Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Selain rambut rontok, berminyak, kering, rusak & bercabang, masih ada satu persoalan rambut yg harus diatasi, yaitu kutu rambut. Ya, kutu rambut yg kecil itu sanggup menjadikan rasa gatal kalau menggigit kulit kepala. Kutu rambut juga sanggup berkembang biak dengan cepat kalau tidak segera diatasi.

Penyebab kutu rambut ialah sebab kurangnya menjaga kebersihan rambut. Jarang keramas atau sanggup juga tertular dari orang lain. Namun jangan khawatir, sebab banyak cara alami & gampang untuk menghilangkan kutu rambut yg membandel. Berikut ini ialah cara-cara alami mengatasi kutu rambut yg ampuh yg sanggup segera kau praktekan:

Bawang merah
 masih ada satu persoalan rambut yg harus diatasi Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara AlamiSediakan 5 siung bawang merah, kupas & parut. Parutan bawang merah ini dioleskan pada rambut & kulit kepala secara merata. Ingat, harus benar-benar merata. Diamkan selama dua jam & keramas memakai shampo untuk menghilangkan anyir bawang.

Minyak zaitun
Selain sanggup menyuburkan rambut & menciptakan rambut halus berkilau, minyak zaitun juga sanggup dipakai untuk mengatasi kutu rambut. Cara dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut & kulit kepala secara merata. Minyak zaitun sanggup menciptakan kutu menjadi lemas & mematikan telur-telur kutu yg melekat di rambut.

Minyak kayu putih & jeruk nipis
Minyak kayu putih tidak hanya dipakai untuk menghangatkan tubuh, tapi juga sanggup dipakai untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya, siapkan empat sendok makan minyak kayu putih & satu buah jeruk nipis. Peras air jeruk nipis & masukkan ke dalam 4 sendok makan minyak kayu putih, aduk rata. Oleskan ramuan ini ke rambut & kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam, sesudah itu basuh higienis & keramas dengan shampo.

Minyak kelapa
Minyak kelapa biasa dipakai untuk merawat rambut rontok & rambut kering. Tapi bukan cuma itu, sebab minyak kelapa juga sanggup dipakai untuk membasmi kutu rambut. Oleskan minyak kelapa pada rambut & kulit kepala sebelum tidur malam. Kemudian tutup dengan plastik atau shower-cap. Keesokan harinya, keramasi rambut menyerupai biasa.

Air cuka
Oleskan air cuka secara merata pada rambut & kulit kepala. Air cuka bekerja dengan meresap ke dalam rambut & merontokkan telur-telur kutu. Apabila kau tidak tahan dengan anyir cuka, Anda sanggup mencampurnya dengan air terlebih dahulu.

Nah, itu ia beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara cepat & alami. Semoga bermanfaat & jangan lupa baca artikel wacana cara merawat rambut semoga kesehatan & kecantikan rambut Anda selalu terjaga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami"

Posting Komentar