Cara Menciptakan Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah

Masker bengkoang atau bengkuang merupakan resep alami yg sudah turun temurun dipraktekan untuk perawatan kecantikan terutama kulit wajah. Jauh sebelum ditemukannya lotion & cream pemutih wajah, masker wajah alami dari bengkoang sudah lebih dulu populer, terutama di kalangan perempuan bangsawan.

Selain bengkoang, masih banyak materi alami lainnya yg biasa dijadikan sebagai masker. Misalnya ada masker alpukat, beras, tomat, madu, pisang, pepaya & lain sebagainya. Bahkan yg belakangan ini sangat terkenal ialah masker putih telur. Namun, masker bengkoang tidak sanggup digantikan. Sebab, khasiatnya memang sudah tidak diragukan lagi. Dan tentu saja setiap materi mempunyai khasiat yg berbeda.

Sebelum dikenal sebagai materi untuk menciptakan masker alami, bengkoang sendiri merupakan umbi yg biasa dimakan alasannya ialah rasanya yg manis & menyegarkan. Bengkoang mempunyai nama latin Pachyrhizus erosus & termasuk dalam famili Fabaceae alias polong-polongan. Tumbuhan ini berasal dari benua Amerika. Orang Jawa menyebutnya sebagai Besusu, sementara orang Sunda menyebutnya dengan Bangkuang.

Khasiat Masker Bengkuang untuk Kecantikan


 atau bengkuang merupakan resep alami yg sudah turun temurun dipraktekan untuk perawatan Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Wajah
Sekarang ini, banyak perusahaan kosmeti yg memakai ekstrak bengkuang untuk produk kecantikannya. Namun, menciptakan masker bengkuang sendiri keuntungannya lebih bagus alasannya ialah tidak menyebabkan efek samping kalau dibanding dengan produk pabrik yg rata-rata sudah dicampur materi kimia.

Di Indonesia sendiri, masker bengkoang dikenal sebagai materi alami untuk perawatan kecantikan puteri keraton. Nah, kini ini bengkoang sanggup didapatkan dengan gampang jadi setiap orang sanggup mencicipi apa saja manfaat masker bengkoang.

1. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Jerawat memang musuh besar bagi kecantikan. Sudah sembuh pun masih menyisakan bekas hitam yg mengganggu penampilan. Bengkoang mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 & vitamin C yg sanggup membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

2. Menyegarkan Kulit Wajah

Masker bengkuang mempunyai efek mendinginkan kulit. Karena itu sering dikenal juga sebagai bedak dingin. Fungsinya untuk kulit ialah menciptakan kulit menjadi lebih segar, sekaligus menciptakan wajah terlihat lebih rileks.

3. Memutihkan Kulit Wajah

Masker alami yg terbuat dari bengkoang sudah semenjak usang dipercaya sanggup mencerahkan & memutihkan kulit wajah. Sebagai bukti, kini ini semakin banyak produk-produk kecantikan yg memakai bengkuang sebagai materi utama produk pemutih kulit wajah.

4. Mencegah Penuaan Dini

Bengkoang mengandung antioksi& yg tinggi sehingga baik untuk kulit. Kandungan antioksi& yg tinggi dalam bengkoang berfungsi sebagai antiaging yg menciptakan kulit selalu tampak lebih muda. Selain itu, juga sanggup mencegah keriput atau kerutan.

Itulah beberapa manfaat masker bengkoang untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Sekarang kita lanjutkan pada bagaimana cara membuatnya.

Cara Membuat Masker Bengkoang


Membuat masker bengkoang sendiri di rumah sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja banyak yg malas alasannya ialah berfikir ribet. Padahal, memang sedikit ribet sih. Tapi kan akibatnya lebih baik & tanpa efek samping.
Dalam pembuatannya, bengkoang sanggup dicampur dengan materi alami berguna lainnya. Misalnya dengan madu murni, air mawar, & tepung beras. Berikut ini tutorial cara menciptakan masker bengkoang yg cukup mudah.
  1. Ambil bengkuang berukuran se&g, kupas kulitnya kemudian basuh hingga bersih.
  2. Potong bengkuang menjadi dua bagian, kemudian diparut.
  3. Peras parutan bengkoang tersebut & simpan airnya dalam mangkok bening.
  4. Diamkan air perasan bengkoang tersebut selama satu jam hingga ada belahan puih yg mengendap ibarat tepung.
  5. Pisahkan air perasan bengkuang dengan tepungnya yg berada di dasar wajah. Tepung inilah yg akan dijadikan sebagai masker atau bedak dingin.
  6. Oleskan endapan tepung bengkoang tersebut pada wajah mengguankan kuas masker.
  7. Biarkan selama beberapa menit hingga masker kering dengan sendirinya.
  8. Bilas wajah dengan air higienis & keringkan dengan handuk lembut. Ingat, jangan menggosok wajah alasannya ialah akan menyhebabkan iritasi.

Oke, itu beliau manfaat & cara menciptakan masker bengkoang sendiri di rumah. Simak juga artikel perihal cara menciptakan masker beras & cara menciptakan masker kentang untuk perawatan wajah alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Masker Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah"

Posting Komentar