Mengantuk Setelah Makan Siang? Berikut Tips Pencegahannya

Setelah seseorang makan seharusnya ba& menjadi lebih segar & daya tahan makin kuat, namun kebanyakan orang justru mengantuk setelah makan siang. Makara sanggup jadi mengantuk setelah makan siang ialah keadaan yg tidak normal, kemungkinan ada yg salah dari diri kamu



Berikut ini ialah tips biar kau tidak gampang mengantuk setelah makan siang

1. kurangi konsumsi makanan yg mengandung gula serta lemak

Mengurangi makanan yg mempunyai kandungan gula serta lemak ketika  makan siang sanggup mencegah terjadinya kecelakaan energi. Hal itu alasannya gula walaupun sanggup menunjukkan dorongan energi yg cepat, namun sanggup habis dalam waktu yg cepat pula sampai bikin ba& merasa lelah.  Makan buah yg mempunyai rasa anggun alami sanggup jadi alternatif.

2. Makan karbohidrat kompleks

Makanan yg mempunyai kandungan protein, zat besi  serta karbohidrat kompleks menciptakan ba& menghasilkan hemoglobin yg diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh ba& untuk menambah daya. Se&g karbohidrat kompleks berikan glukosa pada ba& yg berperan untuk materi bakar yg membantu peranan ba&, tetapi di cerna dengan lebih lambat sampai tak cepat menambah gula darah.

3. Makan secukupnya

Jangan makan berlebihan di siang hari alasannya mengolah makanan dengan porsi besar menciptakan badan terasa lebih lelah & kesannya mengakibatkan efek mengantuk.

4. Melsayakan gerakan ringan

Gerakan ringan ibarat loncat-loncat, peregangan, latihan pernapasan atau push-up menciptakan kau tidak gampang mengantuk. Kerjakan latihan gampang ini di kantor/tempat kerja untuk menambah kandungan oksigen dalam darah untuk menambah daya.

5. Banyak minum air putih setelah makan siang

Seluruhnya organ dalam badan membutuhkan air biar sanggup berfungsi dengan baik. Minum air putih setelah makan siang akan melindungi ba& dari dehidrasi. Bisa jadi mengantuk ialah salah satu tkamu badan se&g mengalami dehidrasi.

6. Tidur yg cukup

Tidur delapan jam setiap malam menunjukkan badan jumlah yg ideal untuk istirahat. Kurang tidur sanggup mengakibatkan rusaknya agenda jam biologis ba& sehingga menciptakan Anda merasa lebih capek & mengantuk di siang hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengantuk Setelah Makan Siang? Berikut Tips Pencegahannya"

Posting Komentar