Cara Menciptakan Masker Kentang Untuk Wajah Dan Jerawat

Masker kentang merupakan salah satu masker wajah alami yg berguna untuk perawatan kecantikan. Kentang mengandung aneka macam nutrisi yg baik untuk kesehatan kulit. Sejatinya, kentang merupakan umbi yg sering dikonsumsi dengan cara direbus, dibentuk perkedel, sebagai materi sup, tumisan & masih banyak lagi. Namun, seiring dengan ilmu pengetahuan manusia, kentang dimanfaatkan juga sebagai materi untuk produk kecantikan.

Khasiat Masker Kentang

Kentang merupakan materi kuliner yg kaya akan kandungan gizi. Dalam kentang terkandung beberapa mineral ibarat sulfur, kalium & fosfor yg baik untuk kesehatan kulit wajah. Mineral ini menstimulasi produk kolagen & elastin yg sanggup menciptakan kulit menjadi kencang & kekal muda. Kandungan vitamin C pada kentang merupakan antioksi& yg sanggup mencegah kerusakan sel & mempercepat penyembuhan infeksi jerawat. Sementara itu, kandungan alkalinya juga bekerja sebagai materi alami untuk menghilangkan jerawat dengan banyaknya sebum yg ada pada pori-pori kulit wajah Anda. Bukan cuma itu, kentang juga mempunyai sifat antibakteri ringan yg sanggup melawan basil penyebab jerawat.

Oleh alasannya ialah itu, selain dijadikan sebagai materi makanan, kentang juga dijadikan sebagai materi untuk produk kecantikan, salahs atunya ya masker wajah ini. Kentang bisa dikombinasikan dengan materi berguna lain biar keuntungannya lebih terasa. Misalnya dengan madu, susu, wortel, minyak zaitun, kacang almond, tepung beras, putih telur, & lain sebagainya.

Sementara manfaat masker kentang meliputi:

Cara Membuat Masker Kentang

yg berguna untuk perawatan kecantikan Cara Membuat Masker Kentang untuk Wajah & Jerawat
Membuat masker kentang tidak sulit, caranya gampang lantaran sangat sederhana. Yang penting bahan-bahannya ada & sudah disiapkan. Selain itu, materi adonan juga harus diubahsuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.

Masker Kentang & Putih Telur

Perpaduan antara kentang & putih telur sangat efektif untuk menghilangkan jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Putih telur sangat diperlukan, selain lantaran khasiatnya juga supaya masker bisa melekat lebih usang pada kulit wajah. Karena sifat dari putih telur sebagai perekat juga.

Ambil satu buah kentang segar, cuci bersih, kupas kulitnya, potong-potong kemudian diblender hingga halus. Bisa juga dengan cara diparut. Campurkan dengan putih telur & aduk rata hingga membentuk adonan ibarat bubur. Aplikasikan pada wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit sambil bermeditasi biar badan rileks. Setelah masker mengering, bersihkan segera dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk lembut.

Masker Kentang, Madu & Lemon

Madu dikenal berguna untuk melembabkan kulit & sifata ntibakterinya. Sementara lemon berguna untuk memutihkan kulit serta menjaga kesegarannya. Nah, kali ini dua materi tersebut akan kita campurkan menjadi msker kentang.

Ambil dua buah kentang segar, cuci bersih, kupas kulitnya, kemudian parut. Tambahkan air perasan jeruk lemon & madu secukupnya aduk rata. Taruh adonan tersebut dalam kain bersih, dibungkus. Gosokkan kain berair tersebut pada wajah secara lembut & prlahan. Biarkan selama 20 menit, kemudian cuci wajah dengan air hingga bersih.

Masker Kentang & Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal semenjak zaman mesir kuno sebagai materi kecantikan yg digunakan oleh ratu Cleopatra kala itu. Kandungan vitamine E & zat lainnya dipercaya bisa menjaga kecantikan kulit. Nah, kita akan memakainya sebagai materi adonan untuk menciptakan masker kentang yg berguna mencerahkan kulit.

Ambil satu buah kentang ukuran se&g, bersihkan, kemudian rebus dengan kulitnya dalam air mendidih hingga matang & empuk. Hancurkan hingga halus, kemudian tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun (bisa diganti dengan minyak almond) & 2 sendok teh susu murni. Aduk rata hingga membentuk adonan pasta. Aplikasikan pasta tersebut pada wajah yg sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Masker Kentang & Wortel

Wortel ialah sayuran yg mengandung beta-karoten tinggi & oleh badan diubah menjadi vitamin A. Sayuran ini juga berguna sebagai pencerah kulit, mencegah keriput serta meremajakan kulit.

Rebus kentang & wortel ukuran kecil hingga empuk matang & empuk. Kemudian kedua materi tersebut ditumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit debu kunyit & satu sendok teh minyak zaitun. Aduk rata hingga membentuk adonan ibarat pasta. Oleskan pada wajah secara merata & diamkan selama 15 menit. Setelah masker mulai kering, bersihkan dengan air dingin.

Masker Kentang untuk Kulit Berminyak

Seperti yg sudah disinggung sebelumnya, salah satu manfaat masker kentang ialah mengatasi kulit berminyak. Secara alami, kentang mempunyai kemampuan untuk menyerap minyak. Dan asal tahu saja, kulit berminyak berpotensi lebih tinggi terkena jerawat jikalau tidak dirawat dengan baik.

Sediakan kentang ukuran se&g, bersihkan, kupas kulitnya kemudian parut. Peras parutan kentang tersebut, lantaran yg kita gunakan hanya airnya saja. Tambahkan dengan 2 sendok teh multani mitti & aduk rata hingga membentuk adonan pasta. Terapkan ramuan tersebut pada wajah secara merata. Biarkan hingga masker kering & bersihkan dengan air dingin. Fungsi multani mitti disini juga sebagai penyerap kotoran & kelebihan minyak pada kulit wajah.

Masker Kentang & Susu

Ramuan ini akan membantu kau menghilangkan kerutan pada wajah, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, & mengencangkan kulit. Caranya, sediakan kentang ukuran se&g, kemudian diparut. Tambahkan 2 sendok makan susu cair & beberapa tetes gliserin & aduk hingga tercampur rata. Terapkan pada wajah secara merata & biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Masker Kentang untuk Kulit Terbakar

Beraktifitas di luar rumah seharian & terpapar sinar matahari eksklusif bisa menciptakan kulit Anda terbakar. Kulit berubah warna menjadi gelap & terasa perih. Apalagi bagi para pemilik kulit sensitif. Namun, semua itu bisa diatasi dengan menggunakan kentang.

Caranya, ambil kentang ukuran besar kemudian kupas & bersihkan. Iris-iris tipis kemudian tempelkan potongan-potongan kentang tersebut pada kulit yg perih lantaran terbakar sinar matahari, Anda akan mencicipi sensasi cuek yg menyegarkan. Biarkan selama 10 menit atau hingga irisan kentang mengering. Buang irisan kentang tersebut kemudian cuci wajah dengan air dingin. Anda juga bisa dengan menempelkan parutan kentang segar di wajah kamu.

Bagi menghilangkan lingkarang hitam pada kantung mata, tempelkan irisan kentang tersebut di sekitar mata. untuk hasil maksimal, lsayakan perawatan ini dua kali seminggu.

Masker Kentang untuk Mata Lelah

Bagi mengatasi mata lelah atau bengkak, Anda bisa menggunakan masker kentang dengan adonan mentimun. Khasiat mentimun ini mempunyai sifat mendinginkan sehingga bisa sebagai pengompress untuk luka lebam maupun bengkak.

Parut kentang & mentimun kemudian campur rata. Tempelkan ramuan tersebut di tempat sekitar mata. Biarkan hingga makser agak kering kemudian bilas dengan air dingin. Mentimun mengandung asam askorbat & asam caffeic, se&gkan kentang mengandung catecholase yg efektif meredakan mata bengkak.

Oke, cukup hingga disini pembahasan mengenai masker kentang. Lihat juga masker alami lainnya ibarat masker madu & masker pengecap buaya yg terbit lebih dahulu. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Masker Kentang Untuk Wajah Dan Jerawat"

Posting Komentar