok Indonesia. Bahkan di pedesaan hampir di setiap rumah Anda akan menemukan pohon pepaya. Baik itu yg sengaja ditanam maupun yg tumbuh liar di kebun & semak.

Bagian yg biasa dimanfaatkan dari pohon pepaya selain buahnya yaitu daun & bunganya yg sering dijadikan sayur. Namun, cuilan getah, & bijinya juga turut dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Dalam dunia kecantikan, buah pepaya dipakai untuk perawatan rambut & wajah. Ada juga yg memanfaatkannya untuk mengencangkan payudara.

Pepaya merupakan tanaman berbuah yg banyak sekali terdapat di setiap pelosok Indonesia Cara Membuat Masker Pepaya untuk Wajah & Rambut
Nah, pada kesempatan kali ini aku akan mengulas bagaimana cara menciptakan masker pepaya untuk banyak sekali keperluan. Dari mulai sebagai masker rambut alami, masker wajah, hingga masker khusus untuk mengatasi jerawat.

Masker Pepaya untuk Rambut

Khasiat pepaya untuk rambut diantaranya: melebatkan & menguatkan rambut, mencegah kebotakan, mengatasi kerontokan rambut, membasmi ketombe, membersihkan rambut, sebagai kondisioner serta menciptakan rambut lebih sehat & bercahaya.

Berikut ini bahan-bahan yg diharapkan untuk menciptakan masker pepaya:
  • 1 cangkir buah pepaya matang, potong dadu
  • 1 cangkir buah pisang matang, potong dadu
  • 1 sdm molase
  • 1 sdm minyak kelapa murni
  • 1 cangkir yogurt

Cara menciptakan masker pepaya: Semua materi diblender hingga benar-benar halus & tercampur rata. Basahi dulu rambut Anda kemudian terapkan adonan tersebut secara merata pada rambut. Apabila memungkinkan, tutup rambut dengan handuk hangat & biarkan selama 30 menit - 1 jam. Setelah itu, keramas ibarat biasa memakai shampo. Gunakan condisioner pada ujung rambut kemudian bilas dengan air bersih.

Cara lainnya yaitu memakai adonan dari buah pepaya, madu, susu & yogurt. Semua materi diblender jadi satu hingga benar-benar halus. Terapkan ramuan tersebut secara merata pada batang hingga ujung rambut. Tidak perlu hingga ke kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit, sehabis itu keramas ibarat biasa memakai shampo.

Anda juga bisa menambahkan sari jeruk lemon pada adonan pepaya untuk menghilangkan ketombe & gatal pada kulit kepala. Lebih lengkap mengenai materi & cara membuatnya, simak ulasan di bawah ini.

Bahan:
  • 1 buah pepaya
  • 1 sendok teh sari lemon segar
  • 1 sendok teh sari jeruk
  • 2 sendok makan madu organik hangat

Cara menciptakan & aplikasinya:
  1. Campur semua bahan, kemudian haluskan dengan memakai blender.
  2. Ratakan masker pepaya pada rambut Anda & diamkan selama 20 menit.
  3. Basuh & bersihkan masker dengan air hangat.
  4. Bagi rambut, bilas higienis rambut, gunakan sampo bila perlu.

Masker Pepaya untuk Wajah

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan & keindahan rambut, masker pepaya juga berguna untuk kulit wajah. Diantaranya mengencangkan, menghaluskan, melembabkan & meregenerasi sel-sel kulit mati. Enzim papain yg terdapat pada pepaya berguna mencerahkan kulit sehingga nampak bercahaya. Berikut ini resep cara menciptakan masker buah pepaya untuk wajah.

Membuat masker pepaya untuk wajah bahu-membahu sama saja dengan menciptakan masker untuk rambut. Hanya saja untuk masker wajah, Anda harus memastikan bahwa pepaya diblender dengan halus, benar-benar halus.

Ambil buah pepaya yg sudah matang, kupas kulitnya, buang bijinya & dagingnya dipotong-potong dadu. Masukkan dalam blender & gigling hingga halus. Apabila masih ada cuilan yg masih kasar, masukkan kembali & blender hingga halus. Anda bisa pribadi menerapkan jus pepaya tersebut ke wajah secara merata. Namun jangan hingga terkena mata.

Bagi melembutkan kulit & menghilangkan noda hitam di wajah (flek hitam), Anda bisa menambahkan madu ke dalam adonan kemudian campur hingga rata. Sementara bila kau mengalami dilema kulit kusam, bisa ditambahkan perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon supaya kulit wajah terlihat lebih segar.

Bagi meningkatkan sirkulasi darah & kandungan zat dalam pepaya meresap ke dalam kulit, lsayakan pemijatan secara halus. Biarkan selama 15-20 menit supaya nutrisi terserap sempurna. Setelah masker kering, bilas dengan air hangat & keringkan dengan handuk yg lembut. Ingat jangan menggosok wajah apalagi memakai materi yg kasar.

Masker Pepaya untuk Wajah Berjerawat

Menghilangkan jerawat di wajah memang susah-susah gampang. Ketika sudah dihilangkan pun, adakalanya jerawat muncul lagi & meninggalkan bekas yg lebih sulit lagi untuk dihilangkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, lantaran dengan masker pepaya, kau bisa menghilangkan jerawat di wajah sekaligus menyamarkan noda hitam, flek, & bekas jerawat secara alami.

Kemampuan buah pepaya dalam mengobati jerawat berasal dari sifat alaminya yg sanggup membersihkan daging. Buah pepaya yg sudah matang juga efektif mengangkat sel-sel kulit mati, menciptakan kulit lebih segar & membersihkan pori-pori dari kotoran & sisa-sisa make-up sehingga mencegah jerawat tiba lagi.

Pepaya juga berguna untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit yg berpotensi menjadi jerawat bila bercampur dengan basil & kotoran. Sementara enzim papain yg terkandung di dalamnya bisa melawan basil penyebab jerawat.

Aplikasinya terhadap kulit bisa dilsayakan dengan cara menciptakan masker pepaya. Caranya sebagai berikut :
  1. Ambil daging buah pepaya yg sudah matang kemudian diblender hingga halus.
  2. Campurkan pepaya yg sudah dihaluskan dengan madu secukupnya, aduk rata.
  3. Oleskan masker pepaya yg sudah dicampur dengan madu tersebut pada cuilan kulit wajah yg berjerawat. Mulai dari muka, hingga leher.
  4. Diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian dibilas dengan air hangat & dikeringkan dengan handuk lembut.

Daging buah pepaya yg sudah matang mempunyai kemampuan untuk membersihkan jerawat yg disebabkan oleh abses bakteri.

Masker Pepaya untuk Mengencangkan Payudara

Ada banyak faktor yg menjadikan payudara perempuan menjadi kendur & turun. Diantaranya kebiasaan yg tidak baik ibarat posisi tidur yg tidak tepat, gizi yg kurang, melahirkan & polusi dari asap rokok. Banyak perempuan yg rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan payudara supaya terlihat lebih indah. Namun, bahu-membahu masih ada cara alami yg bisa dilsayakan untuk mengembalikan bentuk & posisi payudara ibarat semula. Salah satunya memakai masker dari buah pepaya.

Pepaya mengandung vitamin C sangat tinggi sehingga baik untuk peremajaan kulit. Selain itu beberapa enzim dalam pepaya sanggup merangsang hormon & kelenjar susu sehingga payudara menjadi lebih kecang.

Ada dua cara yg bisa dilsayakan, pertama memakai buah pepaya yg masih muda. Ambil pepaya muda, buang kulit & bijinya, kemudian daging buahnya diblende & dibentuk jus. Minumlah jus pepaya tersebut secara rutin. Apabila kau tidak suka dengan rasanya, Anda bisa memakai metode kedua.

Metode kedua dengan memakai buah pepaya yg sudah matang sebagai masker. Caranya sama, yaitu dengan meblender buah pepaya untuk dibentuk jus. Namun kali ini tidak untuk diminum melainkan dioleskan pada payudara sebagai masker. Terserah cara mana yg akan Anda pilih.

Oke, dengan demikian artikel mengenai manfaat & cara menciptakan masker pepaya aku cukupkan hingga disini. Lihat juga artikel mengenai cara menciptakan masker alami untuk memutihkan wajah & cara menciptakan masker pengecap buaya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Masker Pepaya Untuk Wajah Dan Rambut"

Posting Komentar