Cara Menciptakan Masker Pengecap Buaya Untuk Rambut Sehat

Lidah buaya sudah dikenal semenjak zaman dahulu kala sebagai tanaman hias yg bermanfaat bagi kesehatan rambut. Bahkan, ketika ini entah sudah berapa produk kecantikan dari mulai shampo sampai perawatan wajah yg menggunakan ekstrak pengecap buaya sebagai materi utamanya.

Namun di luar sana masih banyak para perempuan yg bingung, bagaimana sih cara mengolah pengecap buaya menjadi produk perawatan rambut alami? Sebenarnya ada banyak cara yg dapat kita lsayakan, dari mulai menciptakan masker pengecap buaya, menciptakan shampo sampai kondisioner.

Oke, aku akan jelaskan satu-persatu bagaimana cara menciptakan produk perawatan rambut dari pengecap buaya tersebut.

Membuat shampo pengecap buaya

Lidah buaya sudah dikenal semenjak zaman dahulu kala sebagai tanaman hias yg bermanfaat bag Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Rambut Sehat
Dengan bahan-bahan yg tepat, kita dapat menciptakan pengecap buaya yg ada di pekarangan rumah menjadi shampo yg akan menyehatkan & memperindah rambut Anda. Namun, shampo yg akan kita buat ini tidak akan menghasilkan busa menyerupai shampo yg dijual di toko-toko. Tapi percayalah, karenanya bahkan jauh lebih baik.

Bahan-bahan yg diharapkan ialah pengecap buaya, cuka apel & madu. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan semua materi tersebut sehingga membentuk adonan menyerupai pasta. Cara memakainya ialah dengan mengaplikasikan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut dari mulai akar sampai ke ujungnya. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Selain tidak meninggalkan busa, shampo pengecap buaya ini juga tidak akan membuatkan aroma amis menyerupai shampo pabrik. Namun, adonan pengecap buaya & madu merupakan kombinasi yg pas untuk menyehatkan rambut.

Kondisioner pengecap buaya

Selain shampo, pengecap buaya juga dapat kita gunakan sebagai kondisioner untuk rambut. Caranya, campurkan gel pengecap buaya dengan 1/4 cup minyak kelapa asli. Meski terdengar sangat sederhana, namun adonan ini merupakan kondisioner alami yg sangat efektif untuk menjaga kelembaban rambut.

Kenapa menggunakan minyak kelapa? Kenapa tidak minyak zaitun yg populer lebih berguna & harganya lebih mahal? Minyak kelapa dipilih sebab khasiatnya sudah terbukti pada rambut anak kecil. Se&gkan minyak zaitun lebih cocok untuk perawatan kulit.

Gunakan kondisioner pengecap buaya ini menyerupai Anda menggunakan kondisioner biasa. Setelah itu bilas sampai bersih.

Masker pengecap buaya

Selain shampo & kondisioner, pengecap buaya ini dapat kita buat sebagai masker rambut alami. Tidak perlu materi pelengkap lain, hanya pengecap buaya saja.

Caranya, ambil daun pengecap buaya yg masih muda namun sudah berukuran agak besar. Kupas kulitnya & ambil hanya potongan dagingnya saja (yg berlendir). Aplikasikan potongan gel pengecap buaya tersebut pada rambut & kulit kepala secara merata. Biarkan selama 30 menit (lebih bagus bungkus dengan handuk hangat), sehabis itu keramas sampai bersih.

Waktu terbaik untuk maskeran ialah sore hari sehabis mandi & malam hari, sehingga Anda dapat membiarkan masker melekat semalaman. Baru pada esok paginya rambut dibersihkan dari sisa-sisa masker.

Nah, itu manfaat masker pengecap buaya untuk rambut & cara membuatnya. Sangat sederhana, tidak ribet namun karenanya sangat memuaskan. Baca juga artikel wacana cara menciptakan masker pemutih wajah alami. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Masker Pengecap Buaya Untuk Rambut Sehat"

Posting Komentar