Tips Mencegah Munculnya Katarak

 merupakan gangguan kesehatan mata atau penyakit degeneratif yg mengiringi proses penuaa Tips Mencegah Munculnya Katarak
Penyakit Katarak merupakan gangguan kesehatan mata atau penyakit degeneratif yg mengiringi proses penuaan seseorang. Hal ini terutama bagi kita yg hidup di  negara tropis, yg memang akan lebih rentan terkena katarak lebih cepat. Lebih utama lagi bagi kau yg lebih sering terpapar sinar ultraviolet, ibarat tinggal di tempat pesisir atau yg sering beraktifitas di luar ruangan ketika siang hari.

Penyakit katarak atau kekeruhan lensa mata memang tidak sanggup dicegah pada usia seseorang yg semakin tua. Namun, tahukan kau apabila kemunculannya sanggup diperlambat sehingga tidak mengganggu penglihatan yg berarti di ketika usia kau sudah tua. Adapun tanda-tanda penyakit katarak yaitu penglihatan buram, sangat silau ketika melihat lampu, & melihat malam lebih terperinci daripada siang.

Menurut Yeni Dwi Lestari selsaya Ketua Satuan Penanggulangan Buta Katarak Perdami, cara memperlambat munculnya katarak yaitu dengan melindungi mata dari paparan eksklusif sinar ultraviolet secara langsung. Kaprikornus bagi kau yg sering beraktifitas diluar ruangan ketika siang hari sebaiknya memakai beling mata hitam, payung, topi atau caping.

Penyakit Katarak pada pasien Diabetes

Selain paparan sinar UV, pasien diabetes juga lebih rentan terkena penyakit katarak. Dan bagi penderita diabetes yg sudah terkena katarak yaitu mencegahnya semoga tidak terjadi kebutaan. Bagi pencegahan katarak pada pasien diabetes, tentu dengan melsayakan investigasi kadar gula darah secara rutin & mengontrolnya, alasannya yaitu tingginya kadar gula darah sanggup mempercepat kekeruhan lensa penyebab katarak.

Mencegah kebutaan bagi pasien katarak yaitu dengan operasi. Dan dengan perkembangan teknologi yg ada pada ketika ini, Operasi katarak tidak sakit, sanggup dilsayakan dengan cepat, & memiliki tingkat keberhasilan yg tinggi.

Selain penyakit katarak, pasien diabetes juga berisiko tinggi mengalami retinopati diabetik. Penyakit ini menyerang retina mata yg juga sanggup menjadi penyebab kebutaan. Sehingga bagi pasien diabetes yg mangalami katarak harus segera dilsayakan pengobatan yg dilsayakan oleh dokter seorang jago mata & retina.

Ringkasan:
  • Penyakit katarak lebih banyak menyerang kau yg tinggal di tempat tropis san orang yg lebih sering beraktifitas di luar rungan atau penderita diabetes,
  • Penyakit Katarak yaitu a&ya kekeruhan lensa mata yg akan mengganggu pengelihatan,
  • Mencegah katarak yaitu dengan melindungi mata dari sinar UV langsung, & mengatus kadar gula darah untuk penderita diabetes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencegah Munculnya Katarak"

Posting Komentar