15 Kebiasaan Sederhana Untuk Ekonomis Uang

Kebiasaan jelek walau yg sepele sekalipun, bila terus-menerus dilakukan maka akan mengakibatkan duduk masalah yg besar.

Oleh alasannya yaitu itu, perbaiki kebiasaan Anda sehari-hari ke arah yg lebih positif, termasuk hal-hal yg kecil sekalipun.

 Kebiasaan jelek walau yg sepele sekalipun 15 Kebiasaan Sederhana untuk Hemat Uang
Uang | Photo credit:

Terkhusus dalam duduk masalah keuangan. Anda harus membiasakan hal-hal yg buat uang Anda lebih hemat.

Berikut kebiasaan sederhana biar uang Anda lebih ekonomis sehingga sedikit-banyak meningkatkan pundi-pundi keuangan Anda:

1. Hindari Pembelian Mendadak. Jangan membeli sesuatu secara mendadak bila barang yg dibeli tidak bersifat 'wajib'.

Termasuk melaksanakan keborosan bila membeli barang hanya alasannya yaitu godaan diskon, padahal barang tersebut tidak terlalu diperlukan.

2. Pisahkan Rekening Ta.bungan. Untuk menabung sebaiknya di rekening terpisah (dari rekening utama).

Seringkali bila hanya mempunyai satu rekening ta.bungan, buat Anda kesulitan dalam menabung.

Jika antara rekening utama & ta.bungan dipisah maka ini lebih baik. Dimana uang di rekening ta.bungan dihentikan diotak-atik sama sekali.

Adapun uang di rekening utama seringkali tidak awet. Itu alasannya yaitu orang biasanya gampang sekali terpengaruhi untuk membeli produk ini & itu.


3. Manfaatkan Fitur. Gunakan akomodasi transfer otomatis uang ke rekening ta.bungan, contohnya menerapkan transfer uang otomatis setiap bulan sesudah gajian. Ini sangat memudahkan Anda dalam menabung.

4. Simpan Uang Kembalian. Setelah Anda membeli sesuatu kemudian ada kembaliannya berupa recehan, maka siapkan di rumah celengan, gunakan itu untuk menabung.

Jangan meremehkan menabung uang recehan, alasannya yaitu bila dibiasakan akan terkumpul uang dalam jumlah fantastis.

Selain itu bila mendapat uang bonus hendaknya juga ditabung di bank. Baik itu bonus bulanan, reward kantor, dll.

5. Bayarlah tunai, hindari hutang yg tidak perlu. Kartu kredit bisa, mengakibatkan dampak negatif dikala pemakaiannya tidak terkendali. Biasakan untuk membayar secara tunai daripada menggunakan kartu kredit.

6. Pertimbangkan membeli barang kondisi bekas pakai (barang second) yg pastinya jauh lebih murah. Hanya saja, pastikan barang bekas tersebut masih dalam kondisi baik.

7. Lawan kebiasaan jelek yg buat boros. Misalnya suka nongkrong di kafe, hendaknya mulai dikurangi kebiasaan nongkrong di kafe yg menghabiskan banyak uang.

8. Untuk menghemat biaya transportasi, sesekali Anda bisa, pergi menggunakan sepeda saja (untuk perjalanan yg tidak jauh).

9.  Hindari persaingan gaya hidup mewah. Gaya hidup menyerupai ini buat Anda boros membeli barang-barang glamor yg tidak penting.

10. Jaga kesehatan alasannya yaitu sakit itu mahal. Pastikan Anda jangan telat makan, makan secukupnya, olahraga secara teratur & hindri rokok/alkohol. Sering sakit buat Anda banyak mengeluarkan uang.

11. Karena kini tidak ada lagi subsidi listrik maka matikan peralatan elektronik yg tidak diperlukan. Jika Anda hingga ceroboh (boros) dalam menggunakan listrik, jangan kaget bila biaya penggunaan listrik membengkak.

12. Kartu kredit bisa, menjadi pisau bermata dua. Penggunaan yg tidak bijak mengakibatkan keuangan berantakan, selain itu hidup menjadi tidak damai alasannya yaitu terlilit utang.

13. Hematlah uang Anda dengan cara mengurangi jajan di luar. Kurangi kebiasaan pergi makan ke restoran.

14. Usahakan Anda menentukan sobat pergaulan yg terlihat sukses dalam mengelola keuangannya. Walaupun sobat Anda tidak mempunyai honor besar tapi berhasil dalam menjaga keseimbangan finansialnya.

15. Ketika Anda terjatuh dalam kesalahan (melakukan pemborosan) maka bangkitlah, katakan pada diri Anda untuk tidak boros di kemudian hari. Jika terjatuh lagi maka bangun kembali, begitu seterusnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Kebiasaan Sederhana Untuk Ekonomis Uang"

Posting Komentar