Kekambuhan Katarak Sehabis Operasi

satunya cara untuk menyembuhkan gangguan kesehatan yg menjadikan lensa mata menjadi ker Kekambuhan Katarak Setelah Operasi
Operasi Katarak merupakan satu-satunya cara untuk menyembuhkan gangguan kesehatan yg menjadikan lensa mata menjadi keruh. Dan memang sehabis operasi, seseorang masih sangat mungkin mengalami katarak kembali dengan prosentase 5-10%. Dan memang hal ini tidak perlu dikhawatirkan, alasannya kekambuhan tidak akan terjadi apabila hasil operasi katarak berjalan lancar & sempurna.

Kekambuhan Katarak Setelah Operasi biasanya terjadi pada operasi yg dilsayakan pada usia muda. Hal ini dikarenakan masih ada kemungkinan jaringan pada mata yg berkembang. Penyakit katarak yg kambuh lagi atau disebut sebagai PCO (posterior capsular opacity) dapat muncul pada beberapa bulan atau tahun sehabis dilsayakan operasi katarak.

Bagi mengobati kakambuhan katarak yg pernah melsayakan operasi, tidak perlu untuk melsayakan operasi kembali, alasannya dapat disembuhkan dengan tindakan laser & lensa mata akan kembali jernih.

Penyakit Katarak ketika ini memang menjadi faktor penyebab nomer satu kebutaan di Indonesia. Dan diperkirakan ada 3,5 juta orang yg menderita katarak di negara ini. Dan ketika ini katarak tidak hanya menyerang mereka yg berusia diatas 60 tahun, namun banyak juga yg menderita katarak pada usia jauh sebelum itu.

Teknik Operasi Katarak

Operasi Katarak dapat dilsayakan dengan 3 teknik, & yg paling modern ialah dengan memakai teknik phcoemulsification. Teknik operasi ini memakai mesin dengan tujuan memecahkan katarak memakai laser sehabis itu di sedot keluar. Teknik modern ini kesannya cukup manis namun terkendala alasannya memerlukan mesin yg mahal & mikroskop yg sangat besar & hanya beberapa rumah sakit di Indonesia yg memakai teknik ini.

Teknik Operasi Katarak yg kedua ialah Small Incision Cataract Surgery (SICS), yg memang umum digunakan di negara berkembang. Teknik membuahkan hasil visual yg baik, tidak memerlukan mesin yg besar & mikroskop yg digunakan portable sehingga dapat dibawa kemana-mana. Harga lensa yg digunakan juga lebih murah jikalau dibandingkan dengan harga lensa phco.

Teknik Operasi Katarak yg terakhir ialah metode pembedakan dengan jahitan.  Teknik ini membutuhkan waktu operasi yg lama, & proses penyembuhan pascaoperasi yg juga cenderung lebih lama.

Pencegahan Penyakit Katarak dapat dilsayakan dengan investigasi mata secara teratur, terutama bagi kau yg berusia lebih dari 60 tahun. Pemeriksaan mata untuk mendeteksi penyakit katarak bertujuan untuk dimungkinkan pengobatan semenjak dini. Dan untuk menguranig kecepatan berkembangnya katarak, dapat ditekan dengan menghindari kebiasaan merokok, memperbanyak konsumsi buah & sayur & menjaga badan dari risiko penyakit degenartif ibarat diabetes.

Ringkasan:
  • Katarak hanya dapat diobati dengan cara operasi yg dilsayakan oleh dokter seorang jago mata,
  • Kekambuhan penyakit katarak kembali sehabis operasi ialah sekitas 5-10%,
  • Operasi Katarak dapat dengan teknik phcoemulsificationn, Small Incision Cataract Surgery & pembedahan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekambuhan Katarak Sehabis Operasi"

Posting Komentar